Punya Desain Nyentrik, Inilah 5 Kelebihan Dan Kekurangan Hyundai Kona 2019

05/05/2019

Jual beli
Share this post:
Punya Desain Nyentrik, Inilah 5 Kelebihan Dan Kekurangan Hyundai Kona 2019
Setiap mobil punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, tak terkecuali dengan produk terbaru andalan PT Hyundai Motor Indonesia, So, berikut ini kami rangkum masing-masing 5 kelebihan dan kekurangan dari Hyundai Kona 2019.

Produk ini digadang-gadang akan menghadang laju New Honda HR-V 2019 dan Mazda CX-3 2019. Dengan desain yang nyentrik lagi ekslusif Hyundai Kona 2019 ini dengan percaya diri menantang kedua pemain lama tersebut. Sebelum kami melakukan komparasi lebih jauh, berikut ini kami rangkum masing-masing 5 kelebihan dan kekurangan dari Hyundai Kona 2019.

Kelebihan Hyundai Kona 2019 :

1. Desain Unik & Nyentrik

Salah satu kelebihan utama dari Hyundai Kona 2019 adalah desainnya yang unik dan nyentrik. Ini akan membuat Anda menjadi pusat perhatian di jalan, semua pasang mata akan tertuju pada Anda ketika Anda mengemudikan Kona 2019 ini.

Tampak Hyundai Kona 2019 berwarna kuning

Desain Hyundai Kona 2019 akan menarik perhatian saat di jalan

2. Pilihan Warna Menarik

Hyundai Kona 2019 ini ditawarkan dengan 5 warna, namun menurut kami hanya ada dua warna yang menarik mata kami, yaitu pulse red (merah) dan acid yellow (kuning). Saran kami, jika Anda adalah pribadi yang ekspresionis, pilihlah kedua warna tadi.

3. Mesin Anyar

Banyak juga yang mengira jika Hyundai Kona ini akan menggendong mesin bensin yang serupa dengan kakaknya yakni Hyundai Tucson. Namun, nyatanya Hyundai Kona ini membawa mesin anyar yakni berkode NU berkubikasi 2.000 cc dan dilengkapi dengan teknologi Atkinson Cycle.

>>> Baca juga: Pilihan Mobil Medium MPV: Hyundai H-1 2013 vs Nissan Serena 2013

4. Posisi Duduk Baik

Salah satu yang membuat kami kagum dengan hadirnya mobil andalan Hyundai ini adalah posisi duduknya. Kami merasakan posisi duduk dari Hyundai Kona 2019 ini baik. Bahkan, salah satu yang terbaik diantara kompetitornya, semua terasa pas dan egronomi yang didapat baik.

5. Kualitas Buatan Baik

Ini juga salah satu yang menjadi nilai jual mobil-mobil Hyundai sejak tahun 2010 keatas, karena kami merasakan kualitas buatan dari Hyundai Kona 2019 ini baik sekali. Bahkan, kami berani jamin, jika seluruh emblem dihilangkan Anda tak akan menyangka mobil ini buatan Korea.

Tampak Fitur keselamatan Hyundai Kona 2019

Fitur keselamatan Hyundai Kona 2019 tak bisa dipandang sebelah mata

Kekurangan Hyundai Kona 2019 :

1. Varian Bermesin Diesel Belum Dijual

Salah satu yang menjadi concern kami adalah belum adanya varian bermesin diesel yang dijual di Indonesia. Padahal, mesin-mesin diesel berteknologi CRDi khas pabrikan Korea ini begitu mengesankan tenaga serta torsinya. Kami harap PT Hyundai Motor Indonesia membaca dan mempertimbangkan saran kami.

>>> Dapatkan tips jual beli terbaru dan terlengkap hanya di sini

Tampak Mesin Hyundai Kona 2019

Sayangnya unit yang masuk Indonesia hanya bermesin NU 2.0 MPI Atkinson Cycle Technology

2. Hanya Tersedia Satu Tipe

Ini juga salah satu yang menjadi perhatian kami dan harus kami masukkan dalam kekurangan Hyundai Kona 2019. Karena kami amati sejak dahulu kala, memang Hyundai lebih suka memasukkan mobil satu per satu tipe. Diawali dari tipe GLS dulu, lanjut ke tipe SG dan berakhir di tipe Limited.

3. Pengaturan Jok Belum Elektrik

Kekurangan ini memang tidak terlalu penting, karena toh rival-rival sekelasnya juga enggak banyak yang pakai fitur jok elektrik ini, namun alangkah lebih baik jika ditambah dengan fitur pengaturan jok elektrik. Apalagi mobil ini sudah sangat berkesan mahal meski harganya sangat value for money.

>>> Temukan mobil idaman dengan harga bersaing di sini

4. Belum Ada Sunroof

Inilah yang akan menjadi kekurangan yang sangat dirasakan bila dibandingkan dengan rival-rivalnya asal Jepang. Karena tak tersedia atap yang dapat dibuka. Untuk era kekinian yang orangnya suka posting di social media macam Instagram atau Facebook, tentu saja ini akan jadi kekurangan karena enggak bisa pamer.

5. Tidak Ada Pintu Bagasi Elektrik

Kalau boleh jujur kami akan ber-ekspektasi tinggi terhadap mobil ini. Maklum saja, Hyundai itu kami ibaratkan seperti ponsel merek Xiaomi, yang punya harga jual murah namun fitur yang ditawarkan banyak. Absennya pintu bagasi elektrik ini akan mengecewakan bagi sebagian penggemar Hyundai Kona 2019.

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

[IIMS 2019] All-New Hyundai Kona Resmi Meluncur, Inilah Harga Resminya

25/04/2019

Event - Promosi

Mobil SUV terbaru Hyundai siap mendefinisikan kendaraan anak muda yang menarik dan atraktif.

Lihat juga

Asyik! Hyundai Kona Siap Sapa Penggemar Hyundai Tanah Air di IIMS 2019

08/04/2019

Mobil baru

3 menit

Cintamobil.com jadi salah satu media terpilih yang mendapatkan kesempatan mengintip lebih awal Hyundai Kona 2019 yang akan rilis di IIMS 2019. Seperti apa informasi selengkapnya?

Lihat juga

Hyundai Kona Electric Laris Manis Karena Boyband Korsel Ini

17/04/2019

Pasar mobil

Ada kisah menarik saat peluncuran Hyundai Kona, di mana pre-order versi elektrik di Korea Selatan langsung disetop oleh salah satu pabrikan mobil Negeri Ginseng tersebut. Alasannya? EXO-CBX.

Lihat juga

Review Hyundai Kona Highlander 2019

06/10/2018

Editor rate:

Kelas crossover mulai menjadi kelas yang gemuk, hal tersebut ditandai dengan banyaknya pemain di kelas ini. Hal inilah yang menjadi dasar pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai untuk masuk ke kelas ini dengan memperkenalkan Hyunai Kona. Berikut ini adalah review Hyundai Kona Highlander 2019 hanya untuk Anda.

Lihat juga

Review Hyundai Kona 2019 Indonesia

28/04/2019

Editor rate:

Hyundai Kona menjadi salah satu mobil compact SUV terbaru Hyundai yang siap memberikan pengalaman berkendara lebih menarik dan menyenangkan untuk kalangan millenials Indonesia. Apa saja kehebatan mobil ini?

Lihat juga
 
back to top