Pilihan Warna Mobil Rush Terbaru dari Toyota

07/10/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
Pilihan Warna Mobil Rush Terbaru dari Toyota
Toyota sudah menyiapkan pilihan warna mobil Rush yang atraktif dan menarik untuk Anda pilih sebagai konsumennya. Jika masih dirasa kurang, ada kok cara mudah untuk mendongkrak penampilan mobil ini.

Toyota Rush kembali menjadi project kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu. Basis mobil ini sebenarnya adalah Daihatsu Terios generasi kedua di Jepang. Namun di Negeri Sakura itu, Daihatsu pakai nama Be-go sementara Toyota menggunakan nama Rush (Rasshu).

Sedikit kilas balik tentang awal mula munculnya Toyota Rush, model ini merupakan generasi kedua Daihatsu Terios yang dimunculkan pertama kalinya pada September 2005 di Frankfrut Motor Show. Saat itu yang dipamerkan baru sebatas prototipe dengan nama D-Compact 4x4 Concept. Barulah pada Januari 2006, Daihatsu mulai memproduksi Terios model ini.

Namun sesuai kesepakatan perjanjian kerjasama dengan Toyota, Daihatsu memproduksi Terios juga dengan nama Toyota Rush. Nama Terios dan Rush sendiri dipakai untuk pasar di Eropa dan Asia, sementara di Jepang, Daihatsu lebih memilih nama Be-Go. Pilihan mesinnya ada 1.300 cc dan 1.500 cc, menariknya untuk yang mesin 1.500 cc tersedia juga dalam pilihan penggerak four-wheel drive (4WD) dengan low ratio gear.

Indonesia sendiri baru bisa menikmati Rush dan Terios pada Desember 2006. Disini, mobil tersebut cuma tersedia dengan sistem penggerak roda belakang (rear wheel drive/RWD) bermesin 1.500 cc. Ada diferensiasi tersendiri dari Toyota rush maupun Daihatsu Terios ketika tiba ke Tanah Air. Walau desainnya identik kemudian pilihan warna mobil Rush serta Terios juga mirip, namun ada perbedaan yang bisa dikenali sebagai ciri kedua mobil itu.

Anda juga tengah berniat membeli Toyota Rush dalam waktu dekat? Sebaiknya baca dulu artikel Cintamobil.com berikut ini sampai habis ya. Karena ada hal-hal menarik tentang Low SUV (Sport Utility Vehicle) Toyota yang satu ini.

Warna Mobil Rush 2020 Apa Saja?

Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo

Rush TRD Sportivo Ultimo jadi model terakhir generasi pertama Toyota Rush di Indonesia

Seperti yang sudah sedikit diulas pada awal tulisan, meksipun antara Toyota Rush dan Daihatsu Terios didesain dalam satu platform yang serupa, nyatanya ada perbedaan antara kedua mobil tersebut. Misalnya, Toyota Rush datang sebagai model Low SUV 5 penumpang, sementara Daihatsu Terios bisa menampung sampai 7 penumpang karena konfigurasi joknya ada 3 baris.

Kemudian saat awal kemunculannya, Toyota Rush menggunakan velg berdesain 7 spoke yang diambil dari Daihatsu Terios versi Jepang. Sedangkan Terios di Indonesia menggunakan desain velg 5-spoke yang sama dari Terios untuk pasar Eropa. Lalu bentuk gril depan dari kedua mobil ini juga berbeda, dan untuk Rush, pada hood depan dipasang spion tambahan, sementara Terios tidak.

Untuk varian tipenya, Toyota memasarkan Rush dengan pilihan tipe G dan tipe S, sementara Terios hadir dengan tipe TS, TS Extra, TX, dan TX Adventure. Tetapi untuk pilihan warna mobil Rush serta Terios bisa dibilang identik. Ada mobil Rush warna putih, hitam, perak, merah, atau abu-abu, begitupun dengan Terios.

>>> Tips Pilih Warna Pelek Sesuai Warna Mobil

Pilihan Warna Mobil Rush dari Generasi ke Generasi

Toyota Rush warna biru

Sayangnya di Indonesia tidak ada pilihan warna biru untuk Rush terbaru

Pada Oktober 2010, Toyota dan Daihatsu melakukan facelift pertama untuk Rush maupun Terios. Perbedanannya cukup minim, hanya seputar desain gril dan ornamen lainnya. Kemudian facelift berikutnya terjadi pada Agustus 2013, dimana Toyota mengubah tipe Rush S menjadi TRD Sportivo. Sementara untuk tipe Terios tetap sama.

Facelift selanjutnya dari Toyota Rush yang juga dibarengi dengan Daihatsu Terios kembali terulang pada Maret 2015. Saat itu kedua mobil ini sudah menggunakan lampu utama model projector dengan LED positioning, desain gril berbeda, bentuk bemper depan dan belakang juga sedikit diubah, lalu model instrument cluster berubah, serta ditambahkan head unit baru. Sementara Terios mendapatkan tambahan fitur Dual SRS Airbags.

Setahun berikutnya Toyota kembali menyodorkan hal berbeda pada Rush, namun bukan facelift melainkan tambahan varian, yakni melalui tipe TRD Sportivo Ultimo dan TRD Sportivo 7. Varian ini menggunakan suspensi racikan khusus dari TRD, serta untuk TRD Sportivo 7 sudah berubah konfigurasinya jadi 3 baris tempat duduk untuk tujuh penumpang. Sementara Daihatsu menyodorkan Terios R Custom.

Barulah pada Januari 2018, Toyota kembali bersama Daihatsu menawarkan generasi terbaru Rush serta Terios. Perbedaannya cukup mencolok dibanding Rush genersi sebelumnya. Selain model desain yang berubah total, kedua mobil ini juga semuanya hadir dalam konfigurasi 7 seater. Untuk Toyota menawarkan Rush dalam tipe G dan TRD Sportivo, sementara Daihatsu menawarkan Terios dalam tipe X, X Deluxe, R, R Deluxe, dan R Custom.

Baik Toyota maupun Daihatsu sama-sama menggunakan mesin 1.500 cc berkode 2NR-VE 4 silinder 16 katup berteknologi DOHC Dual VVT-i yang bertenaga 103 hp dan torsi 136 Nm dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4-speed. Untuk dimensinya Toyota Rush punya panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.705 mm, serta jarak sumbu roda 2.685 mm.

Kemudian untuk pilihan warna mobil Rush terbaru ada mobil Rush terbaru warna putih (White), mobil Rush 2020 warna hitam (Black Mica), mobil Rush terbaru warna merah (Red Mica Metallic), warna mobil Rush silver (Silver Mica Metallic), warna Rush Bronze Mica Metallic, dan juga warna unik Bordeaux Mica.

>>> Review All New Toyota Rush G 2019: Medium SUV Keluarga Teraman di Tanah Air

Modifikasi Warna Mobil Rush Terbaru 2020 Biar Lebih Keren

Toyota Rush Stiker

Desain stiker atraktif seperti ini akan membuat Toyota Rush terlihat lebih sporty

Dari beberapa warna untuk Toyota Rush generasi kedua yang dipasarkan di Indonesia mulai 2018, tentunya mobil Rush 2019 warna hitam adalah yang paling laris. Namun warna mobil Rush terbaru 2019 yang lainnya seperti silver, putih, atau abu-abu juga banyak dipilih.

Ingin tampil beda meskipun warna mobil yang Anda pakai sama dengan kepunyaan orang lain? Coba aplikasikan cutting stiker. Selain biayanya murah, penempelan stiker di bodi mobil ini juga bisa dilepas lagi jika suatu saat Anda sudah bosan dan ingin berganti tampilan mobil tersebut.

Yang perlu diperhatikan ketika ingin memasang stiker di bodi mobil adalah perhatikan antara warna stiker dengan warna mobil Rush Anda. Kalau warna mobil cenderung gelap seperti hitam atau abu-abu, maka pilihlah siker berwarna cerah. Sementara apabila warna mobil cerah seperti putih atau silver, sebaiknya gunakan stiker berwarna gelap supaya aksen stiker terlihat menonjol saat terpasang di bodi mobil.

Harga Toyota Rush Terbaru 2020 :

  • Rush 1.5 G M/T : Rp 255.200.000
  • Rush 1.5 G A/T : Rp 265.200.000
  • Rush 1.5 S M/T TRD : Rp 266.600.000
  • Rush 1.5 S A/T TRD : Rp 276.600.000

>>> Baca juga:

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk menemukan tips menarik lainnya seputar mobil

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Toyota Rush Facelift Siap Dijual di India, Begini Tampangnya

26/03/2020

Mobil baru

4 menit

Jadi salah satu model yang laris manis di beberapa negara termasuk Indonesia, Toyota Rush dirumorkan akan sampai di pasar India, dan akan mendapat facelift dengan ubahan eksterior.

Lihat juga

Tips Memilih Mobil Bekas Toyota Rush 2018 dengan Harga Terbaik

05/01/2020

Jual beli

3 menit

Generasi terbaru Rush telah diperkenalkan setahun lalu. Membeli mobil bekas Toyota Rush 2018 pun bisa dipertimbangkan. Berikut tips dari Cintamobil.com.

Lihat juga

Komparasi Mitsubishi Xpander Cross vs Toyota Rush: Perang 'Negeri Sakura'

24/04/2020

Jual beli

3 menit

Berada dalam segmen Low SUV yang diminati konsumen Tanah Air, Cintamobil.com hadirkan beberapa perbandingkan dari Mitsubishi Xpander Cross vs Toyota Rush.

Lihat juga

Tawarkan Fitur Lengkap, Apa Yang Membedakan Toyota All New Rush G dan TRD Sportivo?

29/10/2019

Jual beli

3 menit

Toyota All New Rush merupakan SUV pilihan dari Toyota yang menawarkan sosok modern dan gagah yang mendapatkan berbagai macam fitur.  Hadir dengan dua varian yaitu All New Rush G dan All New Rush TRD Sportivo, ada beberapa perbedaan fitur yang disematkan di antara keduanya agar konsumen dapat leluasa memilih salah satunya.

Lihat juga

Komparasi Suzuki XL7 vs Toyota Rush vs Mitsubishi Xpander Cross, Pertarungan Panas Mencari LSUV Terbaik

18/02/2020

Jual beli

7 menit

Inilah pertarungan terpanas tahun ini, kami mencari LSUV terbaik di Indonesia, mana yang lebih layak untuk dipilih? Apakah XL7, Rush atau Xpander Cross?

Lihat juga
 
back to top