Penarikan Larangan Mengemudi, Ford Bagikan Tips Memilih Mobil bagi Wanita

02/07/2018
Menyusul penghapusan larangan mengemudi bagi wanita di Arab Saudi, Ford memberikan tips memilih mobil bagi wanita untuk membantu mereka memilih kendaraan pertama mereka.

Berita tentang penghapusan larangan mengemudi di Arab Saudi menjadi titik terang bagi kaum wanita, khususnya di negara Timur Tengah untuk mendapatkan hak mengemudi kendaraan mereka sendiri. Menyikapi hal ini, Ford memberikan tips memilih mobil bagi wanita, berikut hal yang harus dipertimbangkan

1. Lakukan penelitian terlebih dahulu

Pasar mobil memiliki pilihan dengan koleksi yang luas serta bisa membingungkan, terlebih bagi pengendara baru. Sebelum memilih mobil, Ford menyarankan bagi para pengemudi baru, khususnya wanita, untuk membaca ulasan kendaraan dan memeriksa fitur keamanan dan teknologi kendaraan yang ingin dipilih.

Gambar yang menunjukan seorang wanita yang sedang encair informasi tentang mobil di laptop

Sebelum memilih mobil, googling terlebih dahulu untuk mencari informasi

Khusus untuk pengendara di Arab Saudi, Ford menyarankan untuk menonton serangkaian video dari influencer otomotif Arab Saudi, Hasan Kutbi yang membahas sebagian besar pertanyaan yang dimiliki oleh pengguna baru. Selain itu, masih banyak ulasan serta tips dan trik memilih mobil di berbagai platform yang berbeda, salah satunya bisa Anda dapatkan di Cintamobil.

>>> Tips memilih kendaraan paling terpercaya hanya ada di Cintamobil

2. Pergi ke beberapa diler

Ketika berada di sebuah diler, konsultan penjualan akan memandu Anda melalui fitur-fitur mobil dan menunjukan keunggulannya. Beberapa pertanyaan yang patut ditanyakan adalah: apakah kendaraan tersebut cukup untuk kebutuhan Anda, bagaimana menggunakan semua fitur yang diberikan oleh kendaraan, serta penanganan terbaik untuk kendaraan.

Gambar yang menunjukan perempuan yang sedang membeli mobil d diler

Banyak penawaran berbeda yang Anda dapatkan di berbagai diler

Jangan pernah terpaku untuk berada di satu diler saja. Setelah melakukan penelitian tentang kendaraan yang ingin Anda miliki, pastikan Anda memiliki rekomendasi kendaraan yang Anda ketika mencari ke diler. Untuk memudahkan, cobalah mendata diler yang ingin Anda datangi untuk mendapatkan efisiensi waktu ketika bepergian.

>>> Tertarik untuk membeli mobil Ford? Pilih beragam model Ford terbaik di sini

3. Lakukan test drive

Setelah memilih mobil yang ingin Anda coba, Anda akan diberikan waktu untuk melakukan test drive atau uji jalan kendaraan yang Anda pilih. Pastikan spesifikasi kendaraan sama dengan yang Anda ingin beli. Ada perbedaan besar dalam eksterior, interior, dan opsi yang tersedia di setiap lini mobil, jadi Anda benar-benar perlu mencoba kendaraan sebelum Anda membelinya.

Gambar yang menunjukan seorang wanita yang sedang melakukan uji coba kendaraan

Sebelum membeli, pastikan Anda melakukan uji coba kendaraan

Ketika uji jalan, Anda akan ditemani oleh seseorang dari diler untuk membantu menunjukan fitur yang lebih jelas ketika Anda berkendara. Perhatikan setiap detail kecil, mulai dari posisi kontrol hingga kenyamanan Anda berkemudi. Selain itu, pastikan juga Anda memperhatikan bagaimana kenyamanan Anda selama berada di dalam mobil.

>>> Kesalahan dalam memilih asuransi mobil yang harus Anda hindari

4. Pilih yang terbaik, bukan yang termurah

Kemungkinan Anda akan memiliki mobil Anda selama berapa tahun, jadi pastikan bahwa Anda memertimbangkan seluruh biaya mobil seumur hidup. Anda harus mempertimbangkan asuransi, paket layanan dan perawatan mobil.

Gambar yang menunjukan seorang wanita yang sedang berdiskusi dengan seorang pria ketika berada sedang duduk di meja

Hindari terburu-buru dalam membeli mobil, pertimbangkan dengan seksama terlebih dahulu

Beberapa mobil juga dinilai mahal untuk diperbaiki. Karena itu, perhatikan kendaraan yang memberikan paket purna jual yang komprehensif serta jaminan untuk komponen mahal, seperti mesin dan powertrain. Membeli mobil bisa dibilang sebagai investasi jangka panjang Anda.

Dilansir dari Ford, berikut beberapa pertanyaan yang bisa Anda jawab untuk memilih kendaraan terbaik Anda, diantaranya:

  • Apakah mobil itu tipe yang tepat untuk Anda?
  • Apakah Anda nyaman mengendarainya?
  • Apakah penumpang Anda juga akan merasa nyaman?
  • Apakah mobil itu memiliki warna dan spesifikasi yang tepat?
  • Apakah mobil memiliki teknologi yang Anda inginkan?
  • Apakah mobil menawarkan ruang yang Anda dan keluarga Anda butuhkan?
  • Apakah mobil memiliki layanan dan purna jual yang besar?
  • Apakah mobil memiliki bantuan pengendaraan?
  • Apakah mobil menyenangkan untuk dikendarai?
  • Apakah Anda merasa aman di dalamnya?
  • Apakah mobil memiliki nilai terbaik dari segi ekonomis?
  • Apakah Anda bangga mengatakan mobil itu milik Anda?

Gambar yang menunjukan seorang wanita yang sedang mengendarai mobil

Membeli mobil merupakan investasi, selalu berhati-hati dalam berinvestasi

Lebih lanjut, untuk tips memilih mobil untuk wanita, Mohammed Al Kraidees, Wakil CEO Al Jazirah Agent Vehicles Co., mengungkapkan, "Tujuan kami adalah untuk menciptakan lingkungan yang santai yang memungkinkan gelombang baru pelanggan untuk menikmati seluruh pengalaman membeli dan memiliki Ford impian mereka. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika membeli mobil baru, dan kami benar-benar ingin itu menjadi pengalaman bebas stres bagi pelanggan wanita kami. ”

>>> Informasi terkini dari dunia otomotif bisa Anda dapatkan di sini

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0