Pilihan Mobil Rp300 Jutaan Baru, Mau MPV Stylish atau SUV?

28/05/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
Pilihan Mobil Rp300 Jutaan Baru, Mau MPV Stylish atau SUV?
Ketika memilih mobil Rp300 jutaan namun dalam kondisi baru, maka pilihannya tidak terlalu banyak. Ada MPV berdesain stylish atau SUV dengan kapasitas 5 dan 7 penumpang.

Kebutuhan seseorang atas sebuah mobil memang harus spesifik. Ada yang butuh sebagai kendaraan personal harian, ada yang butuh sebagai kendaraan pekerja keras di medan-medan tidak bersahabat, ada yang butuh kendaraan untuk keluarga, dan ada yang butuh untuk sekedar menyalurkan hobi otomotifnya.

Jika dana yang disiapkan tidak terbatas, tentu proses seleksi jadi lebih mudah. Masalah baru muncul manakala hanya dipersiapkan sejumlah dana untuk memenuhi beberapa kebutuhan sekaligus. Misalnya butuh kendaraan operasional harian namun juga sesekali dipakai bersama keluarga.

Nah kali ini Cintamobil.com akan memberikan referensi mobil Rp300 jutaan yang bisa memenuhi dua kebutuhan tersebut sekaligus. Desainnya fleksibel untuk dipakai sebagai kendaraan transportasi harian, dilain sisi bisa juga dipakai berpetualang bersama keluarga ketika liburan atau akhir pekan.

Pilihannya ada dua kategori, yakni MPV dalam lebel menengah hingga mewah, dan juga SUV berkapasitas 5-7 penumpang. Apa saja mobil-mobil tersebut yang layak dipertimbangkan? Berikut pilihan mobil Rp300 jutaan baru yang bisa Anda beli.

1. Toyota Sienta

Toyota Sienta dijual

Desainnya modern dan fiturnya berlimpah tapi harganya masih cukup terjangkau

Jika memiliki dana untuk membeli mobil Rp300 jutaan atau lebih sedikit, maka bisa tengok MPV yang satu ini. Desainnya terlihat modern dan stylish khas kendaraan kota-kota besar masa kini, dengan sederet fitur unggulan dibanding MPV lain dikelasnya. Contohnya untuk tipe tertinggi dari MPV berpintu model geser tersebut yaitu Sienta tipe 1.5 Q CVT.

Pada tipe ini fitur yang tersedia sudah lengkap baik dari sisi ekterior, interior, hingga fitur keselamatan. Mulai dari lampu depan LED projector, pintu geser ekletrik pada kedua sisinya, headunit layar sentuh yang bisa terkoneksi ke ponsel, ABS, EBD, BA, Dual Airbags dan Knee Airbags, Vehicle Stablity Control, sampai Hill Start Assist.

>>> Review Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift: Tampil Lebih Segar dan Semakin Nyaman

2. Honda HR-V

Honda HR-V dijual

Bentuknya yang kompak, tentu praktis jika mobil ini dipakai juga sebagai kendaraan harian

Masih dikisaran mobil Rp300 juta, untuk model SUV berdesain kompak kami rekomendasikan Honda HR-V yang tipe S atau E CVT. Desain stylish dari HR-V membuat banyak kawula muda terpikat, sehingga layak untuk dipakai dalam menunjang kebutuhan karir. Selain itu fitur pada mobil ini pun terbilang lengkap.

Contohnya Smart Entry System, Start Stop Engine, Cruise Control, sampai keberadaan Paddle Shift untuk varian transmisi CVT. Untuk sarana hiburan, pada ruang kabin juga sudah tertanam monitor layar sentuh hingga ukuran 8 inci dengan fitur lengkap dan mampu terkoneksi dengan ponsel.

>>> Review Honda HR-V 1.5 Special Edition 2018

3. Toyota All New Rush

Toyota All New Rush dijual

Sudah tak lagi berkonde tapi malah terlihat makin stylish

Apabila dana yang Anda sediakan hanya untuk mengincar mobil dibawah Rp300 juta maka All New Rush dari Toyota bisa dipertimbangkan. Walau masuk ketegori Small SUV, nyatanya mobil Rp300 jutaan ini tidaklah terlalu "small". Bahkan banyak yang menyebut jika All New Rush merupakan "baby" Fortuner. Itu lantaran garis desainnya sedikit mirip dengan All New Fortuner.

Kemampuan daya angkutnya hingga 7 penumpang plus barang serta memiliki fitur lengkap juga layak untuk diperhitungkan. Seperti lampu depan dan belakang yang sudah memakai LED, Start Stop Engine, ABS, EBD, BA, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Audio Steering Switch, headunit yang sudah bisa terkoneksi dengan internet, serta AC Digital.

4. Daihatsu All New Terios

Daihatsu All New Terios dijual

Desainnya identik tapi lebih murah dari All New Rush

Punya harga sedikit di bawah All New Rush, Daihatsu menawarkan All New Terios juga tidak kalah bergengsinya. Desainnya identik bahkan sepintas sulit untuk dibedakan. Dengan harga mobil dibawah Rp300 juta, Terios amat layak untuk dipertimbangkan sebagai mobil operasional harian sekaligus kendaraan keluarga.

Dengan kemampuan daya angkut hingga 7 penumpang, All New Terios juga punya fitur yang mirip dengan All New Rush. Seperti lampu depan dan belakang sudah LED, headunit model layar sentuh yang sudah terintegrasi dengan kamera parkir, AC Digital dengan double blower, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, dan Emergency Stop Signal sudah tersedia di mobil ini.

5. Wuling Almaz

Wulin Almaz dijual

Punya WIND yang tidak ada pada mobil lain di Indonesia maupun dunia

Sebagai pemain baru, Wuling Almaz juga layak diperhitungkan jika Anda mencari mobil Rp300 jutaan berjenis SUV. Dengan harga tidak sampai Rp350 juta, Anda bisa mendapatkan SUV berkapasitas 5-7 penumpang dengan fitur yang amat lengkap.

Mulai dari mesin yang sudah dilengkapi turbo, lampu utama LED lengkap dengan Daytime Running Light (DRL), atap dengan panoramic, serta fitur unggulan yang tidak ada di mobil lain yaitu WIND. Sebuah pengaturan perangkat digital dengan perintah suara berbahasa Indonesia.

>>> Klik sini untuk lanjut simak tips dan trik jual beli mobil yang berguna lainnya

6. DFSK Glory 580

DFSK Glory 580 dijual

Tawarkan garansi hingga 7 tahun, tentu mempermudah perawatannya

Pilihan terakhir mobil baru dengan dana mobil Rp300 jutaan dari kami adalah DFSK Glory 580. Mobil yang dirakit di Cikande, Banten, ini juga memiliki desain yang terlihat modern. Selain itu fiturnya juga terbilang lengkap.

Misalnya saja mesin dengan teknologi turbo, atap dilengkapi sunroof, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ABS, EBD, BA, monitor 10 inci, serta yang paling diunggulkan dan tidak ada di mobil lain adalah garansi hingga 7 tahun atau 150.000 kilometer.

>>> Tips dan trik menarik lainnya seputar mobil baru dan mobil bekas ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

5 Mobil MPV Terbaik untuk Keluarga di Bawah Rp500 Juta

25/05/2020

Jual beli

8 menit

Berikut ini adalah 5 pilihan mobil MPV terbaik untuk keluarga Anda yang harganya kurang dari Rp500 juta. Anda bisa memilih sesuai dengan dana yang sudah disiapkan.

Lihat juga

Cari Mobil Eropa Baru Rp150 Jutaan? Coba Lirik Renault Kwid dan Renault Climber

21/05/2020

Mobil baru

3 menit

Sesuai prediksi kami, akhirnya PT Maxindo Renault Indonesia meluncurkan Renault Kwid dan Renault Climber terbaru di Tanah Air, bentuknya jadi semakin tampan

Lihat juga

Cari Mobil Mewah Murah dengan Dana Rp100 Juta? Ini Pilihannya

12/05/2020

Jual beli

8 menit

Berikut ini pilihan mobil mewah murah yang bisa Anda dapatkan dengan dana kurang dari Rp100 juta. Tapi jangan lupa lakukan test drive sebelum membelinya ya...

Lihat juga

Review Wuling Almaz 7-Seater 2019: Tambahan WIND, Voice Command Berbahasa Indonesia Pertama

16/07/2019

Editor rate:

Bertepatan dengan dua tahun perjalanannya di Indonesia, Wuling Motors langsung memperkenalkan varian terbaru Wuling Almaz 7-Seater 2019 dengan kursi baris ketiga serta fitur terbaru yang menggunakan voice command berbahasa Indonesia pertama di dunia.

Lihat juga

Review DFSK Glory 560 1.8L Luxury CVT 2019: Harga Sama Tapi Lebih Oke!

Rp. 189.000.000

01/09/2019

Editor rate:

Bukan, bukan kami merendahkan varian DFSK Glory 560 yang pakai mesin turbo, namun dari hasil impresi dan tes kami akan mobil DFSK Glory 560 yang pakai mesin bensin naturally aspirated dan kapasitas silindernya lebih besar 200 cc dari varian turbo, ini terasa lebih oke rasa berkendaranya. Agar enggak penasaran simak impresi kami.

Lihat juga
 
back to top