Pilihan Mobil Diesel Murah: 3 Mobil Legendaris Tanah Air

31/03/2020

Jual beli

3 menit

Pilihan Mobil Diesel Murah: 3 Mobil Legendaris Tanah Air
Mobil bermesin diesel memang dihargai lebih mahal dibanding versi bensin. Tapi jangan takut, Anda bisa mendapatkan 3 pilihan mobil diesel murah di Cintamobil.com.

Mobil dikenal dikenal karena mesin yang bertenaga untuk melintasi berbagai kondisi jalan serta konsumsi bahan bakar yang terkenal irit. Sayangnya, beberapa mobil diesel dijual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan versi mesin bensinnya. Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan mobil diesel murah, berikut 3 pilihan mobil bekas legendaris yang bisa Anda dapatkan.

1. Isuzu Panther

Pilihan pertama yang masih tetap diminati hingga saat ini. Isuzu yang dulu dikenal sebagai sebutan “Rajanya Diesel’ menawarkan mesin yang bertenaga serta kenyamanan berkendara. Perawatannya bisa dibilang cukup mudah, dimana masih banyak spare part yang dipasarkan. Anda juga bisa menemukan berbagai komunitas pencinta Isuzu Panther untuk bertukar pikiran.

Desain luarnya bisa dibilang cukup mengesankan, tak kalah jika dibandingkan dengan model baru yang lebih modern. Kenyamanan di dalam dipertegas dengan kehadiran suspensi dan kaki-kaki yang lumayan empuk. Namun untuk masalah fitur, tentu saja Panther yang belum mendapatkan perubahan beberapa tahun belakangan masih tertinggal.

mobil bekas Isuzu Panther 2001 berwarne beige
Isuzu Panther menawarkan berbagai ketangguhan mobil diesel murah yang bertenaga

Tetapi untuk mobil yang cukup tua, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam melihat kondisi mesin. Jangan lupa untuk mengecek kondisi oli mesin, air radiator, filter udara, serta asap knalpot yang dihasilkan mobil ini. Perhatikan pula suara gerutukan yang kemungkinan besar terdengar ketika mesin dihidupkan.

Ada banyak varian Isuzu Panther bekas dari berbagai tahun yang dijual saat ini, mulai dari MPV hingga pikap. Harganya pun beragam, tergantung kondisi dan usia pemakaian. Contohnya saja Isuzu Panther Grand Touring keluaran 2001 yang bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp90 jutaan.

>>> Komparasi Toyota Kijang Innova Diesel VS Isuzu Panther: Persaingan Abadi Para Jagoan Diesel di Indonesia

2. Mitsubishi Kuda

Diluncurkan pertama kali pada tahun 1997, Mitsubishi Kuda langsung mendunia. Memiliki berbagai nama, seperti Mitsubishi Adventure di Filipina atau Frece di Taiwan, Kua pertama kali masuk ke pasar otomotif Indonesia pada tahun 1999. Kehadirannya memang diperuntukan sebagai lawan bagi Isuzu Panther yang lebih dulu berkuasa.

Performa mesin menjadi salah satu kekuatan mobil ini. ada tiga pilihan mesin. Yang paling memikat tentu saja mesin diesel 2.5L yang menawarkan mesin yang lebih bertenaga dibandingkan kedua varian lainnya. Mesin 4D56 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 73 daya kuda serta torsi puncak 143 Nm dipakai selama tiga generasi, mesin yang sama dengan yang digunakan pada Mitsubishi L300.

mobil bekas Mitsubishi Kuda berwarna merah
PIilhan mobil diesel murah bisa Anda dapatkan pada Mitsubishi Kuda

Kabinnya bisa dibilang cukup sempit jika dibandingkan dengan mobil lain di daftar ini. Jika varian bensin memiliki posisi kursi belakang yang saling berhadapan, varian bermesin diesel yang menawarkan sasis yang lebih panjang memiliki kursi baris ketiga yang menghadap ke depan. Meskipun baris ketiga memang lebih nyaman digunakan oleh anak-anak.

Mitsubishi Kuda hadir dalam tiga perubahan, dimana generasi terakhir yang diperkenalkan memakai nama Mitsubishi Kuda New Grandia. Masalah harga, mobil yang berusia lebih dari 20 tahun ini bisa Anda dapatkan mulai dari Rp50 jutaan. Bahkan untuk tipe yang lebih baru dengan grille berbentuk trapesium terbalik bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp70 jutaan saja.

>>> Bukan Hanya Manusia, Ini Obatnya Jika Mobil Diesel Masuk Angin

3. Toyota Kijang

Jangan harapkan mendapatkan mobil diesel murah yang bertenaga dan tangguh sebelum mempertimbangkan Toyota Kijang. Legenda mobil keluarga Indonesia ini masih menjelma sebagai salah satu pilihan mobil diesel bekas murah namun mampu memberikan kenyamanan berkendara di usianya yang tak lagi muda.

Kabin yang lega, suspensi yang empuk, serta mesin yang bertenaga menjadi satu diantara berbagai alasan mobil ini tetap laris manis di pasar mobil bekas. Selain itu, spare part-nya masih banyak dan mudah ditemukan di berbagai pelosok Tanah Air. Mesin 2.5L-nya bertenaga, tapi dibarengi dengan konsumsi bahan bakar yang terbilang irit.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak tips dan trik jual beli mobil yang berguna lainnya

Dengan ketangguhan dan mesin bandelnya, tak heran jika Anda akan menemukan Kijang yang menempuh jarak ratusan kilometer. Memang, mobil ini sering digunakan sebagai kendaraan harian. Sayangnya, Kijang keluaran lama masih belum mendapatkan pilihan fitur hiburan maupun fitur keselamatan yang lebih lengkap, jika dibandingkan dengan mobil barunya.

Harga yang ditawarkan untuk Kijang LGX Diesel keluaran 2003 sendiri mulai dari Rp80 jutaan, mengingat mobil yang lebih baru dengan tambahan fitur yang lebih lengkap dibandingkan model sebelumnya. Bahkan Anda bisa menemukan mobil ini dijual dengan harga Rp120 jutaan untuk kondisi yang lebih mulus.

Masih banyak mobil diesel murah lainnya, namun tentu saja ketiga model di atas memiliki popularitas tersendiri hingga saat ini. Ketiganya bisa dengan mudah ditemukan diler maupun platform mobil bekas Tanah Air. Dapatkan berbagai model dengan beragam harga hanya di pilihan mobil bekas di Cintamobil.com.

>>> Klik di sini untuk artikel tips dan trik otomotif lainnya

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top