Pertama Kali Membeli Mobil, Pilih Mobil Bekas Atau Mobil Baru?

25/04/2017

Jual beli
Share this post:
Pertama Kali Membeli Mobil, Pilih Mobil Bekas Atau Mobil Baru?
Mobil dianggap sebagai properti dengan harga tinggi. Ternyata untuk bisa membeli sebuah mobil baik yang baru maupun yang bekas kita harus menabung uang dalam waktu yang lama. Oleh karena itu membeli mobil baru atau mobil bekas kita juga harus pikir.

Jika sudah  menentukan untuk membeli mobil, pilih mobil baru atau mobil bekas tergantung  pada beberapa unsur seperti financial, tujuan membeli, dan lain-lainnya. Jadi untuk pertama kalinya Anda membeli mobil, tentunya Anda bertanya pada diri sendiri membeli mobil baru atau mobil bekas, mana yang lebih bagus? Penjelasan-penjelasan yang kami sampaikan di bawah ini akan memberikan jawaban benar kepada Anda.

mobil sebagai hadiah, hati-hati saat membeli
Memilih mobil baru tidak usah memperhatikan tentang kualitasnya

1. Membeli mobil baru

  • Kelebihan dari membeli mobil baru

Jika membeli mobil baru, apa yang Anda dapat itulah tidak usah memperhatikan tentang kualitasnya, kerusakan-kerusakan atau asal-usul mobil itu. Dan jika membeli mobil baru, penjual akan memberi nasehat atau memandu Anda tentang fitur maupun cara memakai/ merawat mobil dengan baik. Sekarang jika membeli mobil baru selalu ada garansi selama 3 tahun atau 100.000km tergantung pada syarat apa yang datang lebih awal.

  • Kekurangan dari membeli mobil baru

Kalau membeli mobil baru berarti Anda setuju untuk membayar lebih banyak. Harga untuk mobil baru selalu mahal dan tinggi karena semua komponen mobil itu baru dan ada banyak fitur  unggul yang tersedia di dalam mobil.
>>> Baca juga: Tips membeli mobil baru

 

2. Membeli mobil bekas

 
beragam jenis mobkas dijual di seluruh Indonesia
Membeli mobil bekas
 
  • Kelebihan dari  membeli mobil bekas

Kelebihan dari membeli mobil bekas adalah hargaya yang  lebih murah daripada mobil baru karena mobil sudah dipakai dan pastilah harganya akan menurun dari tahun ke tahun. Biaya untuk pajak pun menurun.

>>> Baca juga: Tips membeli mobil bekas
 

  • Kekurangan dari membeli mobil bekas

Kalau membeli mobil bekas, Anda mungkin mengalami banyak resiko karena  ada kemungkinan pemiliknya menipu Anda misalnya tidak bilang tentang kerusakan mobil atau penggantian onderdil yang berkualitas buruk. Jika membeli mobil bekas berarti tidak ada garansi. Kalau Anda membeli sebuah mobil yang sudah diproduk lama dan terjadi kerusakan, sangat sulit untuk mencari onderdilnya.

>>> Klik sini untuk membaca lebih banyak tulisan tentang pengalaman jual beli mobil
 

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari membeli mobil baru dan membeli mobil bekas di atas, mungkin Anda dapat memutuskan membeli mobil baru atau mobil bekas? Semoga Anda tidak salah dan akan bisa membeli sebuah mobil yang sangat cocok dengan kebutuhan Anda.
>>> Klik sini untuk membaca lebih banyak artikel tentang pengalaman.

Share this post:
 
back to top