Perhatikan Bagian Ini Saat Akan Beli Datsun GO Bekas

09/12/2019

Jual beli

5 menit

Perhatikan Bagian Ini Saat Akan Beli Datsun GO Bekas
Beli Datsun GO bekas memang cukup menarik. Terlebih lagi harga mobil bekas untuk LCGC Datsun ini juga sudah amat terjangkau. Tapi jangan terkecoh tampilan luar yang mulus, sebaiknya perhatikan dua bagian penting ini.

Mobil dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC) memang sangat menarik untuk dipinang. Baik dalam keadaan baru, maupun mobil bekasnya. Termasuk juga Datsun GO, LCGC keluaran Nissan-Datsun yang pertama kali ditawarkan pada 2014 silam.

>>> Diam-diam Datsun Persiapkan Model Non LCGC

Harga terjangkau dengan fitur tak kalah lengkap, merupakan daya pikat utama Datsun GO. Apalagi setelah menginjak usia lebih dari 5 tahun, Datsun GO bekas memiliki harga jual yang amat menarik.

Namun jika Anda berniat beli Datsun GO bekas, sebaiknya perhatikan beberapa bagian ini:

1. Mesin

mesin Datsun GO

Mesin harus kering dan tidak ada suara aneh

>>> Promo mobil baru Datsun lainnya ada disini

Memasuki usia 5 tahun atau bahkan lebih, maka ketika akan beli Datsun GO bekas maka wajib memperhatikan kondisi mesinnya. Lakukan pengecekan apakah ada lelehan oli di ruang mesin yang menjadi tanda paking-paking di blok mesin sudah bocor.

Kemudian coba nyalakan mesin dan dengarkan suara mesin serta perhatikan gerak mesin tersebut. Kalau suara mesin terlalu kasar, dan gerakan mesin cukup keras, maka itu tanda ada kerusakan pada komponen bagain dalam mesin tersebut. Sebaiknya cari untuk mobil bekas lain yang kondisinya lebih baik.

2. Kaki-kaki

suspensi Datsun GO

Waspada bagian kaki-kaki yang sudah minta diganti

>>> Pilihan mobil bekas Datsun terlengkap ada disini

Datsun GO cukup banyak digunakan sebagai armada taksi online. Karenanya selain mesin yang mungkin sudah "capek", kondisi kaki-kaki juga mulai lemah. Ini akibat mobil terlalu sering menghajar lubang atau polisi tidur dengan kecepatan tinggi.

Baian kaki-kaki Datsun GO yang sering kena antara lain tie rod, long tie rod, dan bushing arm. Karenanya sebelum memutuskan beli Datsun GO bekas, lakukan tes jalan terlebih dulu. Pastikan suspensi masih bekerja dengan baik dan bantingan mobil cukup lembut saat melewali polisi tidur. Jika sudah muncul bunyi-bunyian dari kaki-kaki maka siapkan dana lebih untuk reparasi bagian-bagian tadi.

>>> Tips dan trik menarik lainnya cek disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top