Pilihan Warna Mitsubishi Xpander, Mana yang Anda Suka?

03/06/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
Pilihan Warna Mitsubishi Xpander, Mana yang Anda Suka?
Ragam warna Mitsubishi Xpander ada enam, namun ternyata tidak semua varian dari Xpander tersedia dalam seluruh pilihan warna ini. Berikut penjelasan detilnya.

Kehadiran Mitsubishi Xpander seakan jadi angin segar di kelas Low MPV (Multi Purpose Vehicle) yang ada di Indonesia. Bagaimana tidak, selama ini segmen tersebut hanya dikuasai duet Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Karenanya, ketika Xpander muncul, pilihan masyarakat pun menjadi semakin beragam. Dan gebrakan dari Mitsubishi ini pula yang akhirnya memunculkan inovasi-inovasi baru dari Toyota serta Daihatsu serta pemain di segmen Low MPV lainnya yaitu Suzuki melalui All New Ertiga.

Tentu saja, demi meraup pangsa pasar yang semakin luas, Mitsubishi pun menghadirkan Xpander dalam beberapa varian. Tak lupa ragam warna Mitsubishi Xpander juga disodorkan untuk memenuhi selera konsumen yang berbeda-beda.

Lalu apa saja tipe dan warna Mitsubishi Xpander yang saat ini dijual? Berikut penjabaran lengkapnya dari tim Cintamobil.com

1. Tipe Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander mesin

Semua Xpander menggunakan mesin 1.5-liter MIVEC

Keluarga Xpander dari Mitsubishi terbagi atas 8 varian tipe dan 2 pilihan transmisi yang berbeda. Namun semuanya memiliki spesifikasi teknis yang identik. Antara lain mesinnya yang sama-sama menggunakan mesin MIVEC 1499 cc DOHC 16 valve bertenaga 105 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 141 Nm di 4.000 rpm. Untuk varian transmisi otomatis menggunakan transmisi 4 percepatan, sementara varian transmisi manual menggunakan gearbox 5 percepatan.

Kesamaan lain ada pada penggunaan suspesni depan model MacPherson Strut with Coil Spring, dan Torsion Beam untuk suspensi belakang. Seluruh Mitsubishi Xpander juga hanya dilengkapi rem cakram untuk roda bagian depan. Dan untuk roda belakang masih menggunakan rem tromol.

Kemudian dimensinya, seluruh varian Xpander punya panjang 4.475 mm dan lebar 1.750 mm. Hanya saja tipe GLX dan GLS tingginya 1.695 mm sementara tipe Exceed, Sport, dan Ultimate tingginya 1.730 mm. Tipe GLX dan GLS juga punya ground clearance 200 mm, sedangkan Exceed, Sport, dan Ultimate 205 mm.

>>> Review Mitsubishi Xpander 2020: Ubahan Minimalis Demi Tambah Daya Saing

Mitsubishi Xpander GLX

Xpander tipe GLX masih pakai velg kaleng

Lalu untuk velg yang dipakai, tipe GLX masih model velg kaleng ukuran 15 inci. Untuk tipe GLS pakai velg alloy namun ukurannya sama 15 inci, berbalut ban yang juga sama, yakni 185/65/R15. Baru di Xpander tipe Exceed, Sport dan Ultimate Mitsubishi sudah memasang velg berdiameter 16 inci yang dibalut ban berukuran 205/55/R16.

Perbedaan mencolok lainnya untuk tipe GLX dan GLS masih pakai lampu depan halogen sementara Exceed, Sport dan Ultimate sudah LED. Selanjutnya setir untuk tiga varian ini juga sudah pakai material kulit lengkap dengan tombol pengaturan audio. Hal yang tidak ada pada tipe GLS dan GLX. Terakhir tipe Ultimate dan Sport pakai audio 2DIN model layar sentuh, sedangkan tipe Exceed dan GLS audionya masih 2DIN biasa. Bahkan di tipe GLX belum dilengkapi headunit audio.

Berikut varian Mitsubishi Xpander yang ada di Indonesia:

  • GLX M/T
  • GLS M/T
  • GLS A/T
  • Exceed M/T
  • Exceed A/T
  • Sport M/T
  • Sport A/T
  • Ultimate A/T

>>> Review Mitsubishi Xpander Limited 2019, Hanya Xpander dengan Tambahan Paket Aksesoris?

2. Warna Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander merah

Tidak semua tipe Xpander punya pilihan warna Merah

Pada dasarnya pilihan warna Mitsubishi Xpander yang disediakan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ada 6. Yaitu Quartz White Pearl (Putih), Sterling Silver Metallic (Silver), Graphite Gray Metallic (Abu-abu), Jet Black Mica (Hitam), Red Metallic (Merah), dan Deep Bronze Metallic (Cokelat). Namun semua pilihan warna ini ternyata tidak tersedia di seluruh varian Xpander.

Untuk warna Putih memang ada di semua tipe Mitsubishi Xpander. Namun untuk varian GLX, tidak memiliki pilihan warna Silver, Abu-abu, Merah dan Cokelat. Kemudian untuk tipe GLS baik yang manual (M/T) maupun matic (A/T) pilihan warna yang tidak tersedia adalah Abu-abu, Merah, dan Cokelat. Kemudian Mitsubishi Xpander tipe Exceed juga tidak punya pilihan warna Abu-abu, Merah, serta Cokelat. Namun untuk tipe Sport dan Ultimate, ke enam pilihan warna Mitsubishi Xpander ini bisa Anda temukan.

>>> Temukan promo dan diskon mobil baru dari Mitsubishi yang lainnya cukup klik disini

3. Harga Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander putih

Mitsubishi Xpander tersedia mulai dari harga Rp217,8 juta

>>> Klik sini untuk lanjut simak tips dan trik jual beli mobil yang berguna lainnya

Tertarik meminang satu unit Mitsubishi Xpander untuk diboyong ke rumah Anda? Berikut daftar harga Mitsubishi Xpander terbaru per Juni 2020 on therroad Jakarta:

  • Mitsubishi Xpander GLX M/T : Rp217.800.000
  • Mitsubishi Xpander GLS M/T : Rp234.300.000
  • Mitsubishi Xpander GLS A/T : Rp245.300.000
  • Mitsubishi Xpander Exceed M/T : Rp242.800.000
  • Mitsubishi Xpander Exceed A/T : Rp253.200.000
  • Mitsubishi Xpander Sport M/T : Rp261.200.000
  • Mitsubishi Xpander Sport A/T : Rp271.200.000
  • Mitsubishi Xpander Ultimate A/T : Rp275.100.000

>>> Tips dan trik menarik lainnya seputar mobil baru dan mobil bekas ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top