Pilihan Mobil Merek China Model Terbaru di Bawah Rp 200 Juta

12/02/2021

Jual beli

5 menit

Mobil merek China kian berinovasi dengan menawarkan beragam model dan harga yang cukup terjangkau. Berikut mobil merek China model terbaru di bawah Rp 200 juta.

Produsen mobil China datang ke Indonesia membawa harapan bagi mereka yang ingin memiliki kendaraan namun budget terbatas. Kalau diperhatikan, mobil merek China yang hadir di Indonesia menawarkan mobil dengan banderolan harga miring dibandingkan para pesaingnya di segmen yang sama. 

Mobil China pun bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memiliki model baru dengan harga terjangkau. Meski banderolan harganya miring, mobil merek China pun tak kalah dengan pabrikan lainnya. Bahkan dengan uang tak sampai Rp 200 juta, Anda bisa mendapatkan model baru. Apa saja modelnya? Berikut pilihan mobil merek China model baru yang dibanderol di bawah Rp 200 juta.

>>> Mobil China Kian Gencar Jajaki Pasar ASEAN

1. Wuling Confero

Wuling Confero S 1.5 2020 berwarna merah

Wuling Confero S 

Wuling Confero datang untuk meramaikan pasar mobil Low MPV di Indonesia. Kehadirannya seolah mendobrak segmen Low MPV yang didominasi Avanza, Xenia, Ertiga, dan sederet model lainnya. Terutama saat harga diumumkan. Saat ini harga Wuling Confero termurah dibanderol Rp 154,8 juta. 

Setidaknya ada tiga tipe Wuling Confero S yang dibanderol di bawah Rp 200 juta yakni 1.5 MT Double Blower, Confero S 1.5 C Lux MT (Black Interior), dan Confero S 1.5 L LUX+. Wuling Confero bisa menjadi pilihan utama bagi Anda yang tengah mencari mobil keluarga. Walaupun harganya miring, Wuling Confero pun disematkan sederet fitur keamanan seperti ABS+EBD, Rem cakram di depan dan belakang, Immobilizer, Seatbelt Indicator, kamera parkir belakang, sensor parkir di depan dan belakang, Tire Pressure Monitoring System hingga dual SRS Airbag.  

2. Wuling Formo

Wuling Confero bukan satu-satunya mobil dari pabrikan China berlogo lima berlian tersebut yang punya harga di bawah Rp 200 juta. Ada juga kendaraan niaga Wuling Formo. Untuk harga On The Road (OTR) Jakarta, Wuling Formo dijual di kisaran Rp 143,8-144,8 juta. 

Dibanderol tak sampai Rp 150 juta, Wuling Formo dibekali fitur Electric Power Steering, AC dan Audio Head Unit, dan juga Power Window. Formo menggendong mesin empat silinder segaris DOHC berkapasitas 1.200 cc. 

Tampak depan sebuah Wuling Formo 1.2 Passanger Van

Formo menjadi mobil termurah dari Wuling

>>> Mau Beli Mobil Bekas Merek China? Intip Dulu Nih Harganya

3. DFSK Super Cab

Mobil model baru dengan harga di bawah Rp 200 juta didominasi oleh kendaraan komersial. Selain Wuling Formo yang harganya tak sampai Rp 150 juta, DFSK juga punya Super Cab. DFSK Super Cab ditawarkan mulai harga Rp 135,99 juta. Itu untuk yang versi mesin bensin 1.5 L. Sedangkan untuk varian diesel 1.3 Liter harganya lebih mahal lagi yakni Rp 161 juta. 

Gambar menunjukkan tampilan depan DFSK Super Cab 1.5L Gasoline 2017

Harga DFSK Super Cab tak sampai Rp 200 juta

4. DFSK Gelora 

Selain Super Cab, DFSK juga memiliki Gelora yang harga jualnya tak sampai Rp 200 juta. Ada dua tipe Gelora yang ditawarkan. Untuk Gelora Blind Van harganya Rp 169 juta, sementara Gelora Mini Bus dibanderol Rp 185 juta. 

mobil baru DFSK Gelora 2020 berwarna putih

Ada juga Gelora bertenaga listrik yang disiapkan DFSK

Baik Gelora Mini Bus ataupun Blind Van keduanya merupakan kendaraan komersial yang memiliki kapasitas besar. Gelora Mini Bus misalnya memiliki kapasitas 11 tempat duduk. Kemudian fitur lainnya adalah AC Double Blower, Power Window, dan juga Radio AM/FM. 

>>> Inilah Harga Mobil Wuling Bekas Setelah 3 Tahun Mengaspal di Indonesia

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor. Roles Sebagai Editor di Cintamobil.com, Dina berperan menulis sekaligus mengedit tulisan agar lebih enak untuk dibaca dan juga mengontrol pemberitaan yang lebih layak. Di samping itu, tetap memantau pergerakan berita di industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. Specialities Memantau pergerakan berita di industri otomotif sekaligus menulisnya dengan cepat Mengedit berita Experience - GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019 - IIMS 2017, 2018, 2019 - IMOS 2016, 2018 - Geneva International Motor Show 2017 - Tokyo Auto Salon 2019

 
back to top