Mobil Bergengsi, Inilah 7 Mobil SUV Eropa Harga Rp 200 Jutaan

29/11/2018
Mempunyai mobil SUV bergaya Eropa bisa menaikkan gengsi pemiliknya. Namun harga yang masih mahal menjadi kendalanya. Saat ini sudah banyak SUV Eropa dengan kondisi bekas dengan harga sekitar Rp 200 jutaan.

Tren jenis kendaraan yang diminati oleh konsumen memang selalu berbeda-beda setiap waktu. Di tahun ‘90-an, konsumen disodorkan dengan mobil sedan dan hasilnya positif, konsumen pun menerima dengan baik. Lain halnya dengan kini, segmen yang banyak diminati masyarakat sekarang adalah segmen SUV. Sudah mulai terlihat di penjualan mobil baru, segmen SUV mulai mengejar angka penjualan MPV yang masih merajai hingga kini.

Bukan tanpa sebab, SUV memang memiliki banyak kelebihan. Sebut saja kemampuan jelajah yang tangguh digunakan berbagai jenis jalan dan akomodasi barang, hingga penumpang yang mumpuni menjadi sederet kelebihannya. Harus diakui, untuk menebus sebuah SUV memang harus didukung dengan jumlah uang yang besar, terlebih untuk SUV lansiran Eropa. Tapi jangan khawatir, karena sebenarnya terdapat beberapa mobil SUV yang memiliki harga bersahabat, meski tahunnya tua. Inilah SUV Eropa yang dengan harga Rp 200 jutaan yang masih eksis sampai dengan sekarang.

1. BMW X3 xDrive25i (2005) Rp 195 jutaan

Salah satu SUV BMW seharga Rp 200 jutaan

BMW X3 tahun 2005 menjadi salah satu mobil SUV Eropa yang harga bekasnya berkisar Rp 200 jutaan 

Meski sudah lawas, BMW X3 yang dilansir tahun 2005 ini masih saja ramai peminatnya. Pasalnya desain besar yang dimilikinya terlihat cukup mewah dan tak lekang dimakan oleh zaman. Penguna setia BMW menyatakan bahwa X5 memiliki handling yang mantap untuk sebuah mobil SUV dan dibandingkan rival sekelasnya. Sehingga asyik untuk dikemudikan sendiri. Bicara soal interior juga menjadi daya tarik lainnya. Interior yang disiram dengan warna beige ampuh untuk menjadikannya terlihat mewah. Sayangnya warna itu mudah dihinggapi kotoran, hingga mudah terlihat kusam.

BMW baru saja meluncurkan spesies mobil barunya secara resmi di Indonesia, BMW X2. Informasi terlengkapnya Cintamobil TV tawarkan di sini:

>>> Baca juga: Review BMW X3 xDrive20i Luxury 2018

2. Volkswagen Tiguan 2.0 TSI (2008) Rp 210 jutaan

SUV asal VW ini juga terjangkau harganya

Untuk Anda penggemar merek VW, Tiguan bisa menjadi opsi menarik

Salah satu daya darik terbesar dari Tiguan adalah desain eksterior yang dimilikinya. Tiguan memiliki ukuran yang kompak sehingga pas digunakan untuk di perkotaan. Tak hanya itu, soal teknologi juga tak ketinggalan zaman, karena Tiguan didukung dengan teknologi transmisi otomatis DSG. Transmisi ganda itu mampu memberikan perpindahan gigi yang cepat dan halus, sehingga terasa nyaman. Selain itu ia juga memiliki sistem penggerak 4 roda yang dinamai 4MOTION yang bersifat all-time. Meski bukan untuk digunakan di trek off-road, tentunya menambah traksi ke jalan sehingga lebih aman.

>>> Mungkin Anda tertarik: Banyak Yang Harus Diperhatikan, Inilah Tips Membeli Mobil Bekas SUV

3. BMW X1 xDrive20i (2010) Rp 210 jutaan

Tampilannya sudah modern dan usia muda

BMW X1 menjadi SUV berusia paling muda diantara pilihan kami, tampilan desainnya sudah modern

Sejatinya BMW X1 menggunakan platform yang serupa dengan Seri 1. Oleh sebab itu, X1 memiliki dimensi yang lebih kecil dibandingkan dengan saudara sekandungnya X3 dan X5. Salah satu hal menarik yang ditawarkan adalah pilihan mesin yang disediakan. Ia menyediakan mesin bensin dan diesel. Khusus untuk mesin dieselnya, sangat dapat diandalkan pengolahan bahan bakarnya. Kelebihan lainnya, X1 juga menyediakan sistem penggerak all-wheel drive yang dinamai xDrive. Sistem penggerak itu secara otomatis memberikan traksi tambahan, jika salah satu ban terdeteksi kehilangan traksi.

>>> Baca juga: Spesifikasi BMW X1 sDrive18i xLine 2016: Pindah Ke Penggerak Roda Depan

4. Land Rover Freelander (2000) Rp 190 jutaan

Desain kokoh khas produk Land Rover

Bila Anda suka dengan desain agak mengotak namun terlihat kokoh, Land Rover Freelander adalah pilihan menarik

Meski tidak memiliki populasi yang banyak di pasar mobil bekas, Ranger Rover Freelander masih diminati sampai saat ini. Salah satunya desain dari eksterior yang menarik dan tangguh. Untuk ukuran mobil tahun 2000, ia sudah memiliki fitur keselamatan yang apik. Salah satunya disediakan airbag sebanyak 7 buah. Sayangnya untuk bagian interior terlihat biasa saja dari sisi desain. Begitu juga dari sisi kualitasnya yang tidak menandakan bahwa ia adalah sebuah mobil mahal pada zamannya.

>>> Tips dan trik untuk jual beli mobil anda bisa dilihat disini

5. BMW X5 3.0 Executive (2002) Rp 210 jutaan

Bodi yang besar membuatnya terlihat gagah

Dimensinya yang besar membuat daya jelajah SUV ini, BMW X5 bisa melewati berbagai medan

Bentuknya yang gagah, menjadi modal untuk diminati oleh konsumen meski ia lansiran tahun 2005 sekali pun. Ia juga punya daya jelajah yang mumpuni, karena memiliki ground clearance yang tinggi. Lain halnya untuk bagian interiornya yang terlihat lawas, meski menggunakan material yang bagus. Sayangnya dalam kondisi bekas, untuk mendapatkan interior yang apik sangat lah sulit. Bicara soal mesin ia didukung dengan mesin besar, sehingga ia memiliki tenaga yang besar. Tapi bertolak belakang dengan konsumsi BBM-nya yang terbilang boros.

>>> Baca juga: Profil All-New BMW X5 2018: BMW Embuskan Aura ‘Zaman Now’ Pada Sang Pionir SAV

6. Mercedes-Benz ML 320 (2001) Rp 200 jutaan

Performa menjadi keunggulannya

Meski desainnya kurang menarik, tapi performa dibalik kap mesinnya menjanjikan

Jika dibandingkan dengan rival sekelasnya BMW X5, Mercedes-Benz ML 320 tahun 2000 memang tidak terlihat begitu menarik. Sama halnya dengan bagian interior yang masih mengandalkan desain klasik khas Mercy. ML 320 didukung dengan mesin diesel 3.199 cc dengan tenaga 218 dk. Konsumsi BBM-nya jelas lebih irit dibandingkan dengan dengan ML 270 bermesin bensin. Sayangnya untuk mencari unit ini di pasar mobil bekas, tidak semudah rival sekelasnya BMW X5 yang lebih banyak tersedia.

Tonton video terbaru Cintamobil TV mengenai Mercedes-Benz CLA 200 AMG Line dan Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line di video berikut ini

>>> Mungkin Anda tertarik: Berdimensi Compact Dan Tangguh, Inilah Pilihan Mobil Bekas Medium SUV Terbaik di Listing Cintamobil.com

7. Range Rover V8 HSE (2000) Rp 190 jutaan

Bodinya cenderung mengotak bukan selera banyak orang

Desainnya agak mengotak namun mempunyai ketanggunan berkat dimensinya yang besar dan ground clearance tinggi

Dimensinya yang besar memang menjadikannya tidak begitu lincah untuk digunakan di perkotaan. Tak hanya itu bicara soal desain eksterior, masih kalah dengan rival sekelasnya. Lain halnya jika berbicara soal kemampuan jelalah. Range Rover memiliki sistem penggerak all wheel drive yang canggih, sehingga mampu untuk menerjang medan off-road berat sekali pun. Begitu juga dengan mesinnya. Ia didukung dengan mesin berkapasitas 4.600 cc dengan tenaga 225 dk dan torsi 407 Nm, membuatnya asyik digunakan untuk berpetualang di medan off-road.

Cintamobil TV menyampaikan informasi mobil terbaru yang diluncurkan pada paruh kedua bulan November 2018 dalam bentuk berita. Salah satunya Range Rover Evoque generasi terbaru. Silahkan saksikan video ini hingga akhir untuk mengetahui detil dan harga dari mobil-mobil terbaru tersebut.

>>> Tips terlengkap seputar mobil bisa ditemukan di Cintamobil.com

Mahmudi Restyanto

Ulasan anda

berita lain