Pilihan Mobil Diesel Bekas Dibawah Rp50 Juta

31/03/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
Pilihan Mobil Diesel Bekas Dibawah Rp50 Juta
Berikut ini Cintamobil.com akan pilihkan mobil diesel bekas dibawah Rp50 juta. Modelnya terbilang lawas, namun masih dapat diandalkan untuk menerjang berbagai kondisi jalan.

Keinginan memiliki mobil bermesin diesel memang kini semakin meningkat. Limpahan tenaga beriringan dengan efisiensi bahan bakar menjadi alasan mengapa mobil diesel digandrungi. Tetapi terkadang masalahnya ada pada harga mobil tersebut.

Mobil diesel lebih sering dibanderol dengan harga lebih tinggi dibanding mobil bermesin bensin. Terlebih lagi untuk mobil diesel yang sudah menggunakan teknologi diesel modern. Tetapi tentunya harga itu bisa terbayar dengan kenikmatan berkendara dari mobil-mobil diesel modern.

Lalu jika Anda memiliki budget terbatas apakah masih bisa membeli mobil diesel? Jawabannya tentu saja bisa. Anda bisa pilih mobil diesel bekas yang sering kali sudah memiliki depresiasi harga dari harga mobil barunya.

Berikut ini tim Cintamobil.com akan berikan beberapa pilihan mobil diesel bekas dibawah Rp50 juta yang dapat Anda miliki.

1. Isuzu Panther

Isuzu Panther dijual di Cintamobil.com

Isuzu Panther generasi pertama masih bisa diandalkan untuk kendaraan sehari-hari

Rajanya Diesel, itulah julukan yang selalu melekat pada Isuzu Panther. Jadi tak heran ketika membicarakan sebuah mobil diesel maka yang pertama kali kami rekomendasikan adalah Panther dari Isuzu.

Untuk mobil diesel bekas dibawah Rp50 juta, Anda bisa memilih Isuzu Panther produksi 1993-1996. Ini merupakan Panther generasi pertama namun sudah menggunakan karoseri dari  PT Pulogadung Pawitra Laksana. Perusahaan ini adalah anak usaha dari Astra International.

Berdaasarkan listing mobil dijual di Cintamobil.com, Isuzu Panther bekas produksi tahun periode tersebut dijual dengan rentang harga mulai dari Rp27 jutaan hingga Rp45 jutaan.

>>> Review Isuzu Panther LS 2000: Resep Sederhana Membuat Harga Bekasnya Bertahan

2. Mitsubishi Kuda

Mitsubishi Kuda dijual di Cintamobil.com

Mitsubishi Kuda ditawarkan dalam versi mesin bensin dan diesel

Jauh sebelum Xpander menjelma jadi Low MPV (Multi Purpose Vehicle) andalan Mitsubishi, pabrikan berlogo tiga berlian ini sudah lebih dulu punya Low MPV lainnya, yaitu Mitsubishi Kuda. Jika Mitsubishi Xpander bersaing dengan Toyota Avanza, maka kala itu Mitsubishi Kuda diposisikan untk berhadapan dengan Toyota Kijang.

Generasi pertama dari Mitsubishi Kuda lahir pada medio 1999 dengan pilihan mesin bensin dan diesel. Untuk Kuda bermesin diesel ada pada tipe GLX dan GLS. Kemudian di tahun berikutnya Mitsubishi menambah varian mesin diesel lainnya dengan tipe Super Exceed. Mesinnya 2.500 cc seperti yang digunakan pada Mitsubishi L300.

Generasi Mitsubishi Kuda yang kedua lahir pada 2002 dimana Mitsubishi tak lagi menggunakan nama GLX, GLS dan Super Exceed. Namun digantikan tipe Grandia (pengganti Super Exceed), Diamond (tipe GLS), dan Deluxe (tipe GLX). Tetapi untuk mesin diesel mobil ini tetap serupa generasi sebelumnya.

Untuk pilihan mobil diesel bekas dibawah Rp50 juta, dari Mitsubishi Kuda yang kami rekomendasikan adalah tipe GLX diesel 1999 atau Super Exceed Diesel 2000. Kedua mobil ini harganya di kisaran Rp45 juta - Rp50 juta tergantung kondisi.

>>> Anda mau membeli mobil Mitsubishi Kuda? Klik sini untuk mendapat tawaran terbaik 

3. Daihatsu Taft

daihatsu Taft dijual di Cintamobil.com

Harga mobil bekas Daihatsu Taft masih amat bertahan

>>> Review Daihatsu Taft 1996: Mobil ‘Pekerja Keras’ Paling Terjangkau

Satu lagi mobil diesel lawas yang terkenal badak hingga saat ini, yaitu Daihatsu Taft. Sejak kemunculannya pada 1974 silam, Taft masih banyak dicari untuk mereka yang menyukai mobil diesel tangguh pelibas segala medan. Tak heran harga mobil bekas model yang satu ini pun terbilang bertahan walau usainya hampir setengah abad.

Generasi Taft yang pertama diperkenalkan Daihatsu pada 1974 dengan kode F10. Namun di Indonesia mobil ini baru dijual pada 1976 menggunakan mesin 958 cc 4-percepatan dengan transfer case 2 mode. Kemudian tahun berikutnya mesin yang dipakai diganti jadi 1.6-liter dengan kode F20.

Pada generasi kedua Daihatsu Taft menggunakan kode F50. Bentuk dan dimensinya masih serupa Taft generasi pertama tetapi sudah menggunakan mesin 2.500 cc diesel 4 silinder. Model ini pun bertahan sampai 1985, karena setelah itu muncul Taft F70 yang menggunakan mesin 2.8-liter diesel DL41. Untuk Daihatsu Taft generasi ketiga ini pula muncul banyak varian, seperti Taft GT, Taft Hiline, dan Rocky.

Mengingat harga mobil bekas untuk Daihatsu Taft cukup tinggi, maka rekomendasi mobil bekas diesel dibawah Rp50 juta dari Cintamobil.com adalah Taft yang generasi pertama dan kedua. Karena dari daftar mobil dijual di Cintamobil.com ada yang menawarkan Daihatsu Taft tahun 1987 di harga Rp42 juta.

>>> Jangan lupa klik sini untuk simak tips dan trik jual beli yang berguna lainnya

4. Mitsubishi L300

Mitsubishi Colt L300 dijual di Cintamobil.com

Selain tipe pickup ada juga Colt L300 berbentuk mobil penumpang

>>> Review Mitsubishi Colt L300 2017, Aksi Sang Legenda Hidup

Anda pasti mengetahui tentang Mitsubishi Delica. Tapi tahukah Anda kalau Colt L300 juga masih satu keluarga dengan Delica?. Ya, kalau Mitsubishi delica yang saat ini Anda ketahui merupkan Delica generasi kelima dengan nama Delica D:5, maka Colt L300 adalah Delica generasi kedua.

Model ini menggunakan mesin 2.5-liter diesel 4D56, dan di Indonesia L300 ini dipasarkan dengan model pickup serta Western Wagon yang merupakan hasil kreasi beberapa perusahaan karoseri, diantaranya Adi Putro. Pihak kareoseri menyulap Mitsubishi Colt L300 menjadi sebuah MPV dengan 7-8 penumpang.

Nah kalau Anda mencari mobil diesel keluarga tapi harganya terjangkau bisa pilih nih Mitsubish Colt L300 versi western wagon yang di Cintamobil.com ada yang jual Rp30 jutaan.

>>> Tips dan trik menarik lainnya ada disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Bukan Hanya Manusia, Ini Obatnya Jika Mobil Diesel Masuk Angin

10/02/2020

Perawatan dan service

5 menit

Isitlah mobil diesel masuk angin muncul lantaran ada udara yang masuk dan tersedot ke ruang bakar. Akibatnya tenaga mesin akan turun drastis dan mesin sulit dihidupkan.

Lihat juga

Sedang Mengincar Mobil Diesel Bekas? Perhatikan Hal-hal Berikut Ini

26/09/2019

Jual beli

5 menit

Terkenal dengan ketangguhan dan efisiensi bahan bakarnya, mobil bermesin diesel memiliki peminatnya sendiri. Nah, jika yang Anda incar adalah mobil diesel bekas, apa saja yang harus diperhatikan?

Lihat juga

Cara Merawat Filter Solar pada Mobil Diesel

09/09/2019

Perawatan dan service

5 menit

Cara merawat filter solar perlu diperhatikan bagi pengguna mobil diesel. Hal ini untuk menjaga kotoran jangan sampai masuk ke ruang mesin dan merusak komponen.

Lihat juga

Tips Nyetir Mobil Diesel, Jangan Langsung Gas Pol!

18/08/2019

Pengemudian

5 menit

Nyetir mobil diesel sedikit berbeda dengan mobil bermesin bensin. Hal ini karena karakter dari mesin diesel memang unik sehingga butuh penyesuaian khusus.

Lihat juga

Review New Mitsubishi Pajero Sport 2019, SUV Ladder Frame Tercanggih Di Kelasnya

31/07/2019

Editor rate:

Kemarin (26/7) Mitsubishi Motors Thailand meluncurkan generasi terbaru dari Pajero Sport. SUV ladder frame yang juga nge-hits di Indonesia ini akhirnya mendapat tampilan baru dan segudang fitur terkini yang membuat New Mitsubishi Pajero Sport 2019 menjadi SUV ladder frame tercanggih di kelasnya. Apakah ia akan segera masuk Indonesia atau secara mengejutkan dipajang di GIIAS 2019?

Lihat juga