Pilihan Warna Mobil Xpander Paling Favorit

05/10/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
Pilihan Warna Mobil Xpander Paling Favorit
Diantara berberapa pilihan warna mobil Xpander yang telah disediakan Mitsubishi Indonesia, ada yang menjadi favorit dan banyak dipilih konsumen. Lalu warna yang manakah pilihan Anda?

Xpander mendebut pada Agustus 2016 saat berlangsungnya GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS). Saat itu Mitsubishi menamainya sebagai XM Concept yang memang diposisikan sebagai Low MPV (Multi Purpose Vehicle) terbaru dari pabrikan Jepang ini. Setelah penampilan perdana itu, akhirnya Mitsubishi Xpander resmi diluncurkan Juli 2017.

Kehadrian Mitsubishi Xpander seakan mengoyak dominasi duet Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang sebelumnya begitu menguasai segmen kendaraan keluarga menengah tersebut. Meskipun sudah lebih dulu muncul Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio, nyatanya pasar untuk Xpander masih tetap ada. Bahkan Mitsubishi Xpander tercatat beberapa kali masuk daftar penjualan mobil terlaris di Indonesia, mengalahkan Avanza dan juga Xenia.

Ketika tahap awal kemunculannya, Mitsubishi menawarkan Xpander dalam beberapa tipe, antara lain GLS, GLX, Exceed, Sport, dan Ultimate. Pilihan warna mobil Xpander pun cukup bervariatif. Lantas di Februari 2019, Mitsubishi kembali menambah varian tipe untuk Xpander melalui Xpander Cross. Meskipun masih memakai platform Xpander, namun wujudnya berupa SUV (Sport Utility Vehicle) tujuh penumpang.

Desain yang stylish, kenyamanan di ruang kabin, serta mesin yang cukup bertenaga, adalah daya tarik utama dari Mitsubishi Xpander. Nah kalau Anda juga tengah mempertimbangkan membeli mobil berlambang tiga berlian tersebut, simak ulasan Cintamobil.com kali ini sampai habis ya! Karena banyak hal menarik yang akan kami kupas.

Mobil Xpander Warna Putih Begitu Diminati

Mitsubishi Xpander warna hitam

Selain hitam, putih juga jadi warna paling diminati konsumen Mitsubishi Xpander

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, jika Mitsubishi menawarkan warna mobil Xpander dalam beberapa pilihan. Yaitu Quartz White Pearl (putih), Sterling Silver Metallic (perak), Graphite Gay Metallic (abu-abu), Jet Black Mica (hitam), Red Metallic (merah), dan Deep Bronze Metallic (perunggu).

Ternyata dari enam pilihan warna mobil Xpander ini, warna mobil Xpander paling laris selain mobil Xpander warna hitam adalah mobil Xpander warna putih dan juga mobil Xpander warna silver. Meski demikian, peminat mobil Xpander warna merah serta abu-abu juga juga tidak kecil.

Yang unik dari pilihan warna mobil Xpander ini, ternyata tidak semuanya berlaku untuk masing-masing varian tipe. Misalnya warna Deep Bronze Metallic, warna Red Metallic, dan warna Graphite Gray Metallic, yang hanya tersedia untuk Xpander tipe Sport dan Ultimate. Kemudian untuk warna Sterling Silver Metallic tersedia hanya di tipe GLS, Exceed, Sport, dan Ultimate. Barulah untuk warna Quartz White Pearl dan Jet Black Mica tersedia untuk seluruh tipe Mitsubishi Xpander.

Pilihan Warna Mobil Xpander Cross

Warna Mitsubishi Xpander Cross

Xpander Cross diposisikan sebagai SUV 7 penumpang berbasis Xpander

Selian tipe GLX, GLS, Exceed, Sport, dan Ultimate, Mitsubishi Xpander juga datang dalam tipe Xpander Cross. Namun untuk tipe ini diposisikan sebagai Low SUV 7 penumpang bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, atau Suzuki XL7.

Nah kalau Xpander Cross, memiliki lima pilihan varian warna, yaitu Quartz White Pearl (putih), Jet Black Mica (hitam), Sterling Silver Metallic (perak), Graphite Gray Metallic (abu-abu), serta Sunrise Orange Metallic (oranye). Dari semua pilihan warna ini, warna Quartz White Pearl dan Sunrise Orange Metallic adalah yang diunggulkan oleh Mitsubishi untuk warna mobil Xpander Cross.

Spesifikasi Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander interior

Fitur Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross amat mirip

Meskipun berbeda posisi pasar yang dituju, namun ada sifat identik antara Mitsubishi Xpander dengan Xpander Cross. Misalnya dari sisi dimensi bodi. Jika Xpander "bisa" memiliki panjang keseluruhan 4.475 mm (milimeter), lebar 1.750 mm, tinggi 1.730, dan jarak ke aspal 205 mm, maka untuk Xpnader Cross cuma terpaut sedikit lebih besar. Yaitu Xpander Cross lebih panjang 25 mm, lebih lebar 50 mm, lebih tinggi 20 mm, dan punya jarak bodi ke tanah lebih tinggi 20 mm.

Lalu untuk mesin yang digunakan, antara Xpander dan Xpander Cross ternyata memakai mesin serupa. Yaitu mesin berkapasitas 1.500 cc MIVEC 4 silinder 16 katup dengan teknologi DOHC yang memiliki tenaga 105 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 141 Nm di 4.000 rpm. Kedua tipe Xpander ini juga tersedia dalam pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Kemudian beberapa fitur standar juga sudah ada di kedua model Mitsubishi Xpander tersebut. Diantaranya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Dual SRS Airbags, ISO-FIX, Active Stability Control (ASC), Traction Control, Hill Start Assist (HSA), Keyless Entry, dan Immobilizer.

Fitur yang berbeda antara Mitsubishi Xpander "biasa" dan Mitsubishi Xpander Cross ada pada penggunakan velg dan ban. Untuk Xpander menggunakan velg dan ban ukuran 185/65 R15 dan 205/55 R16, sedangkan Xpander Cross pakai ban ukuran 205/55 R17. Kemudian di Xpander Cross juga sudah tersedia fitur Cruise Control, dimana pada Xpander tipe lain fitur ini tidak ada.

>>> Perawatan Mobil Warna Gelap Biar Terlihat Elegan

Harga Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander dijual

Harga Mitsubishi Xpander mulai Rp 217 jutaan

Apabila Anda sudah memantapkan diri memilih warna mobil Xpander yang mana dari yang telah disediakan Mitsubishi, maka berikut ini daftar harga Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross. Daftar harga ini kami kutip dari laman Mitsubishi Indonesia.

Harga Mitsubishi Xpander Oktober 2020 :

  1. Xpander GLX M/T : Rp 217.800.000
  2. Xpander GLS M/T : Rp 234.300.000
  3. Xpander GLS A/T : Rp 245.300.000
  4. Xpander Exceed M/T : Rp 242.800.000
  5. Xpander Exceed A/T : Rp 253.200.000
  6. Xpander Sport M/T : Rp 261.200.000
  7. Xpander Sport A/T : Rp 271.200.000
  8. Xpander Ultimate A/T : Rp 275.100.000

Harga Mitsubishi Xpander Cross Oktober 2020 :

  1. Xpander Cross M/T : Rp 272.700.000
  2. Xpander Cross A/T : Rp 282.700.000
  3. Xpander Cross Premium Package A/T : Rp 295.700.000

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk mendapatkan tips menarik lainnya seputar mobil

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Sukses di Indonesia, Mitsubishi Xpander Merantau ke Thailand

20/08/2018

Pasar mobil

5 menit

Setelah sukses memberikan dampak besar bagi segmen Low MPV di Indonesia, Mitsubishi akhirnya memperkenalkan Mitsubishi Xpander di Thailand, Sabtu (18/8) lalu.

Lihat juga

Mitsubishi Xpander Buatan Cikarang Juga Bakal Dijual di Malaysia

29/07/2020

Pasar mobil

4 menit

Mitsubishi Motors Malaysia (MMM) sudah mengumumkan akan turut menjual Xpander di Malaysia mengingat adanya penerimaan yang baik di kawasan Asia Tenggara.

Lihat juga

Mitsubishi Siapkan 9 Model Baru, Termasuk Xpander Hybrid

28/07/2020

Mobil baru

2 menit

Mitsubishi bersiap untuk menghadirkan produk yang lebih efisien dengan rencana ‘Small but Beautiful’, termasuk memperkenalkan Mitsubishi Xpander Hybrid.

Lihat juga

Berapa Harga Mitsubishi Xpander Bekas di Jakarta?

22/07/2020

Jual beli

8 menit

Harga Mitsubishi Xpander bekas di Jakarta cukup bervariasi, pilihan unitnya pun terbilang banyak. Lantas bagaimana dengan harga Mitsubishi Xpander bekas di kota-kota besar lain seperti Surabaya dan Medan?

Lihat juga

Mitsubishi Xpander GLX, Paling Murah Apa Saja Kelengkapannya?

06/06/2020

Jual beli

8 menit

Mitsubishi Xpander GLX menjadi tipe Xpander paling murah dari Mitsubishi. Lalu apa saja yang berbeda dari mobil yang harganya kurang dari Rp250 juta ini?

Lihat juga