Mobil Hatchback Rp50 Jutaan Dapat Apa Saja?

25/06/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
Mobil Hatchback Rp50 Jutaan Dapat Apa Saja?
Kali ini Cintamobil.com akan merekomendasikan 8 pilihan mobil hatchback Rp50 jutaan yang bisa Anda beli. Namun lakukan pemeriksaan dulu sebelum membeli ya!

Memiliki sebuah mobil berukuran ringkas dengan dana minim kini bukan cuma impian. Karena nyatanya ada sejumlah mobil bekas dengan dimensi yang kompak namun harganya amat terjangkau. Kendaraan ini layak untuk Anda jadikan pilihan jika Anda tipikal pembeli mobil pertama yang butuh kendarana untuk menopang aktifitas harian. Sehingga kemudahan dalam pengendalian, serta biaya perawatan yang ringan adalah beberapa syaratnya.

Dengan dana Rp50 juta, Anda sudah bisa mendapatkan beberapa mobil kecil jenis hatchback atau citycar dalam kondisi bekas. Namun saat akan membeli mobil-mobil ini, pastikan Anda melakukan survei terlebih dulu ya. Cek kondisi eksterior dan interiornya wajib dalam keadaan baik. Karena dengan harga segitu, Anda akan mendapatkan mobil bekas yang usianya terkadang sudah lebih dari 10 tahun. Kemudian pastikan juga mesinnya masih sehat, suspensinya masih bekerja optimal, dan juga surat-suratnya sah dan lengkap.

Oke saatnya menimbang. Berikut ini beberapa mobil hatchback Rp50 jutaan yang bisa Anda pilih. Semua pilihan mobil bekas ini tentu tersedia di listing jual beli mobil Cintamobil.com. Yuk baca ulasannya sampai habis.

1. Chevrolet Spark

Chevrolet Spark 2001 dijual

Hati-hati tertukar dengan Chery QQ

Untuk pilihan mobil hatchback bekas dibawah Rp50 juta, Anda bisa incar Chevrolet Spark generasi pertama yang dijual periode 1998-2008. Mobil mungil yang juga punya kloningan bernama Chery QQ ini ditawarkan dengan harga Rp45 jutaan saja.

>>> Review Daihatsu Ceria 2003: ‘Mbahnya LCGC’ Dijual Hanya Rp 30 Jutaan Saja

2. Daihatsu Ceria

Daihatsu Ceria bekas dijual

Si mungil dari Daihatsu sebelum era Ayla dimulai

Kecil, lincah dikendarai, serta efisen bahan bakarnya. Itulah Daihatsu Ceria yang sempat populer sebelum Daihatsu memperkenalkan Ayla. Untuk Anda yang punya dana terbatas, mobil mungil Daihatsu ini kemi rekomendasikan sebagai mobil hatchback Rp50 jutaan karena Anda bisa mendapatkannya di harga kurang dari Rp40 juta.

>>> Review Daihatsu Ceria 2003: ‘Mbahnya LCGC’ Dijual Hanya Rp. 30 Jutaan Saja

3. Hyundai Atoz

Hyundai Atoz bekas dijual

Mobil mungil ini cukup gesit untuk pemakaian di dalam kota

Mobil mungil lainnya yang bisa Anda pilih dengan dana kurang dari Rp50 juta adalah Hyundai Atoz. Mobil yang menjadi cikal bakal Hyundai i10 ini sampai sekarang masih banyak peminatnya. Hal itu lantaran mobil ini cukup gesit dan hemat bahan bakar ketika dikendarai, serta mudah dalam perawatannya.

>>> Review Hyundai Atoz 1.1i 2005, City Car Mungil Nan Gesit dari Hyundai

4. Hyundai Matrix

Hyundai Matrix dijual

Kurang begitu populer, padahal mobil ini cukup nyaman untuk harian dan luar kota

Boleh jadi mobil hatchback Rp50 jutaan ini kurang familiar buat Anda. Padahal mobil ini didesai oleh perusahan Italia, Pininfarina yang juga mendesain untuk sejumlah supercar seperti Ferrari. Diproduksi antara 2001-2010, saat ini harga mobil Hyundai Matrix ada dikirasan Rp40 juta tergantung dari kondisinya.

>>> Modal Rp 50 Juta Bisa Dapat Sedan Bekas Murah Honda Ini

5. KIA Visto

KIA Visto bekas dijual

Kembaran Hyundai Atoz yang sama lincahnya

Kembaran dari Hyundai Atoz ini juga bisa sebagai pilihan mobil hatchback Rp50 jutaan. Banyak yang berpendapat, sejumlah komponen dari Visto dapat disubtitusikan juga dengan komponen Atoz. Nah jika Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan unit yang masih layak dibeli dengan harga kurang dari Rp40 juta.

>>> Tukar Guling Mobil Bekas Jadi Solusi di Tengah Krisis Pandemi Covid-19

6. Peugeot 206

Peugeot 206 bekas dijual

Aura elegan khas mobil-mobil Eropa masih terpancar walau usianya sudah lebih dari 10 tahun

Jika Anda mengincar mobil hatchback bekas dibawah Rp50 juta dari pabrikan Eropa, pilihan yang direkomendasikan adalah Peugeot 206. Hadir di Indonesia pada 1998, sebenarnya Peugeot juga pernah menawarkan tipe 206 dengan tipe Coupe Cabriolet dan GTi. Namun kedua varian itu dijual dalam jumlah amat terbatas dan kini masuk dalam jenis mobil collector item.

>>> Ini Keuntungan Koleksi Mobil Klasik, Bisa Jadi Sumber Penghasilan!

7. Suzuki Aerio

Suzuki Aerio bekas dijual

Mobil nyaman buat harian berharga terjangkau yang layak dimiliki

Generasi sebelum SX4 ini sudah tak lagi diproduksi oleh Suzuki sejak 2007. Padahal Aerio pertama kali diperkenalkan di 2001. Meski rentang usianya cukup singkat, mobil yang juga ditawarkan dalam tipe sedan ini sekarang harganya Rp30 jutaan hingga Rp40 jutaan. Padahal mobil hatchback Rp50 jutaan ini menawarkan kenyamanan berkendara yang layak diandalkan.

>>> Pilihan paling lengkap jika Anda mencari mobil bekas berkualitas, cukup klik disini aja

8. Toyota Starlet

Toyota Starlet bekas dijual

Legenda hatchback di Indonesia yang sampai sekarang masih banyak dicari

Legenda hatchback dari Toyota ini amat kami rekomendasikan untuk Anda yang baru mau memulai punya mobil. Mengingat Toyota Starlet memiliki mesin yang sederhana namun baik dalam durabilitasnya sehingga mudah dalam perawatan. Selain itu ketersediaan suku cadang mobil ini sampai sekarang juga masih amat berlimpah. Tak jarang Starlet kini banyak diburu oleh mereka yang mau bernostalgia di era 1990-an.

>>> Tips dan trik menarik lainnya tentang mobil bekas dan mobil baru ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top