MG 5 GT Tawarkan Solusi Hemat BBM, Bener Nih?

08/11/2022

Jual beli

3 menit

Share this post:
MG 5 GT Tawarkan Solusi Hemat BBM, Bener Nih?
MG 5 GT, sedan coupe 5-seater hadir memenuhi kebutuhan konsumen dengan teknologi terkini dan diklaim lebih hemat BBM, ditawarkan mulai harga Rp400 jutaan

Di saat harga minyak mentah yang fluktuatif berpengaruh dalam penentuan harga bahan bakar minyak (BBM) hampir di seluruh negara di dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Masyarakat mulai mencari solusi agar kendaraannya masih bisa diisi BBM dengan oktan tinggi agar efisien ke kinerja mesinnya. Mobil dengan BBM bernilai oktan 92 ke atas otomatis akan semakin dicari, terutama yang mampu menawarkan teknologi efisiensi konsumsi bahan bakar.

MG 5 GT

Peluncuran MG 5 GT yang sporty dan memesona di GIIAS 2021

Jadi kesimpulannya bukan hanya harga, kenyamanan, fitur keselamatan, atau spesifikasi mesin yang menjadi pertimbangan dalam membeli kendaraan.  Tapi masyarakat juga butuh teknologi pendukung efisiensi BBM, demi tujuan agar hemat BBM. 

>>>  Simak harga mobil baru dengan promo terbaik hanya di sini

MG 5 GT Jawabannya

Menjawab hal itu, MG Motors menyelaraskan antara faktor desain, performa, hingga nilai ekonomis dengan MG 5 GT, sedan coupe 5-seater untuk kebutuhan pasar saat ini. 

Mulai dari aspek desain, MG 5 GT membawa desain eksterior terbaru yang diberi nama Third Generation MG Family Design Language dengan nuansa sporty. 

Pada bagian depan MG 5 GT yang dibuat melancip ala shark hunting front face, dengan buritan yang dibentuk seperti ducktail di bagian bagasinya. Desain seperti itu, membuat laju MG 5 GT menjadi lebih aerodinamis.

mesin MG 5 GT
Mesin MG 5 GT ini diklaim hemat BBM

Lanjut ke dapur pacu, MG 5 GT dibekali mesin DOHC 4 silinder 16 katup VTi-Tech berkubikasi 1.498 cc. Mesin ini menerima suplai bahan bakar melalui Multi-Point Fuel Injection, yakni sistem injeksi yang modern dan efisien dibandingkan sistem suplai bahan bakar lainnya. 

Tenaga yang dihasilkan akan langsung dialirkan melalui transmisi otomatis 8 tingkat percepatan berteknologi CVT.  Sehingga mampu memberikan proses perpindahan gigi yang halus tapi juga meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar. 

>>> Harga BBM Naik, Yuk Terapkan Lagi 10 Cara Menghemat Konsumsi BBM

"Desain eksterior yang aerodinamis, dikombinasikan dengan mesin, sistem injeksi, serta sistem transmisi CVT 8 percepatan yang memberikan perpindahan gigi yang smooth, membuat MG 5 GT mampu menawarkan efisiensi konsumsi bahan bakar," ucap Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia melalui siaran pers yang diterima Cintamobil.com.

>>> Wheel Alignment Bantu Hemat BBM, Ini Bagian yang Disetel Saat Spooring

Pembuktian Sedan Hemat BBM

Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan internal MG menggunakan BBM dengan nilai oktan 92, MG 5 GT menunjukkan angka konsumsi 9-11 km/liter di jalanan padat lalu lintas dalam kota, 12-16 km/liter ketika berada di rute antar kota, dan 9-12 km/liter untuk rute campuran (kombinasi). Cukup hemat.

MG 5 GT
MG 5 GT cukup hemat BBM

Hasil tersebut didapat dengan mode berkendara yang disetting pada mode normal. MG 5 GT hadir dalam 3 varian, yakni Activate dengan harga Rp339,9 juta, Ignite dengan Rp369,9 juta, dan Magnify dengan Rp399,9 juta. Harga tersebut merupakan harga on the road (OTR) DKI Jakarta.

 >>> Dapatkan pilihan mobil bekas berkualitas hanya di sini

Menggeluti dunia Jurnalistik sejak 2013, berbagai desk berita umum telah dilakoninya. Mulai dari kriminal dan metropolitan, seleb dan gaya, kesehatan dan lingkungan, ekonomi bisnis, serta kepemerintahan. Terakhir, yakni di 2020 mulai jatuh cinta dengan Otomotif. Kata siapa perempuan nggak
 
back to top