Pilihan Warna Mobilio yang Elegant dari Honda

07/10/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
Pilihan Warna Mobilio yang Elegant dari Honda
Pilihan warna Mobilio dari Honda ada tujuh macam, semuanya menawarkan warna-warna yang menarik. bahkan untuk tipe Mobilio RS disediakan warna khusus yang tidak ada pada tipe Mobilio S dan Mobilio E.

Mengguritanya dominasi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di segmen Low MPV (Multi Purpose Vehicle) membuat banyak pabrikan mobil juga tertarik terjun ke segmen yang serupa. Termasuk pula Honda melalui Mobilio.

Mobilio pun akhirnya mendebut di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Honda juga langsung tancap gas dengan memproduksi Mobilio mulai Januari 2014 di pabrik Karawang, Jawa Barat. Kala itu Honda Mobilio ditawarkan dalam tipe S, tiep E, tipe E Prestige dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis CVT, serta memiliki pilihan warna Mobilio yang beragam. Sementara mesin yang terpasang berkapasitas 1.500 cc L15Z1 dengan teknologi i-VTEC.

Melihat kesuksesan Mobilio di pasar otomotif Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya mengeluarkan varian baru lagi untuk mobil ini yang dinamakan Mobilio RS. Mesin yang dipakai dan pilihan transmisinya masih sama, hanya saja menggunakan beberapa aksesoris tambahan yang terlihat lebih sporty. Ini dapat dilihat dari bentuk bemper depan dan belakang yang lebih banyak sudut patahan, penambahan sideskirt, dan juga model gril yang berbeda.

Dan perlu Anda ketahui pula, selain di Indonesia mobil ini juga dipasarkan di negara lain  sepeti Thailand, India, Philipina, dan Afrika Selatan. Bahkan khusus untuk pasar di India, Honda juga menyediakan Mobilio dengan mesin diesel 1.500 cc N15A i-DTEC. Sayangnya sejak Juli 2017, penjualan Mobilio di Negeri Bollywood ini dihentikan karena alasan lesunya penjualan mobil itu di negara tersebut.

>>> Honda Mobilio dan BR-V Laris Manis Dijual Lewat Online

Warna Honda Mobilio Terbaru

Honda Mobilio warna kuning

Honda pernah menawarkan Mobilio dengan warna kuning emas

Dipasarkan sejak Januari 2014 hingga 2020, ternyata Honda Mobilio baru satu generasi. Meski begitu, HPM sudah beberapa kali melakukan faceift pada mobil tujuh penumpang ini. Pertama pada januari 2016 ketika Mobilio datang dengan desain dasboard yang berbeda. Selanjutnya pada Januari 2017, Honda juga kembali menawarkan Mobilio facelift. Perbedaannya ada pada bentuk gril, serta bemper depan dan belakang.

Lalu di April 2018, Honda menawarkan Mobilio E CVT dengan desain gril berbeda, velg desain baru, serta head unit 8 inci model floating. Kini Honda Mobilio yang dijual di jaringan dealer resmi Honda adalah unit yang diperkenalkan pada Februari 2019 silam. Facelift ketiga dari Mobilio ini datang dengan model lampu depan baru yang telah dilengkapi LED daytime running light (DRL), model velg baru, bemper depan dan belakang baru, serta ukuran layar head unit juga baru.

Sementara untuk pilihan tipenya Mobilio tipe S M/T, tipe E M/T, tipe E CVT, tipe RS M/T, dan tipe RS CVT. Mesinnya 1.500 cc 4 silinder 16 katup Drive by Wire bertenaga 118 PS pada 6.600 rpm dengan torsi 145 Nm di 4.600 rpm. Dimensi antara yang tipe S, tipe E dan tipe RS juga cukup sedikit. Jika untuk Mobilio RS punya panjang 4.398 mm, lebar 1.683 mm, tinggi 1.603 mm, dan jarka sumbu roda 2.650 mm, maka tipe S dan tipe E hanya lebih pendek 12 mm. Sedangkan untuk lebar, tinggi, dan jarak sumbu rodanya antara ketiga tipe Mobilio ini serupa.

Kemudian untuk pilihan warna Mobilio 2019 juga beragam serta menarik. Ada Mobilio warna hitam (Crystal Black Pearl), mobilio warna silver (Lunar Silver Metallic), mobilio warna grey (Modern Steel Metallic), Mobilio warna putih (Teffeta White), Mobilio waran merah (Coffe Cherry Red), dan warna Mobilio oranye (Phoenix Orange Pearl) yang khusus tersedia untuk tipe Mobilio RS.

Oh ya, HPM juga sempat menawarkan Mobilio warna biru, dan Mobilio warna kuning emas pada model pertama Mobilio. Sayangnya warna Mobilio ini tak lagi diproduksi karena dianggap sepi peminat. Sedangkan untuk warna Mobilio 2020 yang paling laris saat ini masih tetap untuk warna Hitam. Namun peminat Mobilio warna merah, putih, atau silver juga tidak sedikit.

>>> Pilihan Warna Mobil Sigra Terbaik di Indonesia

Tips Bikin Warna Mobilio 2019 Lebih Menarik

Honda Mobilio stiker

Cukup pakai cutting stiker sesimple ini bisa langsung menambah daya tarik Mobilio Anda

Sebenarnya warna-warna Mobilio yang diatwarkan Honda sudah cukup menarik, apalagi untuk Honda Mobilio tipe RS. Karena selain warna-warna yang tersedia untuk tipe Mobilio S dan tipe E, khusus tipe RS juga datang dengan warna special. Yakni oranye dengan kombinasi hitam pada bagian atapnya. Sehingga tentu saja ini akan memberikan kesan berbeda dibanding Mobilio tipe lainnya.

Lalu bagaimana kalau Anda memiliki Honda Mobilio tipe yang buka RS tapi mau sedikit terlihat berbeda dibanding pengguna Honda Mobilo lain? Gampang kok, coba aplikasikan cutting stiker di bodi mobil tersebut. Desainnya tak perlu terlalu heboh, namun kalau diterapkan secara tepat, maka akan langsung mendongkrak penampilan warna Mobilio milik Anda. Yang perlu diperhatikan adalah kombinasi antara warna bodi mobil dengan warna stiker. Pastikan pakai warna-warna kontras agar penggunaan aksen dari stiker terlihat jelas.

Misalnya kalau warna Mobilio Anda hitam atau abu-abu, maka bisa pilih stiker dengan warna terang seperti putih, merah, atau kuning. Tetapi kalau warna Mobilio Anda terang contohnya putih atau silver, maka stiker yang akan dipasang pilih dengan warna gelap misalnya hitam atau abu-abu.

Harga Honda Mobilio Terbaru 2020

Honda Mobilio Terbaru 2020

Ini adalah Honda Mobilio terbaru yang dipasarkan di Indonesia

Sudah makin tertarik membeli Honda Mobilio? Nah kali ini akan kami jabarkan harga lengkap mobil Honda Mobilio terbaru 2020. Daftar harga ini berdasarkan laman Honda Indonesia.

  • Honda Mobilio S M/T : Rp 203.400.000
  • Honda Mobilio E M/T : Rp 224.400.000
  • Honda Mobilio E CVT : Rp 235.800.000
  • Honda Mobilio RS M/T : Rp 248.200.000
  • Honda Mobikio RS CVT : Rp 259.000.000

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk mendapatkan tips bermanfaat lainnya seputar mobil

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Mobilio Kalah Laris dari Brio, Ini Kata Honda

18/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Meski mendapat penyegaran pada Februari 2019, penjualan Mobilio nyatanya masih kalah banyak dengan LCGC mungil Brio. Apa kata Honda menanggapi hal tersebut?

Lihat juga

Honda Beri Keringanan untuk Pembelian Brio dan Mobilio Lewat Online

11/05/2020

Event - Promosi

3 menit

Honda memiliki program khusus untuk mendukung penjualan mobil secara online. Ada diskon di dealer-dealer Honda untuk penjualan Mobilio dan BR-V secara online.

Lihat juga

Daftar Harga Mobil Bekas Taksi, Honda Mobilio Mengejutkan!

28/02/2020

Pasar mobil

5 menit

Mencari mobil murah, coba lirik daftar harga mobil bekas taksi berikut ini, Honda Mobilio bekas taksi adalah salah satu mobil yang kami rekomendasikan

Lihat juga

Nyaman dan Irit Buat Taksi Online, Ini Harga Honda Mobilio Bekas 2016

12/12/2019

Jual beli

5 menit

Honda Mobilio bekas 2016 adalah pilihan tepat jika butuh dijadikan armada taksi online. Karena mobil ini irit, nyaman, dan muat banyak barang dan penumpang.

Lihat juga

Bak Pinang Dibelah Dua! Ini Perbedaan Detail New Honda Mobilio 2019 Dengan Honda Mobilio 2018

21/02/2019

Mobil baru

Hari ini, Kamis (21/2) PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan dua buah mobil andalan salah satunya New Honda Mobilio 2019. Uniknya meski keduanya bak pinang terbelah, namun tetap saja ada perbedaan detail antara model terbaru dengan yang lama. Ini perbedaan detail New Honda Mobilio 2019 dengan Honda Mobilio 2018.

Lihat juga