PANDUAN MEMBELI MOBIL: Memilih Jenis Mobil Berdasarkan Pekerjaan

04/07/2018

Jual beli
Share this post:
PANDUAN MEMBELI MOBIL: Memilih Jenis Mobil Berdasarkan Pekerjaan
Mobil sering kali jadi cermin pemiliknya. Hal ini juga yang membuat banyak orang bingung memilih mobil mana yang akan dibeli. Apakah Anda juga merasakan hal yang sama dan memerlukan tips memilih jenis mobil berdasarkan pekerjaan?

Siapa sangka Anda juga bisa memilih mobil sesuai dengan pekerjaan yang sedang dilakukan saat ini. Bahkan, bila Anda memilih mobil berdasarkan pekerjaan, pesona seseorang semakin lebih terlihat. Berikut ini adalah beberapa tips memilih jenis mobil berdasarkan pekerjaan:

1. City Car untuk pekerja kantoran

Pekerja kantoran sangat identik dengan gaya hidup yang bernuansa urban dan edgy. Tentu, pilihan mobil yang paling sesuai untuk golongan ini adalah city car. Mobil berjenis city car mayoritas memiliki desain dengan warna yang menarik. Selain desain bodi, city car juga unggul dalam kemampuannya bermanuver di jalan raya dan juga lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar.

a. Honda Jazz

Gambar yang menunjukan mobil baru Honda Jazz RS berwarna orange di pameran

Tak asing lagi, Honda Jazz sebagai City Car paling populer di Indonesia

Honda Jazz merupakan andalan Honda untuk segmen city car, mobil ini mengusung mesin 1.500 cc yang mampu melahap setiap kemacetan jalan perkotaan yang padat. Mobil ini juga datang dengan efisiensi bahan bakar yang baik. Sangat cocok untuk pekerja kantoran yang memiliki interior dan exterior yang stylish dan jiwa muda.

>>> Tips jual beli paling lengkap bisa Anda dapatkan di Cintamobil

b. Toyota Yaris

Gambar yang menunjukan mobil baru Toyota Yaris yang mendapatkan facelift di tahun 2018

Toyota Yaris yang semakin menarik perhatian setelah mendapatkan facelift

Toyota Yaris adalah salah satu andalan pabrikan Toyota untuk segmen city car, mobil ini mengusung mesin 1.500 cc dan juga efisien dalam konsumsi bahan bakar. Memiliki jaringan servis yang banyak diperkotaan juga menjadi nilai tambah untuk pabrikan Toyota.

>>> Ingin mendapatkan mobil Toyota? Anda bisa dapatkan penawaran terbaik di sini

2. Sedan untuk Pebisnis Eksekutif

Sedan dengan desain elegan akan memberikan kesan profesional kepada siapapun yang mengendarainya. Selain itu, untuk segmen ini efisiensi pemakaian bahan bakar tidak terlalu dipermasalahkan. Bobot dan dimensi mobil juga cenderung besar dengan interior yang sangat nyaman dan beberapa fitur premium yang tersemat didalamnya jadi tidak heran sedan menjadi pilihan utama bagi para pebisnis eksekutif untuk mendapatkan kenyamanan dan ketenangan di perjalanan menuju atau pulang dari kantor.

a. Mercedes-Benz S Class

Gambar yang menunjukan mobil baru mercedes-Benz S Class berwarna hitam

Lebih elegan dan mewah, Mercedes-Benz S Class cocok untuk eksekutif muda

Mobil andalan pabrikan Jerman ini terlihat sangat mewah dan elegan, dilengkapi dengan berbagai fitur premium yang dapat memanjakan pemiliknya. Mobil ini mengusung mesin 2.996 cc dan dilengkapi dengan teknologi terbaru dari Mercedes Benz mobil ini dapat melaju dan berjalan dengan nyaman dan aman. Sangat pantas dan cocok untuk dijadikan kendaraan untuk Anda para pebisnis eksekutif.

b. BMW Series 7

Gambar yang menunjukan mobil baru BMW Series 7 yang dibuat di Indonesia

Memberikan kualitas dan kemewahan mengemudi, BMW Series 7 menghadirkan kualitas terbaik

BMW merupakan salah satu pabrikan Jerman yang mampu bersaing secara kualitas dan kemewahan dengan Mercedes Benz. Dari segi mesin BMW Series 7 ini memiliki dapur pacu sebesar 1.998 cc. Untuk segmen sedan mewah, Mercedes Benz S Class berhadapan langsung head to head dengan BMW Series 7.

>>> Tiga MPV terbaik di bawah 300 Juta di Indonesia

3. Double Cabin untuk pekerjaan lapangan

Pekerja outdoor seperti pekerja proyek setidaknya butuh mobil yang kuat dan andal menembus lokasi-lokasi sulit. Jiwa bekerja sebagai petualang tentu akan menyatu dengan mobil berjenis double cabin. Mobil double cabin dengan kargo akan sangat membantu membawakan setiap peralatan yang dibutuhkan. Belum lagi dengan desain bodi kekar yang semakin menunjukkan sisi petualang pengendaranya. Biasanya mobil seperti ini lebih sering memiliki mesin diesel yang mempunyai torsi besar.

a. New Ford Ranger

Gambar yang menunjukan mobil baru Ford Ranger yang dirilis di Indonesia

Ground clearance tinggi Ranger Raptor cocok untuk dibawa ke semua kondisi jalan

New Ford Ranger adalah salah satu double cabin andalan ford yang memiliki mesin 3.198 cc untuk tipe 4WD. Dengan ground clearance yang memadai sangat cocok untuk dibawa ke jalan yang berkontur rusak dan cenderung off-road.

b. Mitsubishi Strada Triton

Gambar yang menunjukan mobil baru All new Mitsubishi Strada Triton

Bersaing di segmen double cabin, Mitsubishi tak mau kalah dengan hadirkan Strada Triton

Salah satu double cabin paling laku di pasar Indonesia, Strada mengusung mesin 2.477 cc dengan turbo yang mampu melahap jalanan off-road dengan baik. Didukung juga dengan ground clearance tinggi salah satu alasan mengapa Starda menjadi salah satu pilihan kendaraan untuk sampai ke tempat kerja di semua kondisi jalan.

Kenyamanan di jalan akan menjadi penenang untuk menghadapi stress dalam pekerjaan. Karena itu, sebelum memilih jenis mobil berdasarkan pekerjaan, pastikan untuk memilih kendaraan yang bisa membantu pengendaraan sehari-hari Anda.

>>> Dapatkan tips otomotif yang paling lengkap hanya ada di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top