Mobil Bekas Toyota Avanza 2012 Type G Cukup Menawan dengan Fitur Meyakinkan

24/07/2019

Jual beli

2 menit

Dengan generasi pertama diluncurkan pada 2006 silam, Toyota memberikan full model change untuk Toyota Avanza 2012 pada akhir 2011. Perubahan tersebut menandai generasi kedua mobil sejuta umat. Tidak hanya perubahan desain, tapi fitur dan teknologi di dalamnya.

1. Avanza 2012 Type G

Toyota Avanza 2012 Type G sudah mendapatkan head unit atau perangkat pemutar audio. Lis krom pada lampu kabut serta kaki-kaki yang sudah dibekali pelek alloy 14 inci dipadukan dengan spoiler pada bagian belakang untuk kesan sporty. Sedangkan pada bagian mesin, Avanza Type G menggunakan mesin yang sama pada Avanza Type E, 4 silinder 16 ktup DOHC VVT-I 1.300 cc.

Toyota Avanza 2012 Type G berwarna putih 
Toyota Avanza 2012 masih sering dijual di pasar mobil bekas

2. Avanza 2012 Type G

Tampilan menawan dengan fitur yang sudah cukup bagus untuk kendaraan pada masanya membuat Avanza Type G cukup laku di pasar mobil bekas, bahkan hingga saat ini. Di Jakarta sendiri, harga Avanza 2012 sudah bisa Anda dapatkan mulai dari Rp115 jutaan.

Tidak hanya di Jakarta, popularitas Toyota Avanza yang tersebar di seluruh Indonesia membuat mobil bekas Toyota Avanza bisa dengan mudah didapatkan. Sebagaimana terlihat di laman jual beli Cintamobil.com, Anda bisa mendapatkan Avanza 2012 model G dengan harga Rp130 jutaan di daerah Sumatera Utara.

Tapi tentu saja mobil lawas seperti Avanza 2012 sudah mendapatkan berbagai masalah, apalagi bagian mesin. Berdasarkan berbagai sumber, Avanza keluaran 2012 diprediksi harus mendapatkan overhaul. Tapi biaya yang harus Anda keluarkan tergantun pada kerusakan mesin. Untuk penggantian part, Anda bisa merogoh kocek Rp5 jutaan, ditambah Rp3 jutaan untuk biaya jasa.

 

interior Toyota Avanza 2012 berwarna hitam 
Tidak banyak fitur, tapi tampilan dalam sudah dilengkapi head unit

Untuk Anda yang ingin membeli Toyota Avanza 2012, pastikan untuk memperhatikan komponen mobil lainnya. Pasalnya, kendaraan dengan umur lebih dari 7 tahun sudah memiliki berbagai komponen yang patut diganti. Jangan sampai karena tergiur dengan harga yang murah, Anda melupakan inspeksi kendaraan menyeluruh sebelum membeli mobil bekas.

>>> Jangan lupa ikuti tips dan trik membeli mobil menarik lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top