Pilihan City Car Murah Bekas Rp 50 Jutaan

12/09/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
Pilihan City Car Murah Bekas Rp 50 Jutaan
Ketika Anda sedang mencari mobil jenis city car murah yang harganya Rp 50 jutaan, maka ada beberapa model yang pantas untuk dilirik. Jika mendapatkan kondisi yang masih istimewa, selain murah, Anda bisa menjadi pusat perhatian di jalan lho!

Kebutuhan akan mobil untuk menemani aktifitas sehari-hari tentu tidak perlu yang terlalu wah. Kriteria yang biasanya dipilih antara lain mobil tersebut harus praktis dipakai kemana pun sesuai kebutuhan kegiatan harian. Selain itu juga wajib murah dalam perawatannya lantaran akan dijadikan "mobil perang" akibat setiap hari dipakai. Terakhir mobil harian juga patut hemat bahan bakar demi efisiensi dana akomodasi.

Beberapa orang memilih mobil harian dari jenis MPV (Multi Purpoese Vehicle). Alasannya mereka butuh mobil dengan kapasitas ruang kabin lapang demi mengangkut segala kebutuhan untuk penopang karirnya. Ada juga yang memilih SUV (Sport Utility Vehicle), mungkin karena lokasi kerjanya yang tidak bisa dilintasi sembarangan jenis mobil. Sebagian lagi memilih sedan karena ingin tetap nyaman dan bisa beristirahat sejenak sambil menunggu di sela kemacetan. Dan sebagian kalangan lagi memiih city car sebagai mobil hariannya.

Karekter city car yang berdimensi compact, tentu menjadi kelebihan mobil ini kala harus masuk ke jalan-jalan sempit. Dan lantaran ukurannya juga mungil, umumnya city car tidak membutuhkan mesin berkapasitas silinder besar. Rentangnya ada di 1.000 cc - 1.500 cc, ada yang 3 silinder ada juga yang 4 silinder. Karena mesinnya kecil dan dimensi bodinya mungil pula, maka efisiensi bahan bakar city car relatif baik hampir disemua merk.

Itulah yang membuat mobil ini banyak dipilih, terutama untuk mereka yang ingin beralih dari sebelumnya menggunakan sepeda motor. Anda juga satu diantara golongan yang sedang mengincar city car untuk kebutuhan aktifitas harian? Baca artikel Cintamobil.com yang ini sampai habis ya. Karena kami akan mengupas sedikit mengenai macam-macam city car murah yang dipasarkan di Indonesia.

Pilihan Mobil City Car Murah Rp 50 Jutaan

Selain ukurannya yang lebih mungil serta menggunakan mesin dengan kapasitas silinder relatif kecil, harga city car juga cenderung di bawah mobil jenis lain seperti sedan maupun MPV. Tak heran mobil city car murah banyak jadi barang buruan, baik kondisi baru maupun bekasnya. Sebut saja seperti Daihatsu Ayla atau Toyota Agya, Honda Brio, atau Suzuki Karimun Wagon R, kerap menjadi langganan deretan mobil terlaris dari para APM (Agen Pemegng Merk) mobil di Indonesia. Meskipun sebenarnya mobil-mobi ini jika dalam kondisi baru harganya masih di atas Rp 100 juta.

Lalu bagaimana kalau Anda tengah berniat mencari city car tapi yang harganya murah? Tenang, mobil-mobil tadi juga ada kok yang masuk kategori city car murah bekas. Bahkan ada juga beberapa model city car murah dibawah Rp 50 juta lainnya. Gak percaya? Berikut ini Cintamobil.com beberkan apa saja mobil city car murah second yang masih layak untuk dipinang.

1. Chevrolet Spark

Chevrolet Spark Dijual

Spark generasi pertama ini masih banyak beredar

Siapa bilang punya mobil Amerika harus yang mahal? Coba deh pertimbangkan Chevrolet Spark bekas tahun 2004. Karena mobil yang juga punya nama lain Daewoo Matiz itu kini harganya sudah di bawah Rp 50 juta. City car murah asal General Motors (GM) tersebut menggunakan mesin 1.000 cc dengan kombinasi transmisi manual.

2. Daihatsu Ceria

Diahatsu Ceria Dijual

Mungil dan irit bahan bakar, siapa berminat Daihatsu Ceria?

Sebelum era LCGC (Low Cos Green Car) dimulai, Daihatsu sudah punya mobil mungil bernama Ceria. Di Jepang mobil ini masuk dalam golongan Kei Car dan diberi nama Daihatsu Mira. Mesinya berkapasitas 658 cc menggunakan transmisi manual. Mobil yang di Malaysia punya nama lain Perodua Kancil itu memang unik, sayangnya Ceria di Indonesia hanya berusia dari tahun 2001 sampai 2006.

3. Honda Jazz

Honda Jazz dijual

Jazz generasi pertama ini masih menggunakan teknologi i-DSI

Jangan bayangkan memboyong Honda Jazz RS terbaru dengan harga Rp 50 juta kecuali dibeli dengan kredit. Karena yang masuk kategori mobil city car termurah dari Honda Jazz adalah yang dalam kondisi bekas keluaran tahun 2004. Untuk model ini dimensi Jazz lebih mungil dibanding sosok Honda Jazz saat ini. Dikenal juga dengan nama Honda Jazz GD1, mobil ini menggunakan mesin 1.500 cc berteknoloi i-DSI.

4. Hyundai Atoz

Hyundai Atoz dijual

Kembaran Kia Visto

Hyundai juga pernah memiliki city car bertubuh mungil namun cekatan di jalan raya. Mobil ini dinamai Atoz. Khusus untuk Indonesia, Hyundai berkolaborasi dengan Kia. Jika Hyundai menjual dengan nama Atoz, maka Kia memasarkannya dengan nama Visto. Keduanya sama-sama menggunakan mesin 1.000 cc dan bertransmisi manual.

5. Kia Visto

Kia Visto dijual

Walau kembar, ada beberapa perbedaan antara Atoz dan Visto

Meskipun jadi model kolaborasi, ternyata antara Kia Visto dan Hyundai Atoz memiliki sedikit perbedaan. Ini karena Visto diambil dari model Atoz Prime di Korea Selatan. Beberapa perbedaannya antara lain terlihat dari bagain depan dan desain belakang mobil. Sementara untuk spesifikasi tekninya, masih serupa Atoz.

6. Suzuki Karimun

Suzuki Karimun dijual

Karimun kotak terkenal punya mesin bandel dan irit BBM

Kalau Karimun Wagon R baru masih terlalu mahal buat Anda, maka ada city car murah lain dari Suzuki yang harganya Rp 50 jutaan. Yakni Karimun generasi pertama yang dikenal juga dengan nama Karimun Kotak. Untuk Karimun bekas tahun 2002, model ini ditawarkan dengan harga Rp 50 jutaan.

7. Toyota Starlet

Toyota Starlet Kotak Dijual

Hatchback legendaris dari Toyota yang sekarang kembali happening

Kalau Anda pernah merasakan era kejayaan Toyota Starlet di tahun 1990-an, maka bisa mengincar mobil ini sekarang, karena harganya sudah cukup terjangkau. Untuk yang masuk kategori city car murah bekas dibawah Rp 50 juta, pilih Toyota Starlet yang produksi tahun 1990 ke bawah ya... Kalau kondisinya istimewa, selain murah, mengendarai mobil ini di jalan bisa jadi pusat perhatian orang lain lho!

>>> Baca juga:

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak tips dan trik yang berguna lainnya

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Beberapa Model City Car Tidak Punya Hand Grip, Ini Alasannya

20/01/2020

Pengemudian

3 menit

Tidak seperti model MPV dan SUV yang rata-rata memiliki hand grip di bagian interior, model city car kebanyakan tidak memiliki fitur tersebut. Ini alasannya!

Lihat juga

Ingin Bergaya Sangar dengan City Car? Modifikasi Digital Suzuki Ignis ini Bisa Jadi Inspirasi

02/02/2020

Perawatan dan service

3 menit

Jika bosan dengan modifikasi ala reli look atau ALTO, modifikasi digital Suzuki Ignis ini mungkin bisa dijadikan refenrensi untuk tampil beda dan sangar

Lihat juga

Napak Tilas Sejarah City Car Hyundai, Dari Atoz Hingga i10 dan New Santro

04/09/2019

Pasar mobil

5 menit

Seiring diluncurkannya secara resmi new Hyundai Santro, mari kita melakukan napak tilas perjalanan city car Hyundai sejak Atoz diluncurkan 21 tahun silam.

Lihat juga

Modifikasi Pelek City Car, Gak Usah Terlalu Besar!

12/07/2019

Perawatan dan service

4 menit

Modifikasi pelek city car akan mendongkrak penampilan mobil tersebut saat digunakan sehari-hari. Namun perlu diperhatikan beberapa hal ketika mengganti pelek standar mobil Anda yang berukuran cenderung mungil..

Lihat juga

Tips Modifikasi City Car Buat Harian yang Murah Tapi Bisa Tampil Kece

08/07/2019

Perawatan dan service

4 menit

Modifikasi city car untuk harian tidak perlu terlalu ribet dan mengeluarkan banyak dana. Cukup lakukan pada tiga bagian berikut ini, maka akan membuat mobil Anda tampil kece di jalan raya.

Lihat juga