Mobil Terbaik untuk Harian Versi Rio Haryanto

27/03/2019

Jual beli
Share this post:
Mobil Terbaik untuk Harian Versi Rio Haryanto
Setiap orang pasti memiliki kriteria sendiri-sendiri untuk menggambarkan mobil terbaik. Tak terkecuali Rio Haryanto. Eks pembalap Formula 1 asal Indonesia ini menyebut kriteria mobil terbaik untuk harian mesti nyaman dan sporty.

Rio Haryanto

Rio Haryanto menyebut mobil ideal versinya mesti nyaman dan sporty

Balap mobil ibarat sudah menjadi bagian darah daging seorang Rio Haryanto. Maka, kami tak aneh saat kata “sporty” masuk dalam kriteria mobil terbaik untuk harian versi dirinya. CintaMobil.com sempat menanyakan langsung hal tersebut kepada pria kelahiran Solo itu, Jumat (23/3) lalu di Jakarta.

Namun selain sporty, kriteria pertama yang ia sebut justru nyaman. “Mobil untuk harian? Saya lebih ke comfort sih dan sporty juga,” ucapnya singkat.

Pertanyaan selanjutnya ialah model apa yang sekiranya mewakili dua kriteria tersebut. Sayangnya, untuk poin yang satu ini, pembalap yang kini memperkuat tim T2 Motorsports tersebut enggan menyebutkannya. Begitu juga mobil yang kini ia gunakan untuk berpergian sehari-hari.

“Wah, banyak banget pilihannya untuk itu. Tapi kalau sekarang, saya biasa pakai.. Aduh, maaf saya tak bisa menyebutkan mereknya,” sambung Rio sambil berjalan masuk ke dalam lift.

>>> 6 Mobil Bekas dengan Harga Jual Tinggi, Apa Saja?

Mobil yang memiliki kombinasi antara kenyamanan rasanya memang pantas dipilih sebagai mobil terbaik untuk harian. Rio boleh saja menutup rapat-rapat informasi mobil yang kini ia gunakan sehari-hari, tapi yang jelas tak lama lagi ia akan mengendarai Ferrari 488 dalam dua ajang bergengsi internasional, yakni Blancpain GT World Challenge Asia 2019 dan Asian Le Mans Series 2019/2020.

Bagi dirinya, keikutsertaan kali ini ibarat comback ke lintasan balap setelah vakum selama kurang lebih dua tahun. Bersama tim T2 Motorsports, Rio akan berpasangan dengan pembalap Indonesia lainnya, David Tjiptobiantoro.

Mengetahui kriteria mobil terbaik untuk harian versi Rio Haryanto, CintaMobil.com coba merangkum untuk Anda beberapa model yang dirasa cukup mewakili.

1. Honda Civic 1.5L Turbo

Mobil sedan Honda Civic 1.5 Turbo Facelift 2019

Honda Civic punya mesin bertenaga dan irit

Mesin Honda Civic terbaru memamg relatif kecil, hanya 1.500 cc. Namun jangan salah, karena dengan tersematnya komponen turbo membuat mesin VTEC tersebut cukup mumpuni untuk diajak berkendara sporty. Mesin Honda Civic 1.5 Turbo punya tenaga puncak 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi 220 Nm pada 5.500 rpm.

>>> Review Honda Civic 2019

2. Mazda 6 Estate

Mazda6 Elite Estate Red

Mazda6 hadir dalam varian estate dengan desain eksterior atraktif

Kriteria mobil terbaik untuk harian versi Rio Haryanto adalah nyaman dan sporty. Agak sulit mencari MPV yang memenuhi kedua syarat tersebut, meski mobil jenis ini menawarkan kepraktisan dalam daya angkut. Namun sebagai gantinya, mobil estate bisa dilirik seperti varian Mazda 6 ini. Daya angkutnya ekstra, bentuk keren, dan mesin 2.488 cc yang dipakainya juga bertenaga.

>>> Review All New Mazda6 Elite Sedan 2018

3. BMW 5 Series Touring

BMW 5 Series Touring Blue

BMW 5 Series Touring menawarkan kepraktisan ruang

Kepraktisan dalam hal daya angkut juga bisa didapat dari BMW 5 Series Touring yang hadir dalam bentuk estate. Pada waktu bersamaan, mobil ini juga menawarkan kenyamanan di kabinnya sekaligus tarikan sporty dari mesin 1.998 cc bertenaga 252 hp-nya.

>>> Review BMW 530i Touring M Sport 2018: Mobil Touring BMW Pertama Di Indonesia, Tawarkan Utilitas Tinggi

4. Mercedes-Benz CLS

Mercedes-Benz CLS Black Matte

Dibuat menggunakan basis E-Class yang mewariskan kenyamanan di dalam kabin

Membawa desain body coupe yang streamline, Mercedes-Benz CLS terlihat sporty dari luar. Penggunaan basis E-Class dalam perancangannya pun membuat sedan bongsor ini menawarkan kenyamanan standar Jerman di dalam kabinnya. Kombinasi yang rasanya cukup mewakili kriteria nyaman dan sporty untuk mobil terbaik untuk harian. Varian varian CLS 350 AMG Line yang dipasarkan malah punya sosoknya yang makin keren dengan penggunaan pelek AMG 20 inci.

>>> Review Mercedes-Benz CLS 350 AMG Line 2018

Itu dia beberapa pilihan mobil terbaik untuk harian yang kami rangkum untuk sobat berdasarkan kriteria yang disebutkan oleh pembalap kebanggaan Indonesia Rio Haryanto. Kira-kira kalau mobil terbaik versi sobat seperti apa?

>>> Kumpulan tips dan trik otomotif terlengkap bisa Anda temukan disini

Share this post:
 
back to top