Cari Mobil Baru Murah Rp 100 Jutaan untuk First Jobber? Ini Daftar dan Simulasi Cicilannya!

14/05/2021

Jual beli

3 menit

Share this post:
Meskipun first jobber, Anda membutuhkan mobil baru untuk mobilisasi hari-hari. Berikut ini mobil baru murah dengan harga Rp 100 jutaan.

Untuk masyarakat perkotaan, di mana mobilisasi harian semakin padat dan harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain, membuat mobil sudah menjadi kebutuhan primer. Begitu juga untuk para first jobber yang juga mulai cari mobil baru murah saat sudah memasuki dunia karier.

Untungnya saat ini ada banyak mobil baru dengan harga terjangkau yang bisa disesuaikan untuk Anda yang first jobber dan belum berkeluarga. Banyak produsen mobil yang memiliki daftar mobil murah dengan beragam promo, mulai dari cicilan ringan, DP ringan hingga 0% karena kebijakan insentif PPnBM, hingga after service.

Beli mobil baru murah untuk first jobber melalui kredit bisa dilakukan daripada membeli mobil secara cash yang membutuhkan budget besar. Nah, berikut ini daftar mobil baru dengan harga Rp 100 jutaan tahun 2021.

1. Daihatsu Ayla

Sejak kemunculannya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, Daihatsu Ayla menjadi mobil jenis hatchback kelas low cost green car (LCGC) yang menjadi salah satu mobil murah yang value for money. Mengingat Daihatsu terus memperbarui fitur dan spesifikasi Daihatsu Ayla sejak kehadirannya.

Tampak depan Daihatsu Ayla kuning

Daihatsu Ayla memiliki banyak pilihan warna

Ada banyak yang bisa Anda pilih, dengan delapan variasi body trim. Untuk mesin 1.0L terbagi menjadi tipe D, tipe D+, tipe X, tipe X AB, dan tipe X DLX. Sementara untuk mesin 1.2L terbagi menjadi tipe X, tipe R, dan tipe R DLX dengan berbagai pilihan warna, mulai dari Orange Metallic, Red Solid, Classic Silver Metallic, Icy White Solid, Ultra Black Solid, dan Yellow Metallic.

Harga mobil baru Daihatsu Ayla tergolong murah, yakni Rp 100 jutaan. Untuk Daihatsu Ayla 1.0 D MT dijual dengan harga Rp 103.300.000 dan Ayla 1.2 R Deluxe AT dibanderol Rp 161.050.000 sebagai varian termahalnya.

Jadi untuk mendapatkan varian termurahnya, yakni Daihatsu Ayla D M/T siapkan DP 25% dari harga mobil. Jika memilih tenor selama 5 tahun, untuk simulasi biaya pertama Anda membutuhkan uang Rp 42.670.000 dan cicilan Rp 1,7 jutaan per bulan. Biaya tersebut sudah termasuk biaya administrasi, fiducia, asuransi kendaraan, dan credit protection.

>>> Murah Banget! Ini Harga Mobil Bekas Toyota Kijang di Bawah Rp 50 Juta

2. Honda Brio

Salah satu hatchback lima pintu keluaran Honda, yakni Brio mengaspal pertama kali di Indonesia pada Agustus 2012. Honda Brio ini bisa dibilang cocok untuk Anda yang first jobber, mengingat mobil ini menyasar generasi muda yang aktif dan dinamis. Memenuhi pasar LCGC, Honda Brio menjadi salah satu mobil yang digemari di Indonesia, bahkan di tahun 2015 Brio Satya menjadi LCGC terlaris ketiga.

Tampak samping Honda Brio putih

Honda Brio sempat menjadi LCGC terlaris ketiga

Honda Brio generasi terbaru menggunakan mesin L12B 1.2L i-VTEC bertenaga 90 PS dan torsi maksimal 110 Nm. Ada beberapa perubahan pada generasi kedua ini, seperti desain grille depan, door trim, bagasi, dan lampu belakang yang baru. Desain bumper baru juga membuat tampilan Brio semakin sporty.

Kalau cari mobil baru murah, Brio bisa jadi salah satu alternatif. Ada tiga tipe Honda Brio, yakni tipe S, E, dan RS dengan dua transmisi otomatis dan manual. Untuk Honda Brio Satya S M/T dijual dengan harga Rp 151 jutaan untuk OTR Jakarta dan varian termahalnya, yakni Honda Brio RS CVT jual dengan harga Rp 204.000.000

Jadi untuk mendapatkan varian termurahnya, yakni Honda Brio Satya S M/T siapkan DP 25% dari harga mobil, yakni Rp 37 jutaan. Jika memilih tenor selama 5 tahun, untuk simulasi biaya pertama Anda membutuhkan uang Rp 69 jutaan dan cicilan Rp 2,5 jutaan tiap bulan. Biaya tersebut sudah termasuk biaya administrasi, fiducia, asuransi kendaraan, dan credit protection.

>>> Simulasi Harga Kredit Honda Brio, Mobil Murah Paling Diburu

3. Toyota Agya

Cari mobil murah lainnya? Toyota Agya bisa menjadi pilihan Anda. Toyota Agya merupakan salah satu mobil segmen Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia dan menjadi salah satu mobil murah yang sukses di Indonesia. 

Memang tak banyak fitur dan desain yang ditawarkan pada Toyota Agya, namun sebagai mobil hatchback city car yang minimalis dan compact, rasa-rasanya mobil ini akan sangat cocok Anda bawa mengaspal di jalanan ibu kota untuk mobilisasi ke kantor. Dari sisi fitur, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan dan hiburan yang membuat mengemudi jadi lebih nyaman. 

Tampak depan Toyota Agya

Agya, hatchback city car yang minimalis dan compact

Toyota Agya memiliki dua buah airbag untuk penumpang depan dan seat belt pada bagian bangku depan dan bangku baris kedua. Sementara untuk fitur hiburan, mobil ini memiliki head unit berukuran 2Din yang bisa memainkan entertainment dari CD, radio, dan Bluetooth. 

Untuk bagian mesin, Toyota Agya keluaran 2016 memiliki dua pilihan mesin, yakni 1.0 KR dan 1.2L NR dengan mesin 1.000 cc sehingga menghasilkan tenaga 66 HP dengan torsi maksimal 89 Nm. Untuk harga Toyota Agya 1.0 G M/T dijual dengan harga Rp 132.000.000 dan versi termahal, yakni Toyota Agya 1.2 TRD A/T dijual dengan harga Rp 155.000.000. 

Mau beli mobil baru murah Toyota Agya? Siapkan DP 25% dari harga mobil Toyota Agya 1.0 G M/T, yakni Rp 33 jutaan. Jika memilih tenor selama 5 tahun, untuk simulasi biaya pertama Anda membutuhkan uang Rp 61 jutaan dan cicilan Rp 2,1 jutaan tiap bulan. Biaya tersebut sudah termasuk biaya administrasi, fiducia, asuransi kendaraan, dan credit protection.

>>> Review Toyota Agya TRD 2020: Tambah Fitur Dan Makin Sporty

4. Suzuki Karimun

Cari mobil baru murah lainnya? Suzuki Karimun Wagon R bisa jadi pilihan. Suzuki Karimun merupakan hatchback andalan Suzuki yang hadir pertama kali pada tahun 1999. Sejak saat itu, Suzuki Indomobil Sales terus menambahkan fitur dan spesifikasi pada mobil ini. Generasi Suzuki Karimun terbaru yakni Wagon R diluncurkan di Jepang pada tahun 2017. Desain Wagon R mirip dengan generasi pertama, kedua, dan ketiga dengan desain yang lebih segar.

Tampak depan Suzuki Karimun Wagon R GA

Suzuki Karimun merupakan hatchback andalan Suzuki 

Suzuki Karimun Wagon R memiliki satu varian mesin 998 cc yang terdiri dari enam tipe yang dilengkapi dengan generator starter terintegrasi yang ditingkatkan untuk baterai hybrid. Karimun Wagon R mampu mengemudi sendiri dengan baterai hybridnya hingga 10 detik dengan kecepatan di bawah 12 km/jam. Untuk tipe termurahnya, yakni Suzuki Karimun Wagon R GA dijual dengan harga Rp 122.000.000 dan varian termahalnya yakni Karimun Wagon R GS AGS dijual dengan harga Rp 152.500.000 untuk OTR Jakarta.

Mau beli mobil baru murah Suzuki Karimun Wagon R? Siapkan DP 25% dari harga mobil Suzuki Karimun Wagon R GA, yakni Rp 30 jutaan. Jika memilih tenor selama 5 tahun, untuk simulasi biaya pertama Anda membutuhkan uang Rp 61 jutaan dan cicilan Rp 2 jutaan tiap bulan. Biaya tersebut sudah termasuk biaya administrasi, fiducia, asuransi kendaraan, dan credit protection.

Itu dia daftar mobil baru murah dengan harga Rp 100 jutaan. Mendapatkan mobil sesuai dengan keinginan dan kebutuhan memang tak mudah. Anda juga bisa membeli mobil bekas untuk alternatif lainnya. Untuk mencari mobil bekas murah, temukan di Cintamobil.com

>>> Dapatkan tips & trik membeli mobil dan otomotif lainnya di Cintamobil.com

Pertanyaan Sering Diajukan

Di mana saya bisa cicil mobil baru?
Anda bisa mendatangi dealer resmi. Biasanya dealer resmi memiliki simulasi cicilan. Ada baiknya membandingkan dealer untuk mendapatkan harga terbaik.
Apa yang perlu saya siapkan untuk kredit mobil baru?
Anda perlu menyiapkan DP sebanyak 25-30% dari harga mobil dan beberapa dokumen persyaratan.
Jenis mobil apa yang bisa dipilih untuk pemula?
Ada baiknya beli mobil sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada beberapa jenis mobil, seperti MPV, mini MPV, hatchback, SUV, sedan, dan lainnya.
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top