Mewah dengan Tingkat Keamanan Tinggi, Ini 10 Kendaraan Petinggi Negara Tercanggih di Dunia

08/11/2018
Penuh dengan kemewahan dan tingkat keamanan tercanggih untuk melindungi penumpangnya dari semua ancaman, Cintamobil.com merangkum 10 kendaraan petinggi negara yang digunakan sebagai tunggangan harian mereka.

Tidak hanya kekayaan, namun kekuasaan juga menghadirkan mobil-mobil mewah yang membuat iri rakyat jelata. Mereka yang memimpin sebuah negara terkadang mendapatkan fasilitas terbaik, seperti kendaraan yang mereka tunggangi. Mari kita intip kendaraan petinggi negara yang kebanyakan menggunakan pabrikan dalam negeri mereka sendiri.

1. Vladimir Putin – Presiden Rusia

Gambar yang menunjukan mobil Aurus Putin

Auris yang baru diperkenalkan oleh Presiden Putin beberapa waktu lalu

Presiden Rusia Vladimir Putin mengendarai kendaraan yang dirancang dan diproduksi oleh Pusat Penelitian Negara Federasi Rusia (NAMI). Limosin ini memiliki panjang 6614 mm, lebar 1828 mm, dan tinggi  1524 mm. Mendapatkan dapur pacu dari mesin V8 4.4 liter yang mampu mengeluarkan 598 tenaga kuda, kecepatan tertinggi mobil ini adalah 190 km/jam, cukup impresif dengan bobot besar yang dimiliki mobil ini.

2. Paus Francis – Pemimpin Negara Kota Vatikan

Gambar yang menunjukan Mercedes-Benz G500 Paus Francis

Paus Francis berada di atas Mercedes-Benz G500 miliknya

Ketika Paus Francis pertama kali menjabat sebagai pemimpin negara kecil Vatikan, ia menggunakan VW Phaeton tanpa lencana resmi untuk pertemuan institusional yang ia datangi. Mobil tersebut diganti dengan Ford Focus generasi kedua. Bahkan, sebagai pemimpin tertinggi umat Katolik ini, ia juga mendapatkan kendaraan lapis baja Mercedes-Benz G500 yang beroperasi sejak 2007 serta M500 yang digunakan kepausan pada tahun 2012.

>>> Volvo Siap Kembangkan Mobil Listrik Tanpa Sopir Bersama 'Google China'

3. Angela Merkel – Kanselir Jerman

Gambar yang menunjukan Audi milik Angela Merkel

Audi A8 L W12 Security yang membawa Angela Merkel

Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier dapat memakai Audi A8 L W12 Security dengan tenaga 500 daya kuda di bawah kap mesin. Ketika bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya., sama seperti Indonesia, kode plat nomor juga ditentukan di Jerman. Kode 0-1 milik presiden, 0-2 untuk kanselir, serta 0-3 untuk urusan luar negeri.

4. Emmanuel Macron – Presiden Prancis

Gambar yang menunjukan DS 7 Presiden Marcon

Presiden Prancis Emmanuel Macron di atas DS 7 Crossback miliknya

Presiden Prancis Emmanuel Macron memulai tugas kenegaraannya dengan menunggangi DS 7 Crossback, model independen pertama dari perusahaan penghasil mobil mewah Prancis, PSA. Kendaraan ini menggunakan warna Blue Night, panoramic sunroof sporty, velg 20 inci, dan tak lupa logo Prancis tersemat menegaskan kedigdayaan mobil ini.

>>> Ingin membeli mobil baru terbaik lainnya? Dapatkan informasinya hanya di sini

5. Felipe VI – Raja Spanyol

Gambar yang menunjukan Rolls-Royce Phantom Raja Felipe VI

Raja Felipe VI dari Spanyol ketika mengendarai Phantom VI

Raja Felipe VI dari Spanyol memiliki berbagai macam mobil bersejarah dan mobil lain yang ia pakai sehari-hari. Mobil klasik termasuk Rolls-Royce dan Mercedes-Benz. Salah satunya convertible Rolls-Royce Phantom VI yang digunakan tahun 2014 pada saat penobatannya. Sama dengan yang dipakai pada saat penobatan ayahnya, Raja Juan Carlos I tahun 1975 silam. Namun untuk tunggangan sehari-hari, ia menggunakan sedan Audi RS6 dengan 50 daya kuda.

6. Ratu Elizabeth II – Ratu Kerajaan Inggris

Gambar yang menunjukan Bentley milik ratu Elizabeth

Bentley Arnage hasil modifikasi untuk membawa Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II dari Inggris selalu dikawal dengan Bentley Arnage yang sudah dimodifikasi oleh Mulliner. Dibangun bertepatan untuk memperingati ulang tahun ke–50 sang Ratu bertahta, Royal Arnage adalah limosin dengan wheelbase yang lebih panjang dari standar limosin pada umumnya serta bagian atap yang ditinggikan untuk kenyamanan sang Ratu. Dan jangan salah, sang Ratu dipastikan aman dengan badan serta jendela anti-peluru.

>>> Tips memilih mobil terbaru dan terbaik untuk Anda ada di sini

7. Theresa May – Perdana Menteri Inggris

Gambar yang menunjukan Jaguar XJ Theresa May

Theresa May ketika ingin memasuki Jaguar XJ miliknya

Jaguar XJ Sentinel yang digunakan oleh Perdana Menteri Inggris dirancang untuk menahan sebagian besar serangan eksternal dari intensitas rendah hingga menengah. Mengandalkan mesin V8 5.0 liter yang membawa mobil dengan baja setebal lima inci ini mengeluarkan 503 daya kuda. Bagian dalam mendapatkan suplai oksigen jika terjadi serangan kimia atau bakteriologis. Untuk membuat Perdana Menteri nyaman di dalamnya, sudah disediakan kursi pijat dengan 20 speaker Bowers & Wilkins.

8. Recep Tayyip Erdoğan – Presiden Turki

Gambar yang menunjukan Mercedes S600 Presiden Erdogan

Mercedes S600 yang sudah dimodifikasi yang mengangkut Presiden Erdoğan

Dari luar, Presiden Erdoğan terlihat seperti sedang mengendarai Mercedes-Benz S600 namun menggunakan wheelbase yang lebih panjang. Tapi bukan itu saja. Mobil ini sudah mendapatkan beberapa peningkatan teknis dan mekanis. Bodi terdiri dari paduan titanium khusus dengan pintu setebal lima inci yang tahan terhadap tembakan pistol, senapan, hingga senapan mesin ringan. Ban juga diperkuat dengan kabel baja internal yang memungkinkan mobil ini tetap berjalan meskipun kempes.

>>> Putin VS Trump: Mobil Kepresidenan Mana yang Lebih Tangguh?

9. Donald Trump – Presiden Amerika Serikat

Gambar yang menunjukan The Beast Trump

‘The Beast’ Trump yang baru diperkenalkan pertengahan tahun ini

Trump menggunakan pabrikan dalam negeri Amerika, dengan mobil yang dikenal sebagai “The Beast”. Membawa beberapa perangkat elektronik dan struktur keselamatan di dalam, termasuk sistem pemadam kebakaran dan meriam gas air mata, kabin benar-benar tertutup dan terisolasi dari serangan dari luar untuk menghindari serangan kimia. Di bagian dalam, ada kantong darah Presiden jika diperlukan transfusi.

>>> Profil Rolls-Royce Phantom VIII 2018, Puncaknya Kemewahan Surga Dunia

10. Kim Jong-un – Pemimpin Tertinggi Korea Utara

Gambar yang menunjukan Rolls-Royce Kim Jong-un

Rolls-Royce Phantom yang digunakan Kim Jong-un

Setelah sekian lama menggunakan Mercedes sebagai mobil kepresidenannya, ternyata pemimpin tertinggi Korea Utara jatuh hati pada Rolls-Royce Phantom. Masih sedikit yang bisa dikulik dari mobil ini, kecuali dipastikan bahwa modifikasi dan penambahan akan menghasilkan teknologi keamanan super kuat seperti yang ditemukan pada kendaraan pemimpin dunia lainnya. Sebelumnya, Kim Jong-un terlihat berada di dalam limosin Pullman Guard Mercedes yang dibangun khusus berdasarkan S600 2012.

>>> Baca juga tips dan trik mobil lainnya disini

Padli Nurdin

Ulasan anda

berita lain