Pentingnya Memanfaatkan Promo saat Membeli Mobil Baru

26/03/2021

Jual beli

3 menit

Salah satu alasan pentingnya memanfaatkan promo saat membeli mobil baru adalah Anda bisa berhemat dan mendapatkan harga terbaik. Berikut penjelasannya!

Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan saat membeli mobil baru. Dari model, layanan after sales, momen paling tepat, hingga harga. Yang terakhir ini yang seringkali mendapat perhatian lebih. Apapun model yang dipilih, soal harga menjadi pertimbangan paling prioritas. Dan mayoritas pembeli menginginkan model yang bagus namun dengan harga terbaik.

Memanfaatkan promo

Promo merupakan salah satu taktik dealer agar calon pembeli terpikat lalu melakukan pembelian. Namun demikian promo juga bermanfaat buat pembeli. Apapun yang ditawarkan baik itu diskon, cashback, DP rendah, angsuran ringan, paket servis, bonus hingga hadiah memberikan keuntungan berupa penghematan.

  • Diskon

Adanya diskon membuat harga mobil lebih murah dari harga aslinya yang tertera di price list atau brosur harga. Pembeli langsung membayar dengan nominal harga yang telah dipangkas. Misalnya harga mobil Rp 300 juta diskon Rp 25 juta. Maka pembeli langsung membayar dengan harga Rp 275 juta.

>>> Diskon PPnBM untuk Mobil 1.500-2.500 cc Berlaku Mulai April

Foto meja pelayanan Dealer Daihatsu Zirang Semarang

Tanyakan promonya sebelum memutuskan membeli mobil

  • Cashback

Sedikit berbeda dengan diskon, untuk promo cashback pembeli tetap membayar sesuai harga dalam price list. Setelah itu uang akan dikembalikan sebagai cashback sesuai promo yang ditawarkan. Misalnya harga mobil Rp 300 juta cashback Rp 25 juta. Maka pembeli tetap membayar dengan harga Rp 300 juta, setelah itu yang Rp 25 juta dikembalikan.

Keuntungan dari cashback adalah pembeli bisa untuk menambahkannya sebagai uang muka sehingga angsuran bulanan jadi lebih rendah, atau menggunakannya untuk beberapa kali angsuran. Dengan begitu masa angsuran terasa lebih cepat.

  • DP Rendah

Dari sisi penghematan DP rendah saat membeli mobil baru memudahkan pembeli mendapatkan unitnya dengan anggaran kecil. Hanya saja konsekuensi DP rendah adalah angsuran bulanan yang lebih tinggi dibanding DP besar.

  • Angsuran Ringan

Sebagai contoh angsuran ringan adalah bunga cicilan 0% dengan tenor tertentu. Dengan promo ini pembeli bisa berhemat jutaan hingga puluhan juta karena yang diangsur setiap bulan hanyalah harga dasar kendaraan.

  • Paket Servis

Promo ini tidak terasa saat membeli mobil baru, namun jadi keuntungan besar di kemudian hari. Misalnya gratis jasa servis hingga 4, 5, 7 tahun atau 50 ribu km hingga 100 ribu km. Jika dihitung pemilik bisa hemat hingga juta rupiah untuk biaya jasa.

>>> 5 Keuntungan Gunakan Paket Servis Berkala Mobil Baru

Foto Promo Wuling bulan Maret 2021

Manfaatkan promo untuk mendapatkan harga terbaik

  • Bonus / Hadiah

Bonus atau hadiah juga mendatangkan penghematan. Misalnya gratis kaca film, talang air (door visor), dan yang lain. Normalnya jika kaca film sendiri yang bagus dan berkualitas pembeli harus mengeluarkan dana lebih dari Rp 1 juta. Talang air pun demikian jika tidak ada bonus bisa dipasang sendiri dengan harga hingga Rp 400 ribuan lebih.

Untuk hadiah langsung maupun undian bahkan banyak nilainya besar hingga puluhan juta rupiah. Misalnya TV LCD 32”, smartphone, sepeda, laptop, sepeda motor, hingga mobil. Kesemuanya juga bakal memberikan penghematan besar.

Masih banyak dan beragam promo yang ditawarkan dealer kepada calon pembelinya. Nah buat Anda yang berencana membeli mobil baru Anda bisa memanfaatkan promo-promo tersebut. Jangan sungkan untuk bertanya kepada salesnya perihal promo agar Anda mendapatkan harga terbaik.

>>> Baca tips jual beli mobil lebih lengkap di Cintamobil.com

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

 
back to top