Perhatikan Hal Ini Bila Ingin Jual Mobil Cepat Laku

16/05/2019

Jual beli
Share this post:
Perhatikan Hal Ini Bila Ingin Jual Mobil Cepat Laku
Menjual mobil lama Anda gampang-gampang susah. Meski kondisi mobil bagus, tidak menjamin mobil yang ingin Anda jual bisa cepat laku. Terkadang ada beberapa hal sepele yang justru bisa membuat mobil Anda kurang laku. Nah, perhatikan beberapa hal bila ingin jual mobil cepat laku.

1. Jujur

Seorang penjual mobil bekas memberi keterangan kondisi mobil

Berikan penjelasan secara jujur kepada calon pembeli sehingga tidak mengecewakan di kemudian hari

Jangan menyembunyikan sebuah kekurangan atau cacat, sebelum jual mobil bekas kita. Ekspos saja dan bicarakan dengan calon pembeli mobil Anda, solusi terbaik untuk masalah itu. Jujurlah dengan calon pembeli Anda karena jika Anda tidak jujur, Anda bisa saja menimbulkan komplain di masa depan yang bisa merusak reputasi baikmu. Tidak hanya membuat jual mobil cepat laku, Anda bisa mendapatkan kepercayaan pelanggan.

>>> Baca juga: Mudah Dan Cepat, Inilah Cara Pasang Iklan di Cintamobil.com

2. Beri Ruang Pendapat

Pembeli memberi pendapat tentang mobil incarannya

Beri ruang pendapat untuk calon pembeli agar merasa dihormati

Jadilah pendengar yang baik karena pendengar yang baik, disukai oleh para konsumen. Banyak konsumen yang ingin pendapatnya didengar dan jika kita mampu menampungnya dengan baik, kita sudah menang 1 langkah dibanding penjual lainnya. Ketika memberikan timbal balik, jangan terkesan menggurui karena Anda akan dianggap menyebalkan oleh konsumen.

>>> Bingung Membeli Mobil? Perhatikan 5 Langkah Mudah Mencari Mobil di Cintamobil.com

3. Materi Mobil

Mesin mobil harus diketahui spesifikasinya

Kuasai materi mobil bekas Anda seperti mengingat spesifikasi mesin

Sebelum memutuskan untuk jual mobil, Anda harus mengerti bagaimana mengoperasikan fiturnya, Anda harus tahu kapan servis rutin harus dilakukan, dan Anda harus tahu sparepart mana yang sering bermasalah dan cara menanganinya. Hal ini sangat penting kita kuasai karena itu meningkatkan kualitas informasi yang kita bagikan buat konsumen sehingga, ini akan berujung pada keyakinan konsumen terhadap kita.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik? Dapatkan daftarnya di sini

4. Gaya Bahasa

Keterangan mobil dijual harus jelas

Saat menjual mobil bekas Anda gunakan gaya bahasa yang menarik dan sopan kepada calon pembeli

Selalu jawab setiap pertanyaan konsumen mobil bekas Anda dengan tegas, jelas dan lugas. Lakukan tips nomor 3 dan berbicaralah tanpa terbata-bata. Mengapa? karena jika Anda menjawab dengan terbata-bata atau kurang jelas, konsumen akan berpikir Anda tidak menguasai mobil bekas yang Anda jual. Bisa juga mereka berpikir Anda sedang menyembunyikan sesuatu, atau bisa juga mereka berpikir Anda sedang berbohong saat jual mobil

>>> Dapatkan tips jual beli dari Cintamobil.com hanya di sini

5. Hati-hati Dalam Berjanji

Membayar mobil bekas idaman

Jangan memberi janji yang belum pasti Anda bisa penuhi kepada calon pembeli mobil bekas

Anda berjanji akan mengganti semua aksesoris pada mobil bekas yang baru saja terjual untuk konsumen. Lalu 1 minggu berlalu, 2 minggu berlalu, 3 minggu berlalu, Anda tidak mengabari si pembeli mobil bekas Anda karena ternyata uang hasil penjualan mobil Anda sudah habis terpakai. Nah, pikir dulu sebelum berjanji karena jika Anda tidak bisa memenuhinya, konsumen dijamin sebel banget. Jika ingin jual mobil cepat laku, pastikan hindari melakukan hal ini.

>>> Tips dan trik otomotif paling lengkap bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:

Berita lain

Awas! Ini Resiko Menjual Mobil Bekas Yang Masih Dalam Masa Kredit

30/03/2019

Jual beli

2 menit

Menjual mobil bekas yang masih dalam masa kredit bukan tidak mungkin dilakukan. Namun, langkah yang dilakukan lebih panjang dan sedikit lebih ribet dibandingkan mobil yang tidak dalam masa kredit. Awas, ini resiko menjual mobil bekas uang masih dalam masa kredit.

Lihat juga

Tips Jual Mobil Online Meniru Cara Toyota Indonesia

11/03/2019

Jual beli

Tak jarang seseorang merasa kesulitan saat hendak menjual mobilnya. Padahal, kebutuhan agar mobil segera laku terjual tak bisa menunggu lama. Jika Anda pernah merasakan hal tersebut, mungkin tips jual mobil dengan melihat strategi digital PT Toyota-Astra Motor (TAM) ini bisa dijadikan contoh.

Lihat juga

Cara Jual Mobil Yang Masih Dalam Masa Kredit

08/03/2019

Jual beli

4 menit

Kebutuhan mendesak memang seringkali butuh penanganan taktis. Apalagi jika butuh dana sesegera mungkin, tentunya dimasa kini hal tersebut tidak mudah. Menjual aset adalah salah satu jalan pintas mendapatkan dana. Lalu bisakah mobil yang masih dalam masa kredit, dapat dijual segera?

Lihat juga

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Jual Mobil Secara Online di Cintamobil.com

24/02/2019

Jual beli

Menjual mobil bekas saat ini semakin mudah dengan hadirnya market place jual beli mobil di internet. Bila Anda berencana menjual mobil di Cintamobil.com, ada 5 hal yang harus diperhatikan saat jual mobil secara online.

Lihat juga

Ini 10 Cara Mempertahankan Harga Jual Mobil Bekas

17/02/2019

Jual beli

3 menit

Namanya juga manusia, tentu saja ogah rugi, tidak terkecuali soal mobil bekas, maunya untung terus, nah berikut kami kasih 10 cara mempertahankan harga jual mobil bekas untuk Anda

Lihat juga

Ingin Menjual Mobil Bekas, Lebih Baik Tukar Tambah Atau Jual Sendiri?

07/01/2019

Jual beli

3 menit

Ada beberapa cara menjual mobil bekas. Bisa dengan cara tukar tambah (trade-in) atau jual sendiri. Namun mana yang lebih menguntungkan?

Lihat juga
 
back to top