Nostalgia Bersama Keluarga, Ini Dia Harga Mobil Kijang LGX Bekas Bandung

22/08/2019
Bandung selalu memberikan nostalgia. Entah jalan-jalan, kota, bahkan mobil yang ada di dalamnya. Bagi Anda yang menginginkan kesan nostalgia bersama keluarga di Paris van Java, ada Kijang LGX untuk Anda. Tak lagi diproduksi, berapa harga mobil Kijang LGX bekas Bandung?

Kijang LGX adalah Toyota Kijang generasi keempat yang diluncurkan di Indonesia pada 1997. Mendapatkan berbagai fitur standar, seperti AC, fog lamp, serta power window di keempat pintu. Dengan harga mobil Kijang LGX bekas Bandung yang bervariasi, Anda bisa memilih edisi pra-facelift, atau facelift pertama (2000-2001) dan kedua (2002-2004).

mobil bekas Toyota Kijang LGX 1997 berwarna merah 
Toyota Kijang LGX edisi pra-facelift tahun 1997

Toyota Kijang LGX mendapatkan desain interior yang cukup menawan untuk sebuah MPV keluaran tahun 2000-an. Kaki-kaki yang empuk dengan suspensi independent double wishbone bagian depan dan rigid axle per daun di belakang membuat mobil ini cukup enak jika dibawa berkendara jarak jauh.

>>> Review Toyota Kijang LGX 1997, Terobosan Besar Mobil Keluarga Pada Masanya

Kelebihan dan kekurangan mobil Kijang LGX

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Kijang LGX masih menjadi salah satu kendaraan keluarga yang tahan lama. Mesin berkapasitas 2.000 cc yang tangguh, Kijang LGX mampu mengeluarkan tenaga 108 dk pada putaran 5.400 rpm dan torsi maksimal 167 Nm pada putaran 2.80 rpm.

Kaki-kaki yang kuat, sama seperti kompetitornya Isuzu Panther, memberikan kenyamanan berkendara yang maksimal. Belum lagi luas kabin yang lapang dan lega cukup untuk mengukuhkan Kijang LGX sebagai pilihan mobil keluarga Anda. Ground clearance cukup tinggi, memudahkan Anda membawa mobil ini ke medan-medan kasar.

>>> Kilas Balik Yuk, Melihat Harga Dan Spesifikasi Toyota Kijang Kapsul LX 2002

 bagian dalam Toyota Kijang LGX bekas berwarna beige
Bagian dalam yang nyaman, walaupun masih kurang sistem hiburan

>>> Dapatkan tips jual beli dari Cintamobil.com hanya di sini

Dan yang paling penting, mobil ini memiliki konsumsi BBM yang irit, jika dibandingkan dengan umurnya yang sudah tak lagi muda. Suku cadang yang melimpah membuat perbaikan maupun pergantian sparepart membuat biaya perawatan semakin murah.

Tapi sebagai kendaraan lawas, tentu saja fitur keselamatan tidak bisa disandingkan dengan model-model yang baru diperkenalkan. Belum lagi fitur hiburan yang cukup minim, meskipun Anda bisa memberikan ubahan dengan perangkat multimedia yang lebih modern. Tentu saja, Anda harus mengeluarkan dana tambahan untuk membuat mobil ini lebih nyaman.

>>> Ingin membeli Toyota Kijang bekas? Dapatkan daftarnya hanya di sini

Harga mobil Kijang LGX bekas Bandung

Secara umum, harga Kijang LGX bekas terbagi menjadi tiga, versi pra-facelift tahun 1997-2000 dengan harga Rp70-80 jutaan, facelift pertama tahun 2000-2001 seharga Rp70-100 jutaan, dan facelift kedua untuk mobil keluaran 2002-2004 yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp80-120 jutaan.

mobil bekas edisi facelift kedua Kijang LGX 2002 berwarna abu-abu
Tampilan versi facelift kedua Kijang LGX tahun 2002

Tapi jangan salah, Anda juga bisa mendapatkan LGX edisi facelift kedua dengan harga murah atau edisi pra-facelift dengan harga yang lebih mahal. Tentu saja, harga mobil selaras dengan kondisi kendaraan. Mobil yang masih terawat dengan komponen yang masih asli dan nyaman digunakan tentu saja memiliki harga jual yang lebih tinggi.

Untuk daerah Bandung sendiri, tak ubahnya seperti Jakarta. Ada banyak mobil bekas yang bisa Anda dapatkan di Bandung. Dari daftar Cintamobil.com, harga mobil Kijang LGX bekas Bandung berada dalam rentang Rp65 jutaan hingga Rp110 jutaan. Tentu saja harga yang cukup murah untuk mobil bertemakan nostalgia.

>>> Dapatkan berbagai tips Cintamobil.com lainnya hanya ada di sini!

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
2

berita lain