Mudah Banget Sih Test Drive Mobil Impian Anda

10/06/2017

Jual beli

3 menit

Mudah Banget Sih Test Drive Mobil Impian Anda
Sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil baik bekas maupun baru, Anda perlu melakukan test drive. Tapi bukan semua orang sudah tahu cara test drive mobil impiannya.

Setiap kali membeli mobil, hal paling penting yang wajib Anda lakukan adalah test drive? Kenapa harus melakukan test drive? Karena dengan test drive Anda akan tahu kelebihan dan kekurangan mobil yang akan berteman dengan Anda di sepanjang jalan. Test drive itu adalah layanan standar yang ditawarkan produsen mobil kepada konsumennya.

Walau banyak konsumen sudah mengetahui fungsi penting dari test drive, namun tidak banyak yang memahami cara melakukan dengan benar. Test drive itu bukan hanya naik mobil dan berkendara saja. Jadi ada apa yang perlu lakukan dan perhatikan saat test drive mobil impian Anda? Simaklah di bawah ini.

Melakukan test drive mobil di jalan basah
Melakukan test drive mobil untuk merasakan kenyamanannya

1. Merasakan kenyamanan berkendara

Hal pertama yang paling mendasar saat melakukan test drive adalah merasakan kenyamanan berkendara, baik dari cara duduk, visibilitas hingga kinerja kemudi. Apabila Anda sudah berkeluarga, sebaiknya Anda mengajak anggota keluarga seperti istri atau anak yang nantinya juga akan mengendarai kendaraan tersebut mengikuti test drive bersama Anda. Sebab sudut pandang dan masukan dari mereka dapat menjadi pertimbangan Anda juga.

Perempuan cantik sedang mengajar laki-laki beberapa fungsi fasilitas mobil
Mengetahui fasilitas dalam mobil

>>> Jika Anda sedang mencari jenis mobil nyaman dan aman, jangan lewat 10 model ini

2. Mengetahui fasilitas dalam mobil

Setelah memastikan kenyamanan tersebut, langkah selanjutnya adalah mengetahui fasilitas yang tersematkan pada mobil. Pastikan bahwa fasilitas tersebut dapat diakses dengan mudah oleh keluarga, seperti bagasi atau pengaman kursi bayi (ISOFIX).

Bawalah kendaraan tersebut melewati rute yang biasanya Anda lewati. Dan pastikan rute tersebut benar-benar menguji kekuatan, kenyamanan dan kepraktisan kendaraan yang Anda sedang test drive. Anda bisa melakukan test drive mobil di berbagai kondisi jalan seperti melewati jalan yang kurang baik atau kemacetan, jalan berlubang.

menabung uang untuk membeli mobil impian
Mempertimbangan harga

>>> Ingin mobil semakin awet, perhatikanlah 8 komponen ini

3. Mempertimbangkan harga

Setelah melakukan seluruh test drive, langkah terakhir adalah menentukan apakah harga yang ditawarkan sebanding dengan pengalaman berkendara yang dirasakan.

Tidak hanya sebagai kendaraan, mobil juga adalah properti bagi pemiliknya. Eksteriornya indah, fitur-fitur modern dan canggih itu belum cukup. Operasi mobil adalah unsur utama yang langsung menentukan kualitas dan tingkat mobil. Jadi sebelum membeyarkan sejumlah besar uang untuk membeli mobil, Anda harus melakukan test drive dulu untuk menentukan sekali lagi kualitasnya. Jangan mendengar kata-kata orang saja, harus test dulu.

>>> Klik di sini untuk lanjut membaca informasi tentang pengalaman jual beli mobil lainnya

 
back to top