Punya Aura SUV Lebih Kental, Ini Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Toyota Rush 2017

24/05/2019
Meski telah digantikan generasi terbaru yang lebih besar, Toyota Rush 2017 masih memiliki daya tarik tersendiri. Lalu, Apa saja yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil ini?

Setelah beredar di jalan raya Indonesia sejak 2006, akhirnya generasi pertama Toyota Rush digantikan oleh model terbaru Toyota Rush-Daihatsu Terios, yang meluncur November 2017.

>>> Bagaimana impresi mengemudi Toyota Rush 2017? Simak review lengkapnya di sini

Meski dimensinya tidak sepanjang pendahulunya, Toyota Rush 2017, berkode F700RE punya daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki model terkini. Ya, Rush generasi sebelumnya memiliki ban serep yang menempel di body belakang mobil, memberi kesan gagah dan aura SUV lebih kental dibanding penerusnya.

Penampakan bagian belakang Toyota Rush TRD Sportivo

Hadirnya 'konde' menjadi daya tarik sendiri bagi Toyota Rush 2017

Bisa dibilang, hal ini membuat Toyota Rush 2017 punya daya tarik tersendiri dibanding generasi terbaru, tentu selain harga yang lebih murah ketimbang generasi terbaru. Untuk Anda yang sedang mencari mobil ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

>>> Sedang mencari Toyota Rush 2017? Temukan di sini

Teknis

Desain kaki-kaki Toyota Rush 2017

Jika sering dibawa melintasi medan berat, bukan tidak mungkin akan ada banyak perbaikan di sektor kaki-kaki

Yang pertama adalah kaki-kaki, sebagai compact SUV, tak jarang pemilik sebelumnya kerap membawa Toyota Rush miliknya melintasi medan yang cukup berat, alhasil suspensi dipaksa bekerja cukup keras, dan bukan tidak mungkin kondisinya tidak prima lagi.

>>> Baca juga: Wajib Punya, Inilah 5 Pilihan Sedan Bekas Terbaik di Era 1990-an

Beberapa hal yang harus dicek adalah shockbreaker, Balljoint, Joint Stabilizer, Tie Rod dan Long Tie Rod, Karet Support, dan juga Bushing Arm. Kerusakan pada beberapa hal ini dapat memberikan bunyi-bunyian yang cukup menggangu.

Mesin 3S-VE Toyota Rush 2017

Jika perawatannya teratur, mesin ini terhitung sangat bandel

Selain itu, Anda juga perlu memeriksa kondisi mesin Toyota Rush 2017 yang akan Anda beli. Menggunakan mesin 4 silinder VVT-i 1,5 liter 3S-VE, rasanya masalah besar belum akan tampak di mesin ini, mengingat umurnya yang masih dua tahun.

>>> Sedang mencari mobil, baca dulu tips beli mobil di sini

Pun demikian, Anda juga harus tetap memeriksanya secara detail, karena bisa saja pemilik sebelumnya menggunakan mobilnya secara sembrono, dan tidak melakukan servis secara berkala.

Non-Teknis

Interior Toyota Rush 2017

Dengan melihat kondisi interior, Anda dapat menyimpulkan mobilnya dirawat dengan baik atau tidak

Bukan hanya hal teknis, Anda juga perlu mengecek bagian non-teknis, misal yang mempengaruhi estetika serta kenyamanan Anda di dalam Toyota Rush 2017, seperti kondisi eksterior dan interiornya. Dari situ, Anda sebenarnya juga bisa menyimpulkan apakah mobil yang akan Anda pinang dirawat dengan baik atau tidak.

Dengan harga toyota Rush 2017 yang berkisar antara 170-220 juta rupiah, mobil ini bisa menjadi opsi yang cukup baik bagi Anda yang memiliki jiwa petualang, dan mencari SUV kecil yang dapat diandalkan. 

>>> Tips otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Derry Munikartono

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

berita lain