Penuh Nostalgia, 5 Sedan Menengah yang Populer di Indonesia

16/05/2018

Jual beli
Share this post:
Penuh Nostalgia, 5 Sedan Menengah yang Populer di Indonesia
Sedan mungkin tidak begitu populer di Indonesia yang masih mengandalkan mobil SUV untuk keluarga. Meskipun begitu, tidak serta merta menutup kemungkinan sedan menengah yang populer di Indonesia berikut kehilangan daya tariknya.

Beralasan minimnya penjualan sedan di Indonesia, pemerintah awal tahun lalu memperkenalkan revisi pajak sedan untuk memberikan harga yang lebih berimbang. Ditengah sepinya penjualan sedan di Indonesia, Cintamobil akan memberikan kembali sedan menengah yang populer di Indonesia yang menjadi penguasa segmen eksklusif ini.

1. Toyota Corolla

Mungkin Toyota Corolla bukan sedan menengah biasa. Corolla bisa dibilang sebagai sedan terpopuler dan bahkan salah satu sedan terlaris yang ada di pasar otomotif Indonesia. debut pertama kali di Indonesia pada tahun 1971, mobil bermesin 1.200 cc transmisi 4 percepatan manual ini disebut denga model Corolla KE20 saat perkenalan pertama.

Gambar yang menunjukan mobil Toyota Grand New Corolla Altis 1.8G (2014) berwarna hitam

Toyota Grand New Corolla Altis 1.8G keluaran 2014

Hampir 50 tahun melaju di jalanan Indonesia, Corolla saat ini sudah hadir dalam sembilan generasi. Mulai dari Corolla Twin Cam, Great Corolla, Corolla DX, hingga ‘anak’ terbaru mereka, New Corolla Altis. Dengan mesin 1.800 cc super CVT, mobil ini disematkan fitur pengendaraan dan kemudi kelas atas untuk mengaskan kesan mewah Corolla.

>>> Baca juga ulasan Toyota Corolla Altis 2.0 2010

2. Toyota Vios

Hadir di Indonesia dalam tiga generasi, Vios pertama kali debut di kancah otomotif Indonesia pada 2003 dan generasi pertama diakhiri pada tahun 2007. Memiliki empat trim level berbeda, yaitu J (standar), E (menengah), S (sporty) dan G (kelas premium), Indonesia mendapatkan versi E dan G.

Berikut ulasan mendalam Toyota Vios 2018

Sudah mendapatkan pabrik perakitan di Karawang, Jawa Tengah pada 2013, generasi ketiga Vios di Asia pertama kali diperkenalkan pada Bangkok International Motor Show. Mendapatkan bekal mesin 500 cc 2NR-FE Dual VVT-i, mesin ini juga digunakan oleh Toyota Avanza facelift dan Toyota Sienta generasi kedua.

3. Honda City

Diperkenalkan pertama kali di negara asalnya, Jepang, pada 1981, Honda City pertama kali diperkenalkan pada masyarakat Indonesia pada tahun 1996. Kehadiran City di Indonesia merupakan persiapan spesifikasi khusus Honda untuk pasar Asia Tenggara.

Berikut ulasan terbaru Honda CIty 2018 facelift

Telah berkembang menjadi enam generasi, generasi terbaru Honda City mulai dipasarkan pada 2014 hingga saat ini. Dengan mesin 1SOHC i-VTEC 1.5 L, City mampu menghasilkan tenaga 86 PS pada perputaran 6.500 rpm dan torsi maksimal 145 Nm pada 4.600 rpm.

>>> Baca juga tips jual beli lainnya disini

4. Suzuki Baleno

Generasi pertama Baleno dengan mesin 1.600 cc full injeksi bertransmisi manual lima kecepatan hadir di Indonesia selama 14 tahun, mulai dari 1996 sampai 2010. Beberapa fitur unggulan seperti central lock dan power steering diperkenalkan Baleno pada facelift-nya tahun 2000 yang menandai kepopuleran Baleno di Indonesia.

Gambar yang menunjukan mobil bekas Neo baleno keluaran tahun 2008

Neo Baleno merupakan versi terakhir sedan Baleno

Baleno Next G diluncurkan tiga tahun berselang, tepatnya pada 2003 dan disusul dengan Baleno Next G yang mendapatkan facelift pada 2005. Kini Baleno mulai fokus ke model hatchback setelah meluncurkan Neo Baleno.

5. Mitsubishi Lancer

Tahun ini menandai 37 tahun kehadiran Mitsubishi Lancer di Indonesia. Awal kemunculan Lancer menargetkan anak muda untuk pengendaraan yang sporty. Pertama kali hadir di Indonesia dengan Lancer SL bermesin 1.400 cc dan transmisi manual lima kecepatan, Lancer berhasil merusak pasar yang sedang dibangun oleh Corolla DX.

Gambar yang menunjukan mobil Sedan Mitsubishi Lancer Ex 2.0 GT

Tampilan Mitsubishi Lancer Ex 2.0 GT

Sayangnya, Mitsubishi mengentikan produksi Lancer pada 2009 setelah beberapa generasi menghiasi pasar otomotif Indonesia. terakhir, Mitsubishi Lancer Evolution X hadir dengan dibekali transmisi Twinclucth SST enam percepatan.

Beberapa sudah menghilang dan yang lainnya masih digemari oleh pecinta otomotif Indonesia. Tapi, sedan menengah yang populer di Indonesia ini masih memiliki tempat yang cukup spesial di hati penggemarnya. Bahkan, mobil bekas sedan menengah di atas juga masih laku diperjual belikan.

>>> Baca juga tips dan trik lainnya disini

Share this post:
 
back to top