3 Mobil Sport Murah Dibawah Rp 500 Juta

29/03/2021

Jual beli

3 menit

Bukan tidak mungkin Anda memiliki mobil sport murah dibawah 500 juta. Simak rekomendasinya di sini!

Apa yang menjadi faktor Anda saat membeli mobil? Mungkin saja dari segi harga, model dan jenis mobil, hingga untuk Anda yang mencari adrenalin, kecepatan mobil jadi pertimbangan penting. Mobil sport atau sport car bisa jadi pilihan. Sayangnya, mobil sport identik dengan harga yang mahal. Padahal ada kok beberapa mobil sport murah dibawah 500 juta.

Wajar jika mobil sport berharga tinggi karena bukan mobil biasa. Sport car dirancang untuk memiliki kecepatan di atas rata-rata, spesifikasi terbaru, dan desain mewah yang mengesankan dengan memanfaatkan fungsi aerodinamis. Memang membeli mobil sport baru terbilang mahal, bahkan membutuhkan budget miliaran. Namun, untuk Anda yang tetap menginginkan mobil sport murah, membeli mobil sport di bawah Rp 1 M bahkan mobil sport 500 jutaan bukan nggak mungkin, alternatifnya bisa membeli bekas atau mobil keluaran lama.

Berikut ini rekomendasi mobil sport murah dibawah Rp 500 juta.

1. Mobil Sport Murah: Daihatsu Copen

Daihatsu Copen bisa dibilang menjadi mobil sport termurah di Indonesia. Harganya tidak sampai Rp 500 juta! Sayangnya spesifikasi dan fiturnya belum bisa menandingi mobil sport lainnya. Tapi bukan berarti mobil produksi Jepang ini tak patut Anda pertimbangkan.

Gambar Daihatsu Copen 2002

Menjadi mobil sport termurah di Indonesia

Dilengkapi dengan mesin 0,7 liter KF DOHC, Daihatsu Copen memiliki Intercooler Turbocharged 3-segaris silinder yang mampu mengeluarkan tenaga 64 PS pada 6.400 rpm dan torsi 92 Nm pada 3.200 rpm.

Dari sisi eksterior, Daihatsu Copen memiliki tampilan sporty dan modern dengan garis tajam, gril radiator depan silang, lampu depan proyektor LED, dan lampu iluminasi LED. Jangan khawatir masalah keamanan sebab sudah dilengkapi dengan airbag dual SRS, seat belt pretensi dan Force Limiters, Anti-Lock Braking System, Vehicle Stability Control, dan Electronic Brake-force Distribution.

>>> Deretan Mobil Sport Murah Dibawah Rp 200 Juta Terbaik

2. Mobil Sport Murah: Subaru BRZ

Anda pasti nggak asing dengan merk Subaru, produsen asal Jepang, yang kerap mengeluarkan mobil berkualitas dan sport. Subaru BRZ merupakan salah satu mobil adandalan Subaru yang desainnya sekilas mirip dengan Toyota 86 karena ternyata Subaru BRZ merupakan kolaborasi antara kedua produsen tersebut.

Gambar Subaru BRZ

Subaru BRZ, mobil sport kolaborasi dengan Toyota

Meskipun termasuk dalam kategori mobil sport 500 jutaan, Subaru BRZ memiliki desain sporty dan elegan dengan fitur yang bikin Anda nyaman saat berkendara. Sportcar ini dilengkapi dengan mesin bertipe Horizontal-Opposed, 4 silinder, 4 Stroke, DOHC 16 Valve Petrol, sistem suplai bahan bakar injection yang diklaim memiliki performa powerfull mencapai 200 ps dan akselerasi luar biasa. Sementara torsi yang dihasilkan mencapai 205 Nm pada putaran 6.400-6.600 rpm.

Dari sisi keamanan, Subaru BRZ dilengkapi Brake Assist System, Immobilizer, SRS Front Airbags, Keyless Entry sehingga lebih nyaman dan aman. Dari sisi fitur, mobil ini dilengkapi dengan Push Button System, Dual Zone Auto Air Conditioner, Cruise Control Multi-Function Display, serta Audio 6-speaker.

Tipe Mobil Subaru Harga
Subaru BRZ 2.0i A/T Rp 688.000.000
Subaru BRZ 2.0i M/T Rp 588.000.000

>>> Review Subaru BRZ 2022: Evolusi Tanpa Ubah DNA

3. Mobil Sport Murah: Honda CR-Z

Bukan hanya dikenal sebagai mobil sport saja, Honda CR-Z juga ramah lingkungan, irit, dan harga yang terjangkau. Awalnya mobil ini diciptakan pada 2010 dan diluncurkan pada 2014. Lalu kembali dirilis pada tahun 2016 dengan tampilan yang lebih sporty.

Dilihat dari tampilan depan mobil, Honda CR-Z memiliki grille besar khas mobil balap yang membuatnya sangar, head lamp, dan forg lamp kecil yang membuat mobil elegan. Bagian samping terdapat desain berbentuk sirip hiu yang memberi kesan tegas. Sedangkan dari bagian belakang mobil memiliki desain stop lamp yang unik dan aerodinamis.

Honda CR-Z warna abu-abu

Ada banyak fitur pada Honda CR-Z

>>> Harga 7 Mobil Sport BMW Yang Dijual di Indonesia

Sedangkan dari sisi interior, dashboard menggunakan kulit bertekstur halus berwarna hitam, ada fitur Automatic Climate Control yang mengatur suhu kabin otomatis tergantung sinar matahari, Controlled Navigation System, dan Rearview Camera. Honda CRZ juga dilengkapi teknologi G-CON+ ACETM yang menjaga penumpang dari benturan keras, Dual SRS Airbag, dan Side Airbags with Occupant Position System (ODPS). Untuk sistem keamanan, mobil sport 500 jutaan ini juga dilengkapi Smart Key dengan Smart Entry System, Immobilizer, serta Alarm System.

Dari dapur pacu, Honda CR-Z 2016 menggunakan mesin SOHC 1.5L 4-silinder dengan 16 katup, i-VTEC, DBW dan TBR. Dengan spesifikasi tersebut menghasilkan Tenaga hingga 120 Ps pada putaran 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada putaran 4.800 rpm. Mobil ini juga memiliki motor listrik baterai 12 V-28 Ah yang memberikan tenaga tambahan. Harga mobil Honda GR-Z CVT adalah Rp 529 juta dan untuk tipe Honda CR-Z CVT Special Edition adalah Rp 531 juta.

Jadi siapa bilang Anda tidak bisa punya mobil sport murah dibawah 500 juta? Ketiga mobil tersebut tak berlaku karena Anda bisa mendapatkan harga yang murah dengan fitur yang nyaman dan fungsional. 

>>> Klik sini untuk lanjut simak tips dan trik yang berguna lainnya

Pertanyaan Sering Diajukan

Dengan dana Rp 500 jutaan, mobil sport apa yang bisa memilih ya?
Anda bisa memilih Daihatsu Copen, Honda CR-Z dan Subaru BR-Z
Apakah Toyota tersedia mobil sport 2 pintu?
Toyota Starlet GT, Toyota Levin, Toyota Sprinter Trueno, Toyota Celica, Toyota Supra, Toyota Soarer dan Toyota 86 adalah beberap sport car berpintu 2 dari Toyota.
Mobil termahal di Indonesia itu apa?
Lamborghini Aventador SVJ Roadster Grigio Telesto, Lamborghini Aventador SVJ Verde Scandal, Lamborghini Aventador S Roadster Giallo Spica, Ferrari 488 Pista Rosso Corsa, Ferrari 458 Speciale Giallo Modena, Ferrari 599 GTO, Lamborghini Huracan EVO AWD, McLaren 720 S, Aston Martin Vantage Coupe, Tesla Model X Long Range adalah mobil termahal di Indonesia.

Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.

 
back to top