Perbedaan Wuling Cortez CT Type S dengan Type C dan Type L

28/07/2020

Jual beli
Share this post:
Perbedaan Wuling Cortez CT Type S dengan Type C dan Type L
Ada beberapa perbedaan Wuling Cortez CT Type S dengan Cortez CT Type C dan Type L. Inilah yang membuat Type S menjadi Wuling Cortez paling murah saat ini.

Wuling Motors (Wuling) kembali mengejutkan pasar otomotif Indonesia dengan produk baru berharga terjangkau. Kali ini yang disodorkan adalah varian terbaru dari Cortez CT. Kalau sebelumnya Wuling punya Cortez CT tipe C dan Type L, maka kini yang hadir adalah Type S.

Wuling Cortez CT Type S hadir dengan harga yang cukup mengejutkan, karena untuk varian yang bertransmisi manual 8 seater harganya Rp 209 juta. Sementara untuk yang varian transmisi otomatis CVT 7 seater captain seat harganya Rp 233 juta. Lalu apa saja perbedaan Wuling Cortez CT Type S dibandingkan Type C atau Type ? Simak penjelasan dari tim Cintamobil.com berikut ini ya!

1.  Eksterior Wuling Cortez CT Type S Mirip Type C dan Type L

Wuling Cortez CT Type S eksterior

Sepintas hampir tak ada perbedaan dari Type S ini dengan Type C dan Type L

Secara sepintas, Cortez CT Type S sama dengan Cortez CT tipe lain. Namun tetap ada saja beberapa detil dari mobil ini yang berbeda. Antara lain handle pintu warnanya senada kelir bodi bukan chrome. Aksen chrome pada kaca jendela juga tidak ditemukan pada Type S. Lalu model ini juga belum dilengkapi foglamp, shark fin antenna, serta spionnya belum bisa melipat elektrik.

>>> Test Drive Wuling Cortez L Lux Plus 1.8 i-AMT 2018

Desain velg dari Wuling Cortez CT Type S juga berbeda dengan Type C atau Type L meskipun sama-sama berdiameter 16 inci dan dibalut ban ukuran 205/55 R16. Tipe suspensi belakang dari model ini juga berbeda dibanding Cortez CT Type L yang sudah pakai suspensi independent.

2. Perbedaan Interior Wuling Cortez CT Type S

Wuling Cortez CT Type S Interior

Cortez CT Type S juga sudah ada varian yang captain seat

Pada ruang kabin, Anda juga akan melihat beberapa perbedaan Wuling Cortez CT Type S. Misalnya Anda akan menemukan material plastik keras bukan soft touch panel seperti halnya yang ada pada Type C dan Type L. Kemudian pengaturan jok baik jok pengemudi atau seluruh penumpang masih secara manual.

Lalu power outlet USB untuk penumpang di baris ketiga yang sudah tersedia pada Type C dan Type L belum ada di Type S. Control AC pada Type S juga belum berbentuk digital serta belum ada Auto AC. Kemudian headunit di tipe ini juga belum disediakan kamera parkir, koneksi Bluetooth dan Mirrorlink.

>>> Bagaimana Cara Merawat Sensor dan Kamera Parkir?

3. Fiturnya Tidak Kalah Lengkap

Wuling Cortez CT Type S Dashboard

Layak jadi pilihan MPV Rp 200 jutaan dengan fitur cukup lengkap

Ada banyak kesamaan antara Cortez CT Type S dengan tipe Cortez CT lainnya. Namun lantaran posisi Type S kini menjadi varian Cortez CT paling murah, maka ada beberapa fitur yang tidak ditemukan di model ini. Misalnya lampu utama masih menganut teknologi halogen, belum ada fitur auto on, dan belum ada Daytime Running Light (DRL).

>>> Beli Wuling Cortez Diskon Hingga Rp 30 Juta

Kemudian bagian atap mobil ini juga belum dilengkap sunroof. Sensor wiper yang sudah ada pada Type L juga belum tersedia di Type S. Beberapa fitur keselamatan aktif juga belum ada di Cortez CT Type S. Diantaranya yang absen yaitu fitur Brake Assist (BA), Electroinic Stablity Control (ESC), Traction Control, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Parking Sensor, dan Electric Parking Brake.

Walau begitu, pada Wuling Cortez CT Type S sudah dibekali fitur ABS dan EBD, Dual SRS irbags, Emergency Stop Signal, Power Windows with Pinch Preotenctio, Auto Door Lock by Speed, serta Remote Open Windows.

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

3 Bahasa Desain Wuling Untuk Pasar Global

26/07/2020

Pasar mobil

3 menit

3 bahasa desain Wuling disiapkan untuk model-model terbaru yang akan dipasarkan secara global mulai tahun 2020 hingga 2022 mendatang. Mari kenali ketiganya!

Lihat juga

Promo EXTRA Wuling, Beli Mobil Dapat Bonus Macbook Air

23/07/2020

Event - Promosi

3 menit

Diler Wuling Motors Kumala menghadirkan Promo EXTRA dengan tawaran menarik, dari paket hemat, gratis asuransi, gratis servis hingga bonus Macbook Air 13 inchi.

Lihat juga

7 Hal yang Wajib Dicek Sebelum Meminang Wuling Confero Eks Taksi

10/07/2020

Jual beli

3 menit

Wuling Confero eks Taksi saat ini sedang viral, apabila Anda punya keinginan untuk membeli Wuling Confero eks taksi, kami sarankan untuk mendengar saran APM ini

Lihat juga

Sambut New Normal, DP Rp 100 Ribu Bisa Beli Mobil Wuling

14/06/2020

Event - Promosi

3 menit

Tawaran menarik dari Wuling bertajuk New Normal New Promo. Di bulan Juni 2020 ini Anda bisa membeli mobil Wuling hanya dengan uang muka Rp100 ribu. Wow!

Lihat juga

Ini Sketsa Wuling Victory, Calon Pesaing Xpander dan Ertiga

12/06/2020

Mobil baru

3 menit

Sketsa MPV Wuling Victory memiliki beberapa kemiripan dengan SUV Wuling Almaz, diprediksi akan menjadi lawan bagi Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga.

Lihat juga