Mengulik Toyota GR Sport dan GR Limited Terbaru. Mana yang Cocok untuk Anda?

16/09/2021

Jual beli

4 menit

Dengan enam model Toyota GR Sport yang dipasarkan di Indonesia, mana model yang paling sesuai untuk Anda? Berikut beberapa perbedaan yang bisa Anda rasakan.

Memahami bahwa pelanggan di Indonesia memiliki ketertarikan terhadap produk-produk dengan karakter sporty yang kuat, Toyota perluas pilihan bagi pelanggan dengan menghadirkan produk-produk yang dibekali dengan DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing yaitu Rush GR Sport, Raize GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport, dan Veloz GR Limited. Intip rangkaian produk Toyota GR Sport yang cocok untuk Anda.

1. Toyota Raize GR Sport

Tampil menjadi SUV GR Sport pertama di Indonesia, Toyota Raize dirancang tidak hanya memberikan kenyamanan yang didukung dengan inovasi teknologi mesin turbocharge, namun juga menghadirkan excitement dan better environment yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Tampilannya yang sporty,fitur berlimpah, serta performanya yang mumpuni membuat mobil ini mampu memikat banyak konsumen di Indonesia. Khusus untuk varian Raize GR Sport ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 258 jutaan.

Eksterior dan interior Toyota Raize didesain untuk menghidupkan perjalanan penggunanya dalam konsep kombinasi “Bold and Active” pada tampilan luar dan “Comfort and Utility” pada bagian dalam. Konsep ini melahirkan aura bergaya dan berani pada penampilan Toyota Raize dan membangun citra muda dan aktif pada pemiliknya.

Kesan sebuah SUV yang gagah, sporty, dan atraktif tampak dari aplikasi bumper trapezoidal tebal dan kokoh disertai sudut yang menyiku tajam dan agresif di depan. Illuminating headlamp, daytime running light (DRL), dan Sequential Turn Lamp, semua menggunakan LED, dan velg besar 17 inch pada tipe 1.0T.

Sementara itu, interiornya lapang dan juga dilengkapi fitur dengan teknologi terdepan seperti terpasang MID 7 inch TFT dengan display interaktif dan modern dan dapat diganti-ganti dalam 4 opsi tampilan yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog. 

Selain itu terdapat juga advanced features lainnya seperti Steering Switch, Interior Illumination, serta Interactive 9 Inch Head Unit dengan floating design dan terkoneksi dengan smart device T-Link dan mempunyai fitur Personal Reminder, bahkan dapat dimanfaatkan sebagai pengingat aturan pelat nomor ganjil-genap dengan memasukkan data mobil ke dalam sistemnya.

Toyota Raize dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap seperti 6 Airbags, Pedal Misoperation Control, dan TSS + BSM RCTA. Semua fitur keselamatan ini terdapat pada varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS. TSS adalah Toyota Safety Sense yang merupakan fitur keselamatan yang biasanya terdapat pada model di segmen high—premium segmen.

>>> Pilihan Mobil Keluarga Kecil Toyota 5-Seater hingga Toyota GR Sport, Ada Toyota Raize

Toyota Raize GR Sport terbaru di Indonesia
SUV Toyota GR Sport Pertama di Indonesia

Selain itu, seluruh tipe Toyota Raize sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem dengan Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.

Toyota Raize hadir dalam 6 varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T, di mana masing-masing memiliki daya tarik sendiri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang juga beragam. Bagi pelanggan yang ingin tampilan SUV lebih sporty maka dapat memilih varian GR Sport yang terdapat di 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS dan 1.0 Turbo GR Sport CVT.

2. Toyota Rush GR Sport

Sebagai SUV tangguh yang dikembangkan untuk memberikan kenyaman, Rush GR Sport tidak hanya hadir dengan tampilan eksterior yang lebih sporty, tapi juga dibekali dengan beberapa improvement yang ditujukan untuk memberikan kenyamanan lebih kepada penggunanya ketika berkendara.

Rush GR Sport berwarna putih
Tampil Sporty Dengan Fitur Kekinian

Pada bagian eksterior, Rush GR Sport mendapat desain baru pada New Outstanding Front Bumper Spoiler, New Auto Retractable Mirror, New Remarkable GR Side Body Moulding, New Sturdy Rear Bumper Spoiler, dan New Exclusive GR Emblem. Sementara dari sisi fitur, Rush GR Sport kini dibekali dengan fitur yang canggih mulai dari New Progressive Combination Meter, New Cutting-Edge Entertainment Unit, New Auto Retractable Mirror, hingga New IDS Off Switch. Harga Toyota Rush GR Sport mulai dari Rp 270 jutaan.

>>> 6 Perbedaan Rush Versi Toyota GR Sport dengan TRD Sportivo

3. Toyota Fortuner GR Sport

Sama halnya dengan Rush GR Sport, Fortuner GR Sport tidak hanya bermodalkan tampilan dan desain yang lebih sporty, namun juga dibekali dengan sebuah fitur baru. SUV tangguh 7-seater yang dapat diandalkan di segala medan ini kini dilengkapi dengan fitur New Adaptable Auto A/C with Dual Zone.

Fortuner GR Sport berwarna putih
SUV Premium yang Tangguh Kini Tampil Semakin Sporty

Dibanderol mulai dari Rp 562 jutaan, versi Toyota GR Sport mendapatkan beragam keunggulan. Di sisi ekterior, SUV tangguh 7-seater yang dapat diandalkan di segala medan ini memancarkan aura sporty yang kuat berkat adanya sentuhan Dauntless New Front Bumper Spoiler & Grille, New Elegant Rear Bumper Spoiler, New GR Side Sticker, New Dashing Alloy Wheel, dan New GR Grade Emblem.

>>> Ini Perbedaan Toyota GR Sport Fortuner 2.8 dengan Tipe Legender

4. Toyota Yaris GR Sport

Selain di segmen SUV, DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing diperluas ke segmen Hatchback melalui Yaris. Sebagai hatchback yang diminati oleh banyak pelanggan di Indonesia dan juga berjaya di arena kejuaraan motorsport nasional, Yaris GR Sport dan kini tampil dengan aura sporty yang lebih kuat berkat sentuhan desain DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing.

Toyota Yaris GR Sport dengan tampilan baru
Tampilan Sporty Hatchback

Hatchback yang dibangun untuk dapat memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan dalam balutan eksterior yang stylish dan dilengkapi dengan youthful features ini kini dibekali dengan tampilan yang lebih sporty dengan disematkannya Stunning New Front Bumper Spoiler, New Striking Rear Bumper Spoiler, New Rear Roof Spoiler, New Exquisite GR Side Skirt Design, hingga New GR Grade Emblem pada bagian eksterior. Harga Toyota Yaris GR Sport mulai dari Rp 295 jutaan.

5. Toyota Agya GR Sport

Agya GR Sport tampil dengan dengan nuansa sporty yang lebih kuat berkat sentuhan desain baru pada New Front Bumper Spoiler, New Rear Bumper Spoiler, New Rear Roof Spoiler, New Side Skirt Design, New GR Logo Design, dan New Design GR Sticker. Tampilan sporty ini semakin menguatkan peran Agya sebagai hatchback yang mampu menjawab kebutuhan pelanggan terhadap mobil pertama yang kompak dan dapat diandalkan. Harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp 154 jutaan.

eksterior Toyota Agya GR Sport berwarna merah
City Car yang Semakin Sporty

6. Toyota Avanza Veloz GR Limited

Tidak berhenti di situ, memahami kebutuhan pelanggan di Indonesia terhadap MPV 7-seater dengan karakter sporty, DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing juga diaplikasikan ke segmen MPV melalui Veloz GR Limited. Menariknya, Veloz GR Limited ini tersedia dalam jumlah sangat terbatas dan secara eksklusif hanya dihadirkan untuk pelanggan di Indonesia.

Toyota Avanza Veloz GR Sport dari depan dan belakang
MPV Andalan Keluarga Muda Indonesia Tampil Sporty Dalam Jumlah Terbatas

Sebagai sebuah MPV sporty dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda yang aktif dan dinamis, kini hadir dalam balutan eksterior yang semakin sporty yang terpancar dari ubahan pada New GR Front Bumper Spoiler Design, New GR Front Lower Grille Ornament Design with GR Emblem, New GR Rear Bumper Spoiler Design, New Black Outer Mirror, dan New Black Paint Alloy Wheel. Harga Toyota Veloz GR Limited mulai dari Rp 232 jutaan.

>>> Dapatkan harga mobil Toyota GR Sport terbaru dan promo menarik hanya di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top