Cintamobil TV: 10 Pilihan Mobil Bekas dengan Harga Rp 200 – 250 Juta

09/06/2020

Jual beli

5 menit

Share this post:
Cintamobil TV: 10 Pilihan Mobil Bekas dengan Harga Rp 200 – 250 Juta
Dengan budget Rp 200-250 juta Anda sudah mendapatkan mobil yang menarik dan tergolong mewah. Bersama Tim Cintamobil TV, berikut ini beberapa pilihan mobil yang kami rekomendasikan.

Setiap tahun, tim Cintamobil TV selalu membuat sebuah episode yang membahas mengenai pilihan mobil bekas berkualitas di rentang harga tertentu. Saat ini, mereka membahas mengenai 10 pilihan mobil bekas terbaik dengan rentang harga Rp 200 juta hingga Rp 250 juta. Pilihan mobil bekas yang direkomendasikan juga berasal dari berbagai segmen untuk membuat pemirsa bisa mendapatkan pilihan yang beragam.

1. Mazda CX-5 GT 2014, Rp 215 Juta

Faktor utama yang membuat mobil ini menjadi salah satu pilihan mobil bekas menarik di kelas SUV karena memiliki pengalaman berkendara yang menyenangkan. Selain itu konsumsi bahan bakarnya juga relatif irit di kelasnya. Tak hanya itu dengan desain modern Mazda yang berfilosofi KODO, Soul of Motion juga menjadi salah satu alasan mobil ini banyak dipilih.

Mazda CX-5 GT 2014

Mazda CX-5 GT menawarkan keunggulan teknologi SKYACTIV

Tak hanya itu, teknologi SKYACTIV yang telah dimiliki oleh CX-5 juga menjadi salah satu faktor yang membuat mobil ini unggul di kelasnya. Kekurangan yang dimiliki oleh mobil ini adalah layanan purna jual yang ditawarkan Mazda. Karena jaringan purna jual yang terbatas, terutama hanya di kota-kota besar di Indonesia. Jadi salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil ini adalah Anda harus memastikan bahwa layanan purna jual Mazda ada di kota Anda.

2. Honda CR-V 2.4 2013, Rp 225 Juta

Masih di kelas SUV, Honda CR-V layak dipilih karena mobil ini memiliki keunggulan dalam hal kenyamanan serta pengendaraan dengan pengendalian yang baik. Namun salah satu faktor terpenting pada mobil ini karena layanan purna jual Honda yang lebih mudah ditemui. Tak hanya itu, banyak yang menyukai mobil ini sehingga populasi mobil ini tergolong besar.

Honda CR-V 2.4 2013

Honda CR-V Menawarkan kenyamanan berkendara

Hal ini jelas menjadikan layanan purna jualnya juga lebih mudah, dan suku cadangnya mudah ditemui. Sebagai catatan, dengan populasi yang besar, artinya mobil ini juga mampu mempertahankan nilai depresiasinya tetap kecil sehingga resale valuenya cukup baik.

>>> Cari dan temukan mobil Honda favoritmu di sini!

3. Hyundai Tucson XG 2016, Rp 234.4 Juta

Jika dua pilihan mobil bekas sebelumnya berumur lebih dari lima tahun, maka kali ini SUV yang kami pilih masih berusia di bawah 5 tahun. Hyundai Tucson XG 2016 ini kami pilih karena memang relatif baru, dan harganya cukup menggoda mengingat dalam kondisi baru, harganya mencapai Rp 400 jutaan. Dari sisi tampilan, mobil ini masih tergolong up-to-date karena belum hadir varian facelift-nya.

Hyundai Tucson 2016

Hyundai Tucson menarik dengan fitur yang berlimpah

Tucson menjadi pilihan mobil bekas menarik antara lain karena fiturnya yang berlimpah, seperti sunroof dan lain-lain. Mobil ini juga tergolong fun to drive. Soal kekurangan, seperti halnya Mazda, soal jaringan layanan purna jual masih menjadi pekerjaan rumah bagi Hyundai agar dapat memuaskan konsumennya di berbagai daerah.

>>> Ini yang Harus Dilakukan Agar Harga Jual Mobil Terjaga

4. Toyota Harrier 2.4L Premium 2010, Rp 218 Juta

Meski sudah berusia 10 tahun, mobil yang saat barunya dibanderol dengan harga mahal, menjadi salah satu pilihan menggoda di rentang harga ini. Toyota Harrier ini memiliki kenyamanan yang istimewa, kekedapan kabin yang hebat dan suspensi yang baik. Kelebihan lainnya adalah harga jual kembali mobil ini yang selalu stabil berada di rentang harga Rp 200 jutaan, nyaris tidak pernah jatuh terlalu jauh.

Toyota Harrier Premium 2010

Dengan citra mewah, Toyota Harrier ini menarik untuk dimiliki

Mobil ini juga mengusung citra mobil mewah yang sudah menempel sejak lama. Soal kekurangan, konsumsi bahan bakar mobil ini memang bisa dibilang tidak irit dibandingkan mobil di kelasnya. Dan satu hal lain yang harus diwaspadai adalah soal penggunaan suspensi udara yang harus diperhatikan karena jika rusak akan sangat memakan biaya perbaikan.

5. Nissan Navara 2.5 2012, Rp 225 Juta

Nissan Navara 2012

Nissan Navara merupakan salah satu double cabin dengan mesin terkuat

Pilihan mobil bekas selanjutnya merupakan sebuah pick up double cabin, yang bisa dibilang jarang ditemukan di listing jual beli mobil bekas. Nissan Navara 2012 ini menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai petualangan dan kerap membawa motor trail atau sepeda gunung untuk diajak berpetualang. Sebagai informasi tambahan, mesin 2,5 liter yang diusung oleh Nacara merupakan salah satu mesin terkuat di antara rivalnya. Tak hanya itu, pengendaraan mobil ini juga dapat dibilang nyaman. Perlu diperhatikan bahwa pick up dengan penggerak empat roda (4WD) ini memiliki pajak kendaraan yang tidak bisa dibilang murah, plus Anda perlu untuk mengurus KIR (surat bukti laik jalan kendaraan bermotor niaga) yang biasanya perlu diurus setiap enam bulan.

>>> Sejarah Nissan Z, Sportscar Ikonik Dari Negeri Matahari Terbit

6. Hyundai H-1 Royale 2013, Rp 215 Juta

Hyundai H-1 2013

Kabin yang lega menjadi keunggulan dari Hyundai H-1 ini

Di kelas MPV, ada pilihan mobil bekas menarik yaitu Hyundai H-1 lansiran 2013. Mobil ini menawarkan ruang kabin yang sangat-sangat lapang di kelas MPV sehingga dapat memual lebih banyak penumpang. Jika Anda bisa mendapatkan H-1 bermesin diesel maka Anda akan lebih dipuaskan lagi dengan besarnya torsi dan keasyikan mengemudi yang ditawarkan oleh mobil ini. Dengan kisaran harga yang sama, Anda bisa mendapatkan Honda Freed, MPV keluarga berpintu geser lainnya, namun dengan ruang kabin yang jauh lebih sempit.

7. Honda Odyssey 2.4 2013, Rp 225 Juta

Honda Odyssey 2013

MPV mewah Honda dengan pengendaraan khas sedan

Masih di kelas MPV, kali ini pilihannya ada di kelas yang lebih mewah, yaitu Honda Odyssey bermesin 2,4 liter lansiran tahun 2013. Tahun lalu, mobil ini masih ditawarkan dengan harga di atas Rp 250 juta. MPV ini menawarkan model mobil keluarga yang lebih dekat dengan model station wagon, stylish dan berbeda dengan MPV kebanyakan. Salah satu poin keunggulan Odyssey selain desainnya yang mewah adalah jaminan layanan purna jual yang luas dari Honda di seluruh Indonesia.

>>> Tips dan trik menarik seputar perawatan mobil bisa Anda baca di sini

8. Mercedes-Benz E 200 2011, Rp 225 juta

Mercedes-Benz E 200

Dengan citra mewah Mercedes-Benz, mobil ini tetap terasa awet muda

Di segmen sedan, pilihan pertama kami ada pada Mercedes-Benz E-Class E 200 lansiran 2011. Generasi E-Class W212 ini menampilkan citra dan desain yang mewah. Dengan kisaran harga yang sama, Anda bisa mendapatkan opsi Honda Accord dan Toyota Camry yang merupakan mobil premium lansiran Jepang. Yang perlu diperhatikan pada mobil yang saat barunya ini berbanderol hingga Rp 1 Milyar, adalah pajak tahunannya yang tinggi, bisa mencapai Rp 12 Juta.

9. Honda Civic 1.8 AT 2015, Rp 239 Juta

Honda Civic 2015

Honda Civic menjadi salah satu pilihan sedan dengan pengendaraan sporty 

Honda Civic ini adalah model generasi terakhir sebelum Civic bermesin turbo ditawarkan di Indonesia.  Mobil ini bisa dibilang salah satu generasi yang jarang ditemui di jalan raya. Civic ini menawarkan kesenangan berkendara, plus konsumsi bahan bakar yang relatif irit. Salah satu kekurangan yang yang bisa langsung dirasakan adalah kurang kedapnya kabin mobil ini akibat road noise.

>>> Honda Civic Type R Limited Edition: Lebih Ringan dan Bengis

10. Toyota Corolla Altis V AT 2014, Rp 200 Juta

Toyota Corolla Altis 2014

Jaminan citra merek Toyota menjadi salah satu keunggulan meminang Corolla Altis ini 

Pilihan mobil bekas pamungkas kami adalah sebuah medium saloon Toyota Corolla Altis lansiran tahun 2000. Ini salah satu pilihan mobil terbaik dengan harga yang relatif murah dalam pilihan kami saat ini. Modelnya sporty dan modern serta dalam hal pengendaraaan mobil ini juga cukup asyik dikendarainya. Kelebihan lain dari mobil ini adalah soal durabilitas yang menjadi salah satu keunggulan model Toyota Corolla.  Jaminan layanan purna jual dan citra merek Toyota juga menjadi salah satu hal yang menjadikan mobil ini layak untuk dipilih.

Nah, itulah 10 pilihan mobil bekas dengan anggaran dana Rp 200 Juta hingga Rp 250 Juta yang kami dapatkan di listing cintamobil.com. Satu hal yang perlu diingat adalah, mobil-mobil tersebut bisa saja sudah Anda tidak temui di listing cintamobil.com karena sudah laku, namun setidaknya hal ini bisa menjadi patokan Anda saat membeli mobil sesuai dengan budget Anda. Selamat berburu mobil bekas.

>>> Berita otomotif dunia dan nasional menarik lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Sarjana Teknik Sipil ini menjadi jurnalis otomotif sejak 2003. Ia sudah pernah melesat di atas single seater di sirkuit hingga off-road di padang salju bersuhu -15 derajat. Saat ini Ia bertugas sebagai Managing Editor Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top