Mobil Mahal Pajaknya Mahal? Lihat Dulu Harga Pajak Lamborghini Gallardo LP550-2 Ini

11/06/2019
Sebagai salah satu mobil terlaris Lamborghini, Gallardo memiliki banyak fans di Indonesia. Bagi Anda yang ingin memiliki mobil ini, lihat dulu harga pajak salah satu Gallardo yang cukup marak di jalanan Tanah Air, Lamborghini Gallardo LP550-2.

1. Harga Lamborghini Gallardo

Lamborghini Gallardo merupakan salah satu mobil kencang milik pabrikan asal Italia dari 2003 hingga 2013. Sebagai model pertama Lamborghini yang meraup popularitas di seluruh dunia, terdapat 14.022 unit diproduksi di seluruh dunia dengan harga selangit. Bahkan di Indonesia, harga Lamborghini Gallardo masih terbilang tinggi.

Lamborghini Gallardo berwarna kuning di jalanan 
Dijual hingga 2014, Lamborghini Gallardo sudah tidak lagi diproduksi

Karena tidak lagi diproduksi, maka semua Gallardo yang dijual di Indonesia merupakan versi bekas. Sedangkan untuk harga Lamborghini Gallardo sendiri masih bervariasi. Harganya juga tergantung kondisi kendaraan bekas serta jarak tempuh kilometernya. Jika Anda berniat untuk membeli mobil ini, harga Lamborghini Gallardo LP550-2 saat ini terpantau paling tinggi Rp3.3 miliar.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

2. Harga Pajak Lamborghini Gallardo 

Dilansir dari berbagai sumber, harga pajak Lamborghini Gallardo LP550-2 Coupe tahun lalu senilai Rp73,71 juta. Nilai ini masih menggunakan harga mobil bekas LP550-2 yang masih berada dalam kisaran Rp3,49 miliar.

Tentu saja dengan harga yang semakin menurun, terlebih setelah mobil ini tidak lagi diproduksi dan digantikan dengan model lebih lebih baru, harga pajak Lamborghini Gallardo lebih rendah dibandingkan tahun lalu.

generasi pertama Lamborghini Gallardo LP550 berwarna kuning 
Lamborghini Gallardo merupakan salah satu mobil Lambo terlaris hingga saat ini

Besaran pajak tersebut memang lebih banyak dibandingkan mobil lain di Indonesia, apalagi dalam segmen yang jauh lebih murah seperti city car maupun 7-seater. Besaran pajak juga diprediksi karena kendaraan mewah dibebani dengan Pajak Penjualan atas Barang Mewah sebesar 125% dan Pajak Pertambahan Nlai 10%.

Namun dibandingkan nilai pajak Lamborghini lainnya di Indonesia, harga pajak Lamborghini Gallardo relatif cukup murah. Gallardo LP560-4 memiliki nilai pajak sekitar Rp85 jutaan, dan LP560-4 Spider memiliki pajak Rp90 jutaan. Tertarik membelinya?

>>> Temukan berbagai tips dan trik otomotif terpercaya hanya di sini

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
325

berita lain