Pilihan Mobil Bekas di Bawah Rp 50 Juta untuk yang Bergaji UMR

06/10/2021

Jual beli

3 menit

Share this post:
Punya gaji UMR bukan berarti tak bisa memiliki mobil. Berikut empat pilihan mobil bekas di bawah Rp 50 juta untuk Anda yang berpenghasilan setara UMR.

Membeli mobil mungkin menjadi impian setiap orang. Tapi sayangnya tidak semua orang memiliki kemampuan finansial yang sama. Mereka yang berpenghasilan tinggi tentunya lebih mudah dalam menentukan pilihan. Namun bagaimana jika penghasilan hanya sebatas UMR?

Jangan sedih, gaji UMR juga bisa kok mendapatkan mobil. Dengan gaji UMR di wilayah DKI Jakarta sebesar Rp 4,416.186,548 misalnya pilihannya memang bukan mobil baru. Supaya kondisi finansial tetap aman Anda bisa memilih mobil bekas sebagai alternatif. Anda bisa menyisakan sekitar 30% untuk membayar cicilan mobil setiap bulan atau sekitar Rp 1.324.855,96. Kemudian untuk uang muka, Anda bisa menyiapkan dana paling tidak Rp 15 jutaan. Anda bisa memilih tenor selama 36 bulan dengan cicilan Rp 1.169.100 tiap bulannya. 

Kalau sudah tahu besar cicilannya setiap bulan kini tinggal pilihan mobilnya. Berikut tim Cintamobil sajikan ragam pilihan mobil bekas yang bisa dibeli dengan besaran gaji UMR di wilayah Jakarta. Pilihan mobil kami batasi di kisaran harga di bawah Rp 50 juta. 

>>> Penjualan Mobil Bekas Berangsur Pulih di Tengah PPKM dan Diskon PPnBM

1. Chevrolet Optra 2004

Chevrolet Optra 2004
Sedan Amerika ini bisa menjadi pilihan

Bila Anda tengah mencari mobil dengan budget terbatas tersebut, Chevrolet Optra 2004 bisa menjadi satu alternatif. Sedan bertransmisi manual yang mulai jarang ditemukan di jalanan Indonesia ini diklaim masih mulus nan terawat. Kelengkapan surat juga tak perlu diragukan lagi. Mulai dari BPKB, STNK, Faktur, buku servis, buku panduan masih tersedia. 

Mobil yang menginjak 17 tahun ini memiliki jarak tempuh 109.000 km. Terhitung rendah untuk mobil belasan tahun. Bagian interior juga masih asli dengan jok kulit. 

Kalau Anda berminat, bisa siapkan uang Rp 48 juta untuk meminangnya. Bagaimana tertarik? 

2. KIA Picanto SE Automatic 2012

KIA Picanto SE

Mobil diklaim masih dalam kondisi mulus

Apabila tak berminat untuk membeli sedan, hatchback KIA Picanto lansiran 2012 berkelir merah bisa Anda lirik. Mobil yang telah menempuh jarak 132.466 km ini diklaim merupakan tangan pertama dan dalam kondisi terawat. Surat-suratnya pun lengkap dan pajak masih hidup. 

Seluruh fungsi fitur di dalam mobil berpelat AA ini masih normal. Soal perawatan, mobil disebut rajin melakukan servis berkala. Jika berminat, Anda bisa menyiapkan uang Rp 47.980.000 untuk membawanya pulang ke rumah.  

>>> Simulasi Kredit Toyota Rush DP 100 Juta, Gaji UMR Masih Bisa?

3. Daihatsu Xenia Xi Sporty 2004

Daihatsu Xenia

Kalau mau memuat lebih banyak orang, bisa memilih Low MPV

Mobil keluarga juga bisa menjadi pilihan untuk Anda yang memiliki gaji UMR. Misalnya Daihatsu Xenia Xi Sporty keluaran 2004 ini. Low MPV andalan Daihatsu ini masih dalam kondisi terawat dan mulus. Jarak tempuhnya pun masih terbilang rendah yakni 87.000 km. 

Kalau tertarik, Anda bisa melihat langsung kondisinya di Magelang sekaligus menyiapkan uang Rp 48 juta. 

4. Daihatsu Taft GT 4x4 1995

Jika belum puas dengan ketiga pilihan di atas dan menginginkan SUV, Anda bisa melirik Daihatsu Taft GT 4x4 Diesel 1995. Mobil berpelat D ini dibekali surat-surat lengkap. Kondisi mobil pun disebut masih mulus. 

Daihatsu Taft

Bila mencari mobil bekas dengan kemampuan offroad, SUV ini bisa jadi pilihannya

SUV bekas yang telah menempuh jarak sejauh 147.000 km ini bisa Anda miliki dengan membayarkan Rp 48 juta. 

Itu tadi pilihan mobil bekas di bawah Rp 50 juta yang bisa menjadi alternatif untuk Anda dengan gaji UMR. Perlu dicatat, hindari untuk mencicil mobil di luar kemampuan Anda. Sesuaikan dengan kemampuan dan pilihlah mobil sesuai kebutuhan. 

>>> Biaya Balik Nama BPKB Mobil, Begini Rincian dan Syaratnya

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top