Paket Tuning Brabus untuk Mercedes-Benz GLE Diesel Terbaru Dengan Performa Brutal

05/03/2020

Jual beli

4 menit

Paket Tuning Brabus untuk Mercedes-Benz GLE Diesel Terbaru Dengan Performa Brutal
Paket tuning Brabus ini tersedia untuk Mercedes-Benz GLE 300 d dan 400 d plus penawaran berbagai aksesori dan komponen aftermarket lainnya untuk lini GLE diesel

Bersamaan dengan ajang Geneva Motor Show 2020 yang digelar secara virtual, tuner spesialis Mercedes-Benz, Brabus memperkenalkan paket tuning untuk lini Mercedes-Benz GLE diesel terbaru. Paket tuning Brabus tersebut dinamakan PowerXtra D30 dan D40 yang berupa modul reflash untuk ECU demi meningkatkan performa Mercedes-Benz GLE 300 d dan 400 d. Tak hanya itu, Brabus juga memperkenalkan paket tambahan berupa komponen aftermarket serta aksesoris untuk GLE diesel terbaru.

Foto paket tuning dari Brabus untuk Mercedes-Benz GLE diesel

Paket tuning dari Brabus ini tersedia untuk Mercedes-Benz GLE 300 d & 400 d

>>> Brabus 800 Adventure XLP, Monster G-Class Dengan Kepribadian Ganda

Paket tuning Brabus pertama adalah Brabus PowerXtra D30 untuk Mercedes-Benz GLE 300 d. Kenaikan tenaga dari mesin turbo diesel common-rail 4 silinder berkapasitas 2.0L mampu mencapai 306 hp, naik 51 hp dari kondisi standar. Torsinya pun lebih besar 70 Nm menjadi 690 Nm. Hasilnya, paket tuning dari Brabus ini mampu membawa GLE 300 d berakselerasi lebih cepat, yakni 0-100 km/jam dalam hanya 6 detik alias lebih cepat 1,4 detik dari keadaan standar. Kecepatan maksimum yang dapat diraih pun mencapai 229 km/jam.

Foto mesin Mercedes-Benz GLE 300 d dan 400 d

Paket tuning dari Brabus ini meliputi modul reaflash dan air intake kit

>>> Geneva Motor Show 2020 Batal, Para Pabrikan Lakukan Peluncuran Virtual

Sementara untuk Mercedes-Benz GLE 400 d, Brabus PowerXtra D40 mampu membuat mesin turbo diesel common-rail 6 silinder segaris berkapasitas 2.900 cc bertenaga 370 hp, alias naik hingga 40 hp dari spesifikasi standarnya. Sementara torsinya meningkat drastis menjadi 750 Nm, naik 50 Nm dari kemampuan bawaan pabrik. Alhasil, akselerasi 0-100 km/jam mampu ditempuh dengan hanya 5,5 detik dengan kecepatan maksimal 250 km/jam. Selain kedua Mercedes-Benz GLE diesel terbaru tersebut, Brabus juga berencana untuk memperkenalkan paket tuning untuk mesin Mercedes-Benz lainnya.

Foto ilustrasi suspensi udara AIRMATIC pada Mercedes-Benz GLE diesel

Brabus juga menawarkan modul untuk suspensi udara AIRMATIC untuk Mercedes-Benz GLE diesel untuk memangkan ketinggian

>>> Kerja Injektor Mesin Diesel Common-Rail

Pada bagian eksterior, tuner yang bermarkas di Bottrop, Jerman ini juga menawarkan paket aero kit seperti lips spoiler, side skirt, rear diffuser hingga rear roof spoiler dengan bahan karbon fiber. Paket tuning Brabus juga menawarkan beberapa varian velg Monoblock terbaru dengan ukuran mencapai 23 inci. Tuner asal Jerman ini juga menyediakan modul untuk suspensi udara AIRMATIC bawaan Mercedes-Benz GLE diesel terbaru agar dapat memangkas ketinggian hingga mencapai 25 mm. Berbagai aksesori interior dengan nuansa lebih eksklusif juga ditawarkan untuk SUV bengis bermesin diesel ini. 

>>> Berita dunia modifikasi dan tips dan triknya di Cintamobil.com

 
back to top