8 Mobil Sport Terbaru di Indonesia yang Harganya Masih Terjangkau

04/02/2021

Jual beli

8 menit

Mobil sport terbaru di Indonesia terus saja bermunculan meskipun ditengah pandemi Covid-19 yang membuat penjualan mobil sempat anjlok. Dan kalau Anda juga satu diantara calon pembeli mobil sport, berikut rekomendasi dari kami.

Mobil sport terbaru adalah kendaraan yang mungkin diidamkan para car enthusiast. Sayangnya tidak semua mobil sport bisa dimiliki, mengingat harga mobil ini sering kali lebih mahal dari mobil jenis MPV, hatchback, atau citycar. Tapi meskipun kadang banderolnya selangit, ternyata banyak pula pembeli mobil sport di Indonesia. Bahkan dimasa pandemi seperti sekarang ini, penjualan mobil sport terbaru 2020 masih cukup bertahan. Tak heran berbagai produsen otomotif juga memboyong sejumlah mobil sport jagoan mereka untuk dinikmati publik Indonesia.

Lalu apa saja sih mobil sport mobil sport yang sudah dipasarkan di Indonesia? Jawabannya tentu banyak sekali ragam varian merk dan tipenya serta rentang harga yang ditawarkan. Makin kuat tenaga mesin dan makin kompleks teknologi yang diusungnya, seringkali banderolnya ikutan semakin mahal. Namun pada artikel Cintamobil.com berikut ini, akan kami ulas beberapa mobil sport terbaru 2020 yang harganya masih bisa diakses untuk sebagian besar kalangan masyarakat. Apa saja itu? Mari kita ulas satu per satu dari sejumlah merk mobil yang ada di Tanah Air.

>>> Coupe Sport Bertenaga Listrik Milik MG Dijadwalkan Meluncur Tahun Ini

Mobil Sport Toyota

Toyota sering jadi prioritas utama ketika orang Indonesia hendak membeli mobil. Begitu kuatnya citra merk ini di Tanah Air tak mengherankan kalau itu membuat Toyota sebagai penguasa pasar otomotif dalam negeri. Lalu apakah ada mobil sport terbaru dari Toyota? Jelas ada.

  • Toyota Supra

Toyota Supra A90

Mobil sport Toyota yang tengah naik daun

Mobil sport 2 pintu yang fenomenal di negara lain ini juga sudah masuk ke Indonesia di tahun 2019. Toyota Supra A90 tersebut dipasarkan Rp 2,1 miliar on the road Jakarta. Mesin yang dipakai berkapasitas 3.000 cc Turbocharged bertenaga 340 PS dengan torsi 500 Nm, dengan pilihan transmisinya hanya ada yang menggunakan 8 percepatan otomatis.

  • Toyota 86

Toyota 86 2020

Mobil sport 2 pintu Toyota yang harganya di bawah Rp 1 milair

Sebelum era Toyota Supra A90 populer, Toyota di Indonesia juga sudah punya 86. Bahkan bisa dibilang ini adalah mobil sport Toyota yang harganya paling terjangkau. Dipasarkan dengan varian TRD Sportivo, mobil sport 2 pintu ini harganya dikisaran Rp 828 juta. Mesinnya sendiri pakai mesin Boxer 4 silinder 2.000 cc bertenaga 200 PS dengan torsi 205 Nm.

Mobil Sport Keren Honda

Honda memang terkenal sebagai produsen mobil yang kerap menciptakan kendaraan berparas rupawan. Tak terkecuali untuk tipe mobil sport mobil sport keluaran mereka. Dan di Indonesia pun ada beberapa mobil sport Honda yang sebenarnya harganya tidak sampai puluhan miliar.

  • Honda Civic Type R

Honda Civic Type r

Kalau bicara mobil sport Honda yang terlihat keren maka tak akan bisa lepas dari varian Civic Type R. Bahkan gambar mobil sport terbaru Honda ini saja bisa bikin banyak orang jatuh hati. Kini Honda secara resmi juga menjual Civic Type R yang dibanderol sekitar Rp 1 miliar. Mesinnya berkapasitas 2.000 cc dengan teknologi VTEC Turbo untuk menghasilkan daya puncak 301 PS dengan torsi 400 Nm.

>>> Pilihan Honda Civic Bekas Jakarta yang Murah

  • Honda Civic Hatchback

Honda Civic Hatchback RS

Tampilannya sama-sama keren tapi harganya jauh lebih murah dari Civic Type R

Kalau Civic type R terlalu mahal buat Anda, ada juga pilihan mobil sport Honda lainnya yang tak kalah keren, yaitu Civic Hatchback. Banderolnya setengah lebih murah dari Civic Type R, tapi penampilannya tidak kalah keren, bahkan beberapa foto mobil sport terbaru ini jika dimodifikasi sekilas mirip dengan Civic Type R. Mesinnya sendiri berkapasitas 1.500 cc yang juga sudah dilengkapi dengan turbo sehingga menghasilkan daya 173 PS dengan torsi 220 Nm.

Mobil Sport Mewah BMW

  • BMW M1

BMW M135i 2020

Compact sport terkuat BMW

Cari mobil sport terbaru BMW tapi yang harganya masih cukup terjangkau, maka coba pertimbangkan BMW M135i yang belum lama ini diperkenalkan di Indonesia. Mesinnya 2.000 cc 4 silinder TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 306 hp dengan torsi 450 Nm. Mobil yang dibanderol Rp 1,1 miliar itu diklaim sebagai BMW bermesin 4 silinder paling kuat.

  • BMW M2

BMW M235i 2020

Bermesin M1 dengan wujud Gran Coupe

Selain M1 terbaru, BMW Indonesia juga belum lama ini memperkenalkan M2 terbaru dengan seri M235i Gran Coupe. Mobil sport ini menggunakan mesin yang serupa dengan M135i hanya saja bentuk bodinya yang sedikit berbeda. Dari gambar mobil sport terbaru yang ada di artikel ini terlihat jika M235 cocok untuk Anda yang lebih suka sedan berparas sporty. Dan untuk M235i dibanderol sekitar Rp 1,2 miliar.

>>> Review BMW M235i Gran Coupe 2020: Perpaduan Performa dan Kepraktisan

Mobil Sport Mercedes Berharga Terjangkau

Terakhir yang kami rekomendasikan jika mencari mobil sport mobil sport yang harganya masih bisa dijangkau adalah dari merk Mercedes-Benz. Pastinya Anda paham betul kalau Mercedes merupakan pabrikan mobil mewah asal Eropa yang selalu menyajikan mobil-mobil terbaik. Namun ternyata ada beberapa lini produknya yang bisa sekelas mobil sport tapi banderolnya masih masuk kantong sebagian besar masyarakat Indonesia. Bahkan jika dilihat foto mobil sport terbaru ini juga tak kalah kerennya.

  • Mercedes-AMG A35 4MATIC

Mercedes AMG A35 4MATIC 2020

Hatchback kencang dari Mercedes-AMG

Meskipun bejenis hatchback, namun jangan pernah anggap remeh mobil yang satu ini. Mesin yang diusungnya berkapasitas 2.000 cc 4 silinder dengan teknologi Twin-scroll Turbocharger. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 306 Hp dengan torsi 400 Nm. Dengan banderol sekitar Rp 1,2 miliar, Anda penyuka mobil sport tapi masih mau dipakai harian, ya cocok sekali untuk memilikinya.

  • Mercedes-AMG GT 53 4MATIC

Mercedes AM GT 53 4MATIC

Bisa buat harian, liburan bareng keluarga, sekaligus puaskan dahaga adrenalin Anda

AMG GT 53 4MATIC juga bukan sebuah sedan empat pintu biasa. Karena dia sudah didesain untuk memenuhi hasrat adrenalin pengemudinya di jalan raya, walaupun mungkin sesekali harus dibawa santai lantaran berkendara bersama seluruh anggota keluarga. Mesinnya 3.000 cc 6 silinder turbo bertenaga 320 Hp dengan torsi 520 Nm. Jadi jangan pernah bermain-main dengan mobil seharga Rp 2,2 miliar ini.

Itu tadi beberapa pilihan mobil sport terbaru 2020 yang harganya tidak sampai Rp 5 miliar. Masih cukup terjangkau utnuk sebagian besar golongan masyarakat di Indonesia yang suka mobil-mobil dengan kekuatan di atas rata-rata mobil sejenisnya.

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk mendapatkan tips menarik lainnya seputar mobil baru

Pertanyaan Sering Diajukan

Berapa harga mobil sport di Indonesia?
Untuk mobil sport keluaran Jepang seperti Toyota Supra atau Honda Civic Type R, harganya masih di kisaran Rp 1 miliar. Namun untuk mobil sport Eropa yang berjenis sport coupe atau sport 2 pintu, umumnya sudah berharga di atas Rp 2 miliar.
Apakah mengemudikan mobil sport beda dengan mobil biasa?
Mengendarai mobil sport butuh keterampilan khusus mengingat mobil ini umumnya punya tenaga di atas rata-rata mobil tipe lain. Sehingga butuh skill mumpuni untuk bisa mengendalikan laju kendaraan tersebut. Misalnya janagn sembarangan injak pedal gas karena mobil bisa langsung meluncur dengan kekuatan penuh.
Apa mobil sport termahal di Indonesia?
Mobil sport termaha di Indonesia masih dipegang dari merk Bugatti. Namun populasi mobil ini amatlah jarang. Yang masih umum ditemui adalah beberapa mobil sport keluaran Lamborghini.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top