Penuh Teknologi dan Efisiensi, 5 Mobil Hibrida Terbaik Tahun Ini

14/05/2018

Jual beli
Share this post:
Penuh Teknologi dan Efisiensi, 5 Mobil Hibrida Terbaik Tahun Ini
Seiring perkembangan dunia otomotif, ratusan mobil baru dengan teknologi hibrida mulai diperkenalkan di Indonesia. Tak hanya itu, beragam mobil hibrida terbaik juga bisa menjadi rekomendasi pecinta otomotif Indonesia saat ini.

Menggunakan dua jenis sumber daya yang mampu menghemat biaya bahan bakar sampai 2 kali lipat dari mobil berbahan bakar bensin menjadi salah satu alasan konsumen beralih ke mobil hibrida. Dipenuhi dengan beragam teknologi kelas atas, berikut beberapa mobil hibrida terbaik yang bisa digunakan untuk rekomendasi mobil pilihan Anda.

1. All New Toyota Camry 2.5 Hybrid

Mendapatkan penghargaan sebagai mobil terbaik pilihan Consumer Reports membuat Toyota Camry menjadi komoditas panas untuk mobil terbaik tahun ini. Tak hanya itu, sistem hibrida pada All New Camry 2.5 L membuat mobil ini muncul sebagai salah satu mobil hibrida terbaik di Indonesia saat ini.

Gambar yang menunjukan mobil baru Toyota Camry Hybrid berwarna hitam

Mendapatkan predikat mobil terbaik tahun ini, Toyota Camry

Dibekali mesin seri 2AR-XE hibrida In-Line 4 Silinder 16 katup DOHC VVT-i berkapasitas 2.494 cc, Camry hybrid ini mampu mengangkat performa menjadi 205 PS pada putaran 5.700 rpm serta torsi 20.9 kg.m pada putaran mesin 4.800 rpm. Selain efisiensi bahan bakar yang diberikan, mobil ini hanya membutuhkan waktu 7 detik untuk mencapai akselerasi 100 km/jam dari diam.

2. Toyota Alphard

Baru diluncurkan pada 2015 oleh Toyota pada Gaikindo Indonesia International Auto Show, Toyota New Alphard 2.5 Hybrid ini merupakan penantang segmen MPV mewah dengan desain interior yang sporty. Tidak seperti mobil mewah lainnya, Alphard hybrid ini memiliki efisiensi ahan bakar yang cukup terjaga.

Gambar yang menunjukan mobil baru Toyota Alphard hybrid berwarna hitam sedang dipajang

Toyota juga menghadirkan Alphard dengan mesin hybrid di Indonesia

Menjadi hibrida ketiga setelah Camry dan Prius, Alphard berbagi tipe mesin yang sama dengan Camry hybrid, meskipun memiliki skala yang lebih rendah. Kekuatan Alphard ‘hanya’ 152 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi motor listrik bagian depan dengan kekuatan 143 PS dan 68 PS untuk bagian belakang.

>>> Baca juga ulasan Toyota Alphard 2018

3. Lexus ES300h

Produsen mobil premium anak pabrikan Toyota ini mempu menghadirkan mobil hibrida terbaik, salah satu nya Lexus ES300h yang baru saja masuk ke Indonesia. Dipadu dengan desain mewah nan sporty, bagian interior dipenuhi dengan beragam teknologi menarik seperti kursi listrik dan fitur hiburan mencakup audio yang bisa menambah kenyamanan berkendara.

Mobil Lexus paling irit bahan bakar, Lexus S300h

Tak lupa, dapur pacu ES300h dipenuhi dengan mesin 2.477 cc 4 silinder 220 dk bisa menghadirkan torsi maksimal mencapai 215 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm. Mesin berteknologi tinggi tersebut menggabungkan performa dengan efisiensi mesin, dimana akselerasi hanya membutuhkan waktu 8.5 detik dengan konsumsi bakar 18.5 km/liter, terbaik dari seluruh mobil Lexus.

4. Nissan X-Trail Hybrid

Mobil hibrida pertama dari segmennya ini merupakan SUV andalan Nissan yang memiliki tarikan responsif dan efisiensi bahan bakar yang irit. Aplikasi double kit x-trail extremer menghasilkan desan gagah yang dilengkapi fitur audio, sistem navigasi dan Bluetooth untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Berikut ulasan Nissan X-Trail 2018 terbaru

Sistem dual transmisi motor listrik dan mesin bensin didukung Intelligent Dual CLuth menghasilkan penggunaan bahan bakar yang lebih irit. Mekipun begitu, tenaga yang dihasilkan X-Trail mampu mencapai 185 PS dimana mesin bensin menghasilkan 144 PS dan 41 PS dari motor listrik. Akselerasi yang dihasilkan juga cukup memuaskan, 10.1 detik pada 0-100 km/jam.

>>> Baca juga tips jual beli lainnya disini

5. Honda CR-Z

Mobil berkapasitas 2 penumpang dari Honda ini menawarkan berbagai kelebihan desain interior dengan fog lamp rear combination lamp dan front grill yang terlihat sporty dan futuristik. Bahkan, mobil ini juga dilengkapi dengan panel instrument yang modern berteknologi canggih.

Gambar yang menunjukan mobil baru hybrid Honda CR-Z berwarna putih

Tak ketinggalan Honda menawarkan mobil hibrida mereka dalam Honda CR-Z

Mesin bertipe 1.L 4 siliner SOHC 16 ketup i-VTEC ditambah dengan DWB dan TBR mampu menghasilkan tenaga 120 PS pada putaran mesin 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm. Ditambah dengan pasokan tenaga 20 PS dari motor listrik pada putaran 2.000 rpm dengan torsi sebesar 78 Nm membuat mobil ini cukup tangguh untuk perjalanan perkotaan.

Kebanyakan mobil hibrida sudah memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan mobil konvensional. Untuk itu, memilih mobil hibrida terbaik harus mempertimbangkan pengemudian, selain teknologi yang diberikan.

>>> Baca juga tips dan trik lainnya disini

Share this post:
 
back to top