Pilihan Honda Civic Bekas Jakarta yang Murah

13/10/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
Pilihan Honda Civic Bekas Jakarta yang Murah
Ada beragam pilihan Honda Civic bekas Jakarta atau di kota-kota lain. Semua tergantung dari generasi, tahun produksi, dan tipe dari mobil tersebut. Harganya tentu menyesuaikan juga dengan kondisi mobil yang dijual.

Honda Civic merupakan sedan menengah yang begitu populer bukan cuma di Indonesia namun juga di negara lain. Desain yang sporty, mesin yang cukup bertenaga, namun tetap mempertahankan kenyamanan sedan pada umumnya, membuat Honda Civic begitu digemari.

Hadir sejak tahun 1970-an, kini Honda Civic sudah memasuki generasi yang kesepuluh. Evolusi teknologi pun terus dilakukan Honda pada Civic sampai akhirnya mobil ini menggunakan mesin 1.500 cc turbo.

Tentunya untuk harga Honda Civic terbaru cukup mahal untuk sebagian kalangan masyarakat Indonesia. Tapi tenang, di Cintamobil.com selalu ada solusi untuk mendapatkan mobil impian dengan harga termurah. Begitu pun jika Anda mencari Honda Civic bekas Jakarta atau kota-kota lain. Yuk baca tulisan ini sampai habis biar tidak ketinggalan informasinya.

>>> Paten Interior Honda Civic 2021 Bocor, Mirip Civic Wonder?

Varian Tipe Honda Civic Bekas Jakarta

Honda Civic Genio bekas dijual

Honda Civic Genio merupakan Civic generasi kelima

Honda Civic pertama kali hadir periode 1974 - 1979 menggunakan mesin 1.200 cc. Kemudian generasi kedua dari Civic masuk periode 1980-1983. Tipe ini menggunakan mesin 1.300 cc yang kemudian dikenal dengan nama Civic Excellent.

Selanjutnya generasi ketiga dari Honda Civic muncul periode 1984-1987 menggendong mesin 1.500 cc. Model ini banyak dikenal dengan nama Civic Wonder, dan hadir dalam versi sedan 4 pintu serta hatchback 2 pintu. Generasi berikutnya muncul periode 1988-1991 yang juga ditawarkan dalam versi sedan dengan nama Grand Civic, dan tipe hatchback 2 pintu yang dikenal dnegan nama Civic Nouva.

Generasi kelima dari Honda Civic hadir periode 1991-1995 yang lagi-lagi dipasarkan dalam model sedan 4 pintu (Civic Genio) serta hatchback 2 pintu (Civic Estilo). Generasi Honda Civic berikutnya masuk ke Indonesia periode 1996-2000 dengan nama Civic Ferio. Namun di generasi keenam ini versi hatchbacknya tidak dipasarkan secara resmi.

Lanjut ke Honda Civic generasi ketujuh, model ini cuma dipasarkan dalam tipe sedan 4 pintu yang dijual periode 2001-2005. Walau begitu untuk model ini ada dua tipe yang dijual Honda Indonesia, yakni tipe VTi dan tipe VTi-S. Selanjutnya ada Honda Civic FD yang menjadi Civic generasi kedelapan yang kemudian disusul generasi berikutnya dengan nama Civic FB. Untuk generasi kedelapan dan selmbilan dari Civic ini ditawarkan dengan mesin 1.800 cc dan 2.000 cc.

Nah jika Anda datang ke dealer resmi Honda, maka Civic terbaru yang dipasarkan adalah Civic generasi ke-10. Desain eksterior dan interiornya sudah berubah total, dan mesinnya menggunakan kapasitas 1.500 cc DOHC i-VTEC Turbo. Untuk geneerasi terbaru ini Honda Civic kembali ditawarkan dalam tipe sedan maupun hatchback, namun semua tipe ini berjenis 4 pintu.

>>> Berapa Harga Civic Turbo Type R Sekarang?

Harga Honda Civic Bekas Jakarta

Honda Civic FD bekas dijual

Harga Honda Civic bekas tergantung dari kondisi mobil tersebut

Setelah mengetahui apa saja tipe Honda Civic yang beredar di Indonesia dari generasi ke generasi, maka tentunya Anda bisa menentukan Honda Civic yang mana yang akan diincar. Pastinya dari setiap generasi ini memiliki harga yang berbeda-beda, yang ditentukan pula oleh faktor lain seperti kondisi mobil Honda Civic bekas Jakarta tersebut.

Misalnya untuk yang jual Honda Civic Jakarta kondisi bekas tahun 1970-an jika kondisinya masih istimewa tentu harganya bisa cukup mahal. Namun menemukan mobil Civic generasi pertama yang masih istimewa pastilah amat sulit. Begitu pun untuk Honda Civic generasi kedua yang bisa saja jika kondisinya prestine, maka bisa dikategorikan sebagai mobil klasik incaran kolektor.

Kemudian untuk harga Honda Civic bekas Jakarta yang generasi ketiga dan keempat. Jika menemukan yang masih kondisi istimewa maka sering kali harganya cukup tinggi dibanding mobil bekas lain di tahun produksi serupa. Apalagi pada kedua generasi Honda Civic ini, untuk tipe hatchback 2 pintu masih menjadi incaran car enthusiast. Ini membuat terkadang harganya tak masuk akal dilihat dari usia kendaraan tersebut.

Lalu bagaimana dengan harga Honda Civic bekas Jakarta untuk yang generasi kelima dan keenam yang sering dinilai mulai menjadi era modernisasi dari Honda Civic. Ini lantaran bentuk sedan berlogo Honda tersebut mulai melandai tak lagi hadir dengan lekukan tajam. Uniknya, harga Honda Civic kedua generasi ini memiliki perbedaan cukup jauh antar tipe yang ditawarkan. Misalnya Honda Civic Genio dalam keadaan istimewa bisa ditemus mulai dari harga Rp 60 jutaan. Sementara untuk Civic Ferio kondisi istimewa, harganya bisa sentuh Rp 90 jutaan. Namun untuk harga Honda Civic Estilo dalam kondisi yang sama, harganya bisa lebih dari Rp 120 juta.

Kemudian gimana dengan harga Civic bekas Jakarta yang generasi ketujuh, kedelapan, kesembilan, atau bahkan harga Honda Civic turbo bekas? Berikut pasaran harga ini berdasarkan listing mobil Honda Civic di Jakarta. Termasuk untuk Honda Civic 2010 bekas Jakarta, Honda Civic 2012 bekas Jakarta, Honda Civic 2015 bekas Jakarta, Honda Civic 2016 bekas Jakarta, hingga Honda civic 2019 bekas Jakarta :

  • Honda Civic 2001-2005 : Rp 53 juta - Rp 110 juta
  • Honda civic 2006-2010 : Rp 105 juta - Rp 135 juta
  • Honda Civic 2011-2015 : Rp 142 juta - Rp 290 juta
  • Honda Civic 2016-2019 : Rp 257 juta - Rp 509 juta

>>> Review Honda Civic Hatchback RS 2020: Ubahan Minimalis Nan Memikat

Harga Honda Civic Terbaru 2020

Kalau Anda tertarik membeli Honda Civic terbaru namun dana yang disediakan terbatas, maka bisa lakukan pembelian secara kredit. Dana yang Anda miliki itu bisa dijadikan uang muka (DP/Down Payment), sisanya dibayar dengan cara diangsur tiap bulan.

Berikut harga Honda Civic terbaru 2020 yang kami kutip dari laman Honda Indonesia :

  • Honda Civic Turbo : Rp 533.000.000
  • Honda Civic Turbo Htachback RS : Rp 499.000.000
  • Honda Civic Type R : Rp 1.067.600.000

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk mendapatkan tips menarik lainnya seputar mobil

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Jadi Mirip Accord, Inikah Tampilan Honda Civic Type R Terbaru?

06/10/2020

Mobil baru

3 menit

Setelah membahas tentang patent desainnya, Honda Civic generasi kesebelas ini makin banyak desain yang beredar, inikah tampilan Honda Civic Type R terbaru?

Lihat juga

Setelah Hatchback, Kini Giliran Paten Honda Civic Sedan 2021 Beredar

01/10/2020

Mobil baru

3 menit

Jelang peluncuran tahun depan, sosok Honda Civic 2021 mulai terungkap ke dunia maya. Setelah hatchback, kini giliran paten sedan yang beredar ke internet.

Lihat juga

Tertarik Beli Honda Civic Wonder 2 Pintu? Perhatikan 5 Hal Ini!

20/09/2020

Jual beli

8 menit

Honda Civic Wonder 2 pintu kini menjadi mobil yang cukup banyak dicari terutama dari kalangan kaula muda. Sebagian mungkin ingin kembali merasakan memori saat kecil dulu bagaimana ia melihat kejayaan mobil tersebut di Indonesia.

Lihat juga

Ini Penyebab Harga Honda Civic Estilo Bekas Nyaris Rp 200 Juta

02/07/2020

Pasar mobil

4 menit

Tidak semua mobil bekas harganya turun. Honda Civic Estilo misalnya, meluncur tahun 1992 dengan harga Rp 60 juta saat ini mobil bekasnya dibanderol Rp 200 juta.

Lihat juga

Honda Civic Type R Limited Edition: Lebih Ringan dan Bengis

22/02/2020

Pasar mobil

4 menit

Honda Civic Type R Limited Edition merupakan varian Civic Type R yang paling hardcore yang bisa Anda gunakan di dua tempat, yakni sirkuit dan jalan raya

Lihat juga