5 Pilihan Mobil Baru Merek Jepang 2021 yang Pas Untuk Bergaya Saat Lebaran

28/04/2021

Jual beli

3 menit

Lebaran identik dengan kumpul keluarga sehingga dibutuhkan kendaraan dengan kapasitas mumpuni. Berikut 5 pilihan mobil baru Jepang 2021 yang pas untuk Lebaran.

Lebaran bisa menjadi momen yang tepat bagi Anda untuk membeli kendaraan baru. Pilihannya beragam, namun yang populer dari tahun ke tahun adalah mobil Jepang.  Pasalnya, harga suku cadang mobil merek Jepang lebih murah dan mudah didapatkan ketimbang merek lainnya. Selain itu, kebanyakan mobil Jepang juga sangat irit bahan bakar. Kali ini, tim Cintamobil.com akan merekomendasikan lima mobil baru Jepang lansiran 2021 yang bisa Anda jadikan pilihan untuk bergaya saat Lebaran.

1. Toyota Fortuner

Toyota Fortuner 2021 adalah salah satu dari mobil baru Jepang berkapasitas 7 penumpang yang tepat untuk merayakan Lebaran. Kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) ini mengadopsi bahasa desain “new tough and bold” sehingga tampil lebih berani dan tangguh daripada sebelumnya.

Sisi eksterior mobil ini tampak sporty, namun tetap menghadirkan kesan mewah pada interiornya. Fortuner dikenal dengan kemampuannya untuk melintasi berbagai medan, dari yang mulus hingga ekstrem, menjadikannya salah satu kendaraan mudik atau perjalanan jauh terbaik.

toyota fortuner mobil SUV

Toyota Fortuner yang tersedia dalam transmisi manual dan otomatis 

Toyota Fortuner 2021 juga dibekali banyak sekali fitur hiburan seperti Miracast, Voice Command dan Air Gesture yang tersemat pada head unit layar sentuh berukuran 9 inci, serta banyak fasilitas penunjang kenyamanan penumpang lainnya seperti layar monitor tambahan, konektivitas ke smartphone, AC otomatis dan serta fitur keselamatan mumpuni.

Selain suspensi dan sasisnya yang berkelas, Fortuner diberdayakan dengan mesin sangar, yakni mesin diesel 2GD-FTV berkapasitas 2.939 cc  4 silinder segaris, DOHC dengan teknologi VNT Intercooler. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 148 hp pada putaran 3.400 rpm dan torsi maksimum 400 Nm pada putaran 1.600 rpm - 2.000 rpm.

Sementara tipe bensin menggunakan mesin 2TR-FE berkapasitas 2.694 cc 4 silinder segaris, DOHC, Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga sebesar 161 hp pada putaran 3.400 rpm dan torsi 245 Nm pada putaran 4.000 rpm. Toyota Fortuner terbaru tersedia dalam transmisi manual dan otomatis serta memiliki 6 varian dengan kisaran harga on the road Rp 478 jutaan-Rp 670 jutaan.

Honda City Hatchback

Mobil baru Jepang selanjutnya datang dari Honda, yakni Honda City Hatchback RS 2021 yang baru diluncurkan pada 3 Maret 2021 lalu. Mengusung konsep “Elevate Your Move”, Honda City Hatchback RS ini memiliki desain yang stylish, cocok untuk bersenang-senang  saat Lebaran bersama keluarga.

Pada sisi eksteriornya, terdapat lekukan bodi yang dinamis serta lampu full LED. Sementara di bagian interior, ruang kabin cukup luas dan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang kenyamanan. Tak hanya menyuguhkan mesin paling bertenaga di kelasnya, mobil ini juga sangat irit bahan bakar, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika membawanya berkendara saat mudik.

mobil honda city merah

City Hatchback dilengkapi dengan berbagai fitur canggih

City Hatchback RS dibekali dengan fitur-fitur canggih, salah satunya Remote Engine Start yang memungkinkan pengendara menghidupkan mesin mobil atau AC secara otomatis. City Hatchback memiliki transmisi CVT dan manual 6-percepatan serta ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.498 cc DOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC+DBW yang menghasilkan tenaga 119 Hp pada putaran 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Harga on the road yang ditawarkan untuk mobil ini adalah Rp 289.000.000 untuk transmisi manual 6-percepatan, dan Rp 299.000.000 untuk transmisi CVT. 

2. Nissan Magnite

Jika Anda menginginkan kendaraan berdesain unik dan berbodi mungil sebagai mobil Lebaran, Nissan Magnite 2021 adalah pilihan tepat. Nissan Magnite menghadirkan teknologi baru, yakni Nissan Intelligent Mobility yang memberikan sensasi berkendara lebih menyenangkan.

Tampilan eksterior mobil ini sangat berani dengan lekukan bodi yang unik nan sporty. Sisi interiornya minimalis dengan tampilan ergonomis dan mengedepankan sistem driver-oriented yang berpusat pada pengendara untuk memudahkan dalam mengakses fitur hiburan maupun fitur keselamatan di kabin.

nissan magnite berwarna merah

Nissan Magnite, SUV baru berkapasitas mesin 1.000 cc

Berdimensi 3.994 mm P x 1.758 mm L x 1.572 mm T, Nissan Magnite membenamkan mesin mungil berkapasitas 1.000 cc, 3 silinder segaris dengan suntikan HRAO Turbo. Tenaga yang dihasilkan mencapai 100 Hp pada putaran 5.000 rpm dengan torsi maksimal 152 Nm untuk transmisi otomatis dan 160 Nm untuk transmisi manual pada putaran 2.800-3.600 rpm.

Soal harga, Nissan Magnite tidak akan membuat kantong Anda jebol. Mobil ini murah meriah untuk ukuran SUV kompak dengan teknologi premium, yakni Rp 208,8 jutaan - Rp 238,8 jutaan dengan 3 varian dan 4 warna.

>>> Rekomendasi Pilihan 5 SUV Bekas dari Cintamobil.com

Lexus LM

Bila Anda menginginkan mobil yang lebih premium, tak ada salahnya memilih Lexus LM. Lexus LM merupakan salah satu MPV 7 penumpang pabrikan Jepang terbaik. MPV luxury ini cocok bagi Anda yang ingin terlihat mewah saat Lebaran. Tak hanya desain eksteriornya yang gagah dan menawan, tampilan interiornya pun luas dan mewah layaknya “istana”, lengkap dengan segala fitur canggih yang bisa memanjakan para penumpang. 

mobil lexus desain mewah

Mobil Lexus menawarkan desain yang mewah

Lexus LM ditenagai oleh mesin 2GR-FKS berkapasitas 3.456 cc 6-silinder segaris, 24 katup, DOHC, dan teknologi VVT-i naturally aspirated yang dilengkapi dengan transmisi 8-percepatan otomatis. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga ekstrem mencapai 297 hp dan torsi 361 Nm. Sungguh performa yang mengesankan, membuat harga Rp 2,4 miliar yang dipatoknya menjadi sepadan.

>>> Siap Mengaspal, Lexus LM300h Dibuat Khusus untuk Konsumen Indonesia

3. Mitsubishi Pajero Sport

Mobil baru Jepang terakhir yang pas untuk digunakan saat momen Lebaran adalah SUV andal keluaran Mitsubishi, yakni Pajero Sport versi facelift. Dengan dimensi yang tergolong besar, Pajero Sport dapat menciptakan rasa yang nyaman untuk perjalanan jauh bersama keluarga besar.

Eksterior Pajero Sport menghadirkan bahasa desain “Dynamic Shield” yang keren dan gagah, sementara sisi interior kabin mobil ini berbalut kemewahan. Pada versi terbaru, ada fitur aplikasi Mitsubishi Remote Control yang memungkinkan mobil Anda terhubung dengan ponsel, sehingga Anda bisa mengendalikan fungsi-fungsi mobil dari jarak jauh. Fitur hiburan dan fitur keamanan yang disuguhkan juga unggul di kelasnya.

mitsubishi pajero sport berwarna putih

Pajero Sport jadi mobil baru Jepang yang cocok mengangkut keluarga besar

Pajero Sport versi termahal dibekali dengan jantung mekanis terbaik, yakni mesin diesel 4 silinder berkapasitas 2.442 cc dengan teknologi 4N15 Mivec Turbocharged. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 181 hp pada 3.500 rpm dengan torsi puncak Nm pada 2.500 rpm. Mobil ini juga tersedia dalam transmisi manual dan otomatis, tergantung variannya. Perihal harga, Pajero Sport dibanderol Rp 502 hingga Rp 733 jutaan.

Itulah lima pilihan mobil baru Jepang yang bisa Anda gunakan untuk berkumpul bersama keluarga besar atau berkunjung ke rumah saudara saat merayakan Lebaran. Jangan lupa untuk memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda ya.

>>> Tertarik untuk Beli? Ini Kelebihan Nissan Magnite 2021

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top