Mission Impossible: Mungkinkah Membeli Mobil Bekas Dengan Harga Sekitar Rp 50 Jutaan?

19/01/2019

Jual beli
Mission Impossible: Mungkinkah Membeli Mobil Bekas Dengan Harga Sekitar Rp 50 Jutaan?
Bagi first time buyer, atau karyawan yang baru saja bekerja mungkin memiliki sebuah mobil adalah mimpi, namun jika ketersediaan dana hanya Rp 50 juta mungkinkah membeli mobil bekas dengan tahun muda? Berikut ini salah satu Mission Impossible dari Tim Cintamobil.com, mungkinkah membeli mobil bekas dengan harga sekitar Rp 50 jutaan?

Bagi first time buyer yang kemampuan danannya belum terlalu kuat dan enggak ingin membeli mobil secara kredit entah dengan alasan agama ataupun rasionalitas nilai ekonomi, mungkin akan ada pertanyaan dibenak Anda. Jikalau ingin membeli mobil bekas dengan harga sekitar Rp 50 jutaan lebih sedikit mending beli mobil apa? Apalagi dasar namanya hakikat manusia yang enggak pernah puas, dengan budget ngepas maunya banyak, salah satu yang jadi kriteria adalah mobil bekas yang diincar haruslah memiliki tahun produksi muda (diatas tahun 2000-an). Lalu apakah mungkin mencari mobil bekas dengan harga sekitar Rp 50 jutaan dan harus dapat tahun diatas 2000-an? Serasa mission impossible ya? Tapi hal ini ternyata mungkin untuk dilakukan lho. Karena ada saja penjual mobil bekas dengan harga sekitar Rp 50 jutaan.

>>> Ingin beli mobil bekas premium bekas taksi, kenali dulu untung dan ruginya disini

Tampak Toyota Limo Blue Bird

Salah satu alasan armada taksi mempercayakan Toyota Limo generasi pertama hingga ketiga adalah karena durabilitasnya

Pertama, tentunya kami akan jelaskan terlebih dahulu mengapa yang dititik beratkan adalah mobil bekas dengan tahun "muda" atau produksi diatas tahun 2000. Pertama adalah teknologi yang didapatkan sudah relatif modern. Teknologi semacam injeksi elektronik pada sistem suplai bahan bakar, lalu katup variabel, hingga kelengkapan kabin yang modern sudah tersedia di mobil produksi diatas tahun 2000. Dengan teknologi modern yang diusung akan memudahkan ketika hendak mencari sparepart mobil yang dibutuhkan, serta service canter resmi lebih banyak yang masih bisa menangani mobil tersebut. Lalu mobil apakah yang bisa membeli mobil bekas dengan harga sekitar Rp 50 jutaan? Jawabannya adalah Toyota Soluna atau Toyota Limo generasi pertama bekas taksi.

>>> Temukan Toyota Limo generasi pertama bekas hanya disini

Tampak Sebuah Toyota Soluna XLi 2003

Jika Anda enggak mau mobil bekas taksi, silahkan cari Toyota Soluna dengan produksi antara tahun 2000 hingga 2003

Kok bekas taksi? Kami juga ada beberapa alasan mengapa menyarankan untuk meminang mobil bekas taksi, yang pertama adalah meski bekas taksi namun Anda mendapat mobil tahun muda, otomatis teknologi mesin yang diusung juga muda, lalu dengan harga perolehan yang murah Anda dapat dengan leluasa untuk melakukan upgrade atau modifikasi. Apalagi jika Anda beruntung untuk mendapatkan Toyota Limo yang sudah diperbaiki oleh pemilik sebelumnya. Ibaratnya Anda tinggal fokus perbaikan kaki-kaki, jok, dan repaint. Intinya mobil bisa diperbaiki, apalagi mesin Toyota 1NZ-FE pada Toyota Limo maupun 4A-FE pada Toyota Soluna terkenal akan durabilitasnya. Kilometer banyak itu akan sama saja dengan mobil tahun 1990-an dengan kilometer rendah. Tips mencari mobil bekas Toyota Limo telah kami bahas sebelumnya disini. Bagaimana? Tertarik untuk mempertimbangkan mobil bekas taksi atau mobil bekas dengan harga sekitar Rp 50 jutaan?

>>> Ini alasan mengapa armada taksi mulai meninggalkan mobil jenis sedan

Tampak Mesin 4A-FE Toyota Soluna

Mesin 4A-FE dengan injeksi elektronik di Toyota Soluna terkenal badak

Tampak Mesin 1NZ-FE di Toyota Vios atau Limo

Mesin 1NZ-FE di Toyota Vios atau Limo juga terkenal bandel, irit, dan juga bertenaga

>>> Tips terlengkap seputar mobil bisa ditemukan di Cintamobil

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top