Mobil Terbaik untuk Dibeli 2021 di AS, dari Ford Mustang Hingga Nissan Leaf

11/01/2021

Jual beli

3 menit

The Car Connection merilis daftar mobil terbaik untuk dibeli tahun 2021 (Best Car to Buy 2021) dengan pertimbangan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki.

Daftar mobil yang beredar di jalanan semakin panjang seiring kemunculan beragam model baru. Di satu sisi itu akan memberi keuntungan kepada konsumen karena punya lebih banyak pilihan. Di sisi lain, jumlah yang terlalu banyak juga membuat bingung dan sulit mengambil keputusan, apa mobil terbaik untuk dibeli dan dimiliki. Karena alasan ini pula, dibutuhkan rekomendasi yang kuat, valid, dan bisa dipertanggungjawabkan.

Di Indonesia Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat sekitar 30 merek mobil bisa menghadirkan ratusan model. Namun Gaikindo tidak merekomendasikan merek tertentu karena semuanya diajak dan diharapkan bisa berkembang. Rekomendasi yang ada sebatas memilih model yang sesuai kebutuhan dan budget.

Di level dunia jumlah merek mobil jauh lebih banyak dibanding Indonesia. Dan ratusan merek tersebut memunculkan model yang jumlahnya jauh lebih banyak lagi.

>>> Tips Membeli Mobil Baru Awal Tahun Biar Dapat Harga Terbaik

Foto menunjukkan beberapa model baru mobil listrik masa depan

Model baru selalu bermuncuan setiap tahun

Mobil terbaik untuk dibeli 2021

Situs pencarian mobil, The Car Connection yang berbasis di California AS merilis daftar penerima penghargaan tahunan Best Car to Buy 2021. Sebanyak 12 model menerima penghargaan tersebut karena dinyatakan sebagai mobil terbaik untuk dibeli pada tahun ini (2021). Ke-12-nya masuk di 13 kategori yang berbeda. Adapun jumlah model dan kategorinya tidak sama karena ada 1 model, yaitu Ford Mustang Mach-E memborong status mobil terbaik di 2 kategori.

Perlu diketahui, pemilihan yang dilakukan The Car Connection didasarkan pada kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Meski demikian, rekomendasi ini sepertinya tidak berlaku di Indonesia karena model yang dipilih nyaris tidak ada yang dipasarkan di Indonesia selain Honda Civic Type R. Berikut daftar mobil terbaik tersebut:

  1. Ford Mustang : Best Convertible To Buy 2021
  2. Chrysler Pacifica : Best Minivan To Buy 2021
  3. Volvo V60 : Best Wagon To Buy 2021
  4. Kia Telluride : Best Family Car To Buy 2021
  5. Hyundai Sonata Hybrid : Best Sedan and Best Hybrid To Buy 2021
  6. Hyundai Elantra Hybrid : Best Economy Car To Buy 2021
  7. Honda Civic Type R : Best Sports Car To Buy 2021
  8. Ford Mustang Mach-E : Best Electric Car To Buy 2021
  9. Ford Mustang Mach-E : Best Crossover To Buy 2021
  10. Genesis GV80 : Best SUV To Buy 2021
  11. Honda Ridgeline : Best Pickup Truck To Buy 2021
  12. Mercedes-Benz C-Class : Best Coupe To Buy 2021
  13. Nissan Leaf : Best Hatchback To Buy 2021

>>> Alasan Mobil Listrik Ford Harus ‘Nebeng’ Nama Mustang

Foto mobil listrik Ford Mustang Mach E tampak samping depan

Ford Mustang Mach E, SUV bertenaga listrik 100%

Mobil terbaik di Indonesia

Berbeda dengan daftar di atas, di Indonesia mobil terbaik berubah setiap tahun. Pada ajang Otomotif Award 2020 gelar Car of the Year diberikan kepada Suzuki XL7, low SUV berkapasitas 7 penumpang. Tahun 2019 gelar yang sama diberikan kepada Suzuki All New Ertiga. Tahun 2018 diberikan kepada Mitsubishi Xpander, tahun 2017 kepada Toyota Voxy, tahun 2016 kepada Mitsubishi Pajero Sport Dakar dan di tahun 2015 diberikan kepada Honda HR-V.

>>> Baca tips jual beli mobil lebih lengkap di Cintamobil.com

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top