Mobil Perkotaan yang Lincah, Intip Daftar Harga Daihatsu Ayla Bekas

02/01/2020
Desainnya yang ringkas dan dinamis membuatnya menjadi pilihan mobil perkotaan yang menarik. Dan harga Daihatsu Ayla bekas pun bisa dibilang sangat terjangkau.

Sejak awal kemunculannya, Daihatsu Ayla merupakan satu diantara piliha mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang menarik. Desainnya yang dinamis khas mobil perkotaan, tampilannya pun bisa dibilang modern. Harga Daihatsu Ayla bekas pun tetap terjangkau. Tapi, apa yang harus diperhatikan ketika membeli mobil ini?

Kelebihan dan kekurangan Daihatsu Ayla

Desainnya yang sederhana namun masih menawarkan sentuhan mewah melalui aksen chrome pada beberapa ornamen eksterior, seperti foglamp, airdam, dan bodi samping. Keunggulan Ayla sebagai mobil harian didapatkan dari bodi yang ringkas sehingga pas dibawa meliuk-liuk di tengah jalanan yang macet atau ketika mencari tempat parkir.

kabin mobil bekas Daihatsu Ayla berwarna hitam

Tampilan sederhana Ayla nan mungil dan dinamis 

>>> Review Daihatsu Ayla SE A/T 2019, Maaf Hanya 10 Unit Saja!
Masuk ke dalam kabin, interior bisa dibilang nyaman lengkap dengan head unit double DIN yang sudah terintegrasi. Pilihan transmisi otomatis juga memudahkan ketika berkendara di jalanan yang macet. Hanya saja dimensi yang mungil membuat bagasi tak terlalu besar. Tapi jangan takut, bagian belakang masih bisa digunakan untuk menyimpan berbagai barang bawaan.

Sayangnya, kelemahan dari mobil ini datang dari mesin yang digunakan. Daihatsu menggunakan mesin 3-silinder yang dikenal memiliki vibrasi yang keras, Mesin 998 cc Ayla mampu mengeluarkan tenaga hingga 65 ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 88 Nm pada 3.600 rpm.

 mesin Daihatsu Ayla bekas berwarna hitam
Mesin Ayla mampu menghadirkan hingga 65 ps dan torsi maksimal 88 Nm

>>> Pilihan mobil bekas Daihatsu Ayla terlengkap ada disini

Untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih baik, Anda bisa menggunakan bahan bakar bensin tanpa timbal dengan nilai RON minimal 90. Tapi Ayla juga mampu menelan BBM subsidi. Namun jangan lupa untuk selalu melakukan pengecekan di bengkel resmi. Pastikan komponen fast moving, seperti oli dan saringan udara rutin diganti untuk mengurangi resiko kerusakan.

Daftar harga Daihatsu Ayla bekas

Sesuai dengan konsep LCGC yang diusung Daihatsu, harga Ayla bekas terlihat masih stabil. Sebagaimana dilihat dalam daftar mobil bekas Cintamobil.com, harga jual model tahun 2013 berada dalam kisaran Rp60 jutaan hingga Rp80 jutaan.

mobil bekas Daihatsu Ayla berwarna merah
Cek daftar harga Ayla bekas sebelum memilih

>>> Butuh Mobil Harian yang Irit? Harga Ayla Bekas 2018 Mulai Rp70 Jutaan

Khusus bagi Anda yang mendapati Ayla dengan usia lebih dari 5 tahun, cek beberapa komponen penting sebelum membeli. Contohnya saja mesin. Cek area di sekitar ruang mesin dan perhatikan jika ada rembesan oli. Jangan lupa melakukan uji jalan dan perhatikan suara mengetuk yang terasa. Kami sarankan melakukan uji start di jalan yang menanjak.

Sedangkan harga Ayla yang lebih baru, misalnya keluaran tahun 2018, bisa Anda dapatkan mulai dari Rp80 jutaan. Harga Ayla bekas tertinggi yang dijual di Cintamobil.com mencapai Rp125 jutaan, yaitu Daihatsu Ayla R yang menjadi varian menengah Daihatsu di Indonesia. Bandingkan dengan harga barunya yang berada dalam kisaran Rp125 jutaan untuk varian 1.2 X.

>>> Tips dan trik menarik lainnya ada disini

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain