Pilihan Mobil Buat Tahun Baru: Mobil Baru Matik Termurah 2019

15/12/2019

Jual beli

5 menit

Share this post:
Pilihan Mobil Buat Tahun Baru: Mobil Baru Matik Termurah 2019
Pilihan mobil baru matik termurah 2019 kami berikan rekomendasinya untuk Anda yang sedang berniat ganti mobil dipenghujung tahun. Apa saja daftar mobilnya?

Pengguna mobil transmisi otomatis kini semakin meningkat. Kepraktisan dalam berkendara adalah alasan utamanya. Apalagi jika pengemudi lebih banyak menggunakan mobil tersebut untuk aktifitas harian di perkotaan.

Kita semua tahu, hampir disetiap kota-kota besar di Tanah Air, seperti Jakarta, kemacetan adalah hal yang lazim ditemui. Dengan mobil matik, tentunya berkendara jadi lebih mudah. Tinggal injak pedal gas dan rem, maka kaki kiri bisa beristirahat meskipun sepanjang perjalanan terkena macet.

>>> Pilih Mobil Bekas LCGC: Toyota Agya vs Honda Brio Satya

Dan menyambut pergantian tahun, biasanya seseorang cenderung membeli mobil. Adanya hasil finansial dari menabung setahun, atau bonus dari tempatnya bekerja, serta ditunjang promo dari berbagai dealer, tentunya membeli mobil buat tahun baru adalah hal yang lumrah terjadi.

Sebagai website referensi beli mobil, maka Cintamobil.com pun akan membahas pilihan mobil baru dalam menyambut pergantian tahun. Yang akan kami bahas sekarang adalah mobil baru matik termurah 2019 yang bisa Anda beli di penghujung tahun ini.

1. Daihatsu Ayla

Daihatsu New Ayla berwarna orange

Ayla tipe AT adalah mobil baru matik termurah saat ini

>>> Cek harga Daihatsu Ayla baru disini

Daihatsu memang terkenal selalu menyediakan mobil-mobil dengan harga terjangkau. Dan baiknya, Daihatsu kini tidak pelit untuk menawarkan mobil dengan pilihan transmisi otomatis. Bahkan sekelas mobil Low Cost Green Car (LCGC) pun sudah ada yang varian matik.

Kalau Anda cari mobil baru matik 2019, pilihan pertama yang kami rekomendasikan adalah Daihatsu New Ayla. Karena untuk Daihatsu New Ayla tipe 1.0 X Transmisi otomatis, sudah bisa Anda dapatkan diharga Rp133.550.000. Kalau mau tipe diatasnya ada Daihatsu New Ayla 1.0 X Dlx AT seharga Rp140.900.000

2. Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Wagon R AGS berwarna putih

AGS sama mudahnya dengan transmisi otomatis lain

>>> Promo mobil baru Suzuki cek disini

Mobil baru matik termurah 2019 yang kami rekomendasikan berikutnya adalah Karimun Wagon R dari Suzuki. Transmisi otomatis yang digunakan Suzuki pada Karimun Wagon R memang cukup unik. Mereka menamakanya AGS (Automatic Gear Shift). Dengan transmisi ini Anda bisa pakai layaknya mobil matik, atau digeser ke posisi manual dengan mengeser-geser tuas tanpa bantuan bedal kopling.

Untuk Suzuki Karimun Wagon R GL AGS dibanderol Rp138.000.000. Sementara varian lainnya di atas itu ada Suzuki Karimun Wagon R GS AGS. Harganya masih sangat terjangkau di bawah Rp150 juta, yakni Rp146.000.000.

3. Toyota Agya

Toyota Agya TRD berwarna kuning

Mobil Toyota bertransmisi matik termurah adalah Agya

>>> Pilihan mobil bekas Toyota Agya paling lengkap ada disini

Unit terakhir yang kami rekomendasikan untuk Anda yang mencari mobil matik dengan dana terbatas adalah LCGC dari Toyota, yaitu Agya. Dengan dana masih dikisaran Rp150 juta sampai Rp160 juta, Anda bisa mendapatkan mobil kompak bertransmisi otomatis dengan merek Toyota.

Untuk Toyota New Agya G AT sebagai mobil matik Toyota varian terendah, harganya Rp157.400.000. Semnetara satu tingkat diatas itu ada Toyota New Agya G TRD AT Rp161.700.000. Jaringan dealer dan bengkel resmi Toyota yang tersebar begitu banyak, tentu saja akan mempermudah perawatan mobil ini dimasa datang.

>>> Tips dan trik menarik lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Diam-diam Datsun Persiapkan Model Non LCGC

14/08/2019

Pasar mobil

3 menit

Selain LCGC yang selama ini jadi andalan, Datsun ternyata tengah berencana menghadirkan model baru non LCGC untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia.

Lihat juga

Tips Beli Karimun Estilo Bekas, Mobil Mungil Legenda Sebelum LCGC

08/05/2019

Jual beli

Sebelum Suzuki menghadirkan Karimun Wagon R sebagai mobil LCGC (low cost green car), ada Karimun Estilo yang pernah berjaya di pasar otomotif Indonesia. Bila Anda tertarik memboyong si mungil yang melegenda ini, simak tips beli Karimun Estilo bekas.

Lihat juga

Menerka Kebijakan Mobil LCGC Jilid 2

14/03/2019

Pasar mobil

Low Cost Green Car (LCGC) atau yang sering dikenal Kendaraan Bermotor Hemat Bahan Bakar dan Harga Terjangkau (KBH2) sudah dicanangkan sejak tahun 2013 silam. Nah, dalam waktu dekat ini dikabarkan akan ada mobil LCGC jilid 2.

Lihat juga

Review Dan Test Drive Toyota Agya 1.2 TRD-S AT 2017: Mobil Dalam Kota Dibawa Keluar Kota, Apa Jadinya?

Rp. 136.950.000

01/07/2019

Editor rate:

Toyota Agya TRD S 2017 hadir ke publik untuk meramaikan persaingan di kelas Low Cost Green Car (LCGC). Dan kami mendapatkan kesempatan istimewa dari PT Toyota Astra Motor untuk mengetes jalan dengan jarak yang panjang untuk membuktikan potensinya. Ini adalah pengetesan yang tidak biasa untuk mobil LCGC kompak.

Lihat juga

Update/ Pembaruan harga mobil Datsun GO+ Panca terbaru Oktober Di Indonesia

01/10/2020

Datsun

Datsun GO+ mobil small MPV yang dimiliki oleh Datsun dan merupakan mobil yang terjangkau dari Nissan Motor Company. Datsun GO+ berbeda dengan Datsun GO Panca biasa, jika GO Panca hanyalah hatchback, Datsun GO+ merupakan MPV yang dapat menampung 5+2 orang penumpang atau tiga baris kursi dalam kabinnya.

Lihat juga