Benarkah Bulan Puasa Adalah saat Tepat Menjual Mobil?

20/04/2021

Jual beli

2 menit

Bulan puasa bisa menjadi momen yang tepat untuk menjual mobil Anda. Apa alasannya? Berikut ini penjelasan kenapa Anda bisa menjual mobil saat bulan Ramadan.

Menjelang Lebaran biasanya kendaraan roda empat menjadi incaran untuk masyarakat di Indonesia. Biasanya, mobil-mobil ini akan digunakan untuk mudik ke kampung halaman yang sudah menjadi tradisi Idul Fitri setiap tahunnya.

Meningkatnya kebutuhan masyarakat akan mobil saat bulan puasa sangat mempengaruhi harga jual mobil bekas yang ikut terkerek. Harga mobil bekas mendekati Lebaran akan lebih baik dibanding hari biasa. Bagi Anda yang hendak membeli mobil bekas dekat momen Lebaran jangan kaget.

Umumnya harga mobil bekas pada momen Lebaran memang sedikit lebih mahal. Namun lebih banyak pilihan tipe mobil yang bisa Anda dapatkan. Banyaknya kebutuhan konsumsi pada periode ini yang mendorong orang menjual mobil saat bulan puasa

Alasan Penjualan Mobil Bekas Meningkat Saat Bulan Puasa 

Aktiivitas Jual Beli Mobil

Aktiivitas Jual Beli Mobil Saat Bulan Ramadan

Angka kenaikan penjualan mobil bekas ketika memasuki bulan puasa terhitung besar. Biasanya terjadi peningkatan sekitar 15% dari penjualan hari biasanya lantaran minat yang naik. 

>>> 5 Hal Penting yang Bikin Harga Jual Kembali Mobil Bisa Tinggi

Low MPV Adalah Mobil yang Banyak Dicari Saat Bulan Puasa

Jual Mobil Saat Bulan Puasa

Jual Mobil Saat Bulan Puasa adalah Waktu yang Tepat 

Secara keseluruhan mobil bekas yang banyak dicari saat menjelang Lebaran adalah low MPV. Hal ini mobil jenis Low MPV dianggap bisa memenuhi kebutuhan dengan kapasitasnya yang mencapai tujuh orang. Selain itu, Low MPV juga bisa mengakomodasi barang bawaan. Jadi bulan puasa bisa jadi momen tepat untuk Anda yang hendak jual mobil tipe Low MPV. 

Bulan Puasa Adalah Saat Tepat Menjual Mobil Bekas

Awal bulan puasa sampai menjelang lebaran adalah waktu terbaik untuk jual beli mobil bekas karena permintaannya sedang naik. Jika Anda berniat jual mobil bekas maka lakukanlah saat bulan puasa atau menjelang lebaran. Namun Anda harus menjual mobil bekas itu di tempat terpercaya seperti showroom mobil bekas dan situs jual beli mobil bekas.

Menjual Mobil Saat Bulan Ramadan

Showroom untuk jual beli mobil 

Sebagai solusi terbaru jual beli mobil bekas Anda harus berhati-hati sebelum melakukan jual beli unit mobil. Pastikan showroom mobil bekas yang dikunjungi adalah tempat yang terpercaya. Anda dapat meminta bantuan petugas atau karyawan untuk membantu melakukan pengecekan mesin, interior dan eksterior. 

Itulah beberapa hal yang dapat Anda pertimbangan sebelum menjual mobil bekas pada bulan puasa. Anda juga bisa menjual mobil di platform jual beli Cintamobil.com. Lewat platform Cintamobil.com, Anda tak perlu repot keluar rumah dan khawatir bertemu banyak orang untuk sekadar menawarkan mobil. Dengan bermodalkan aplikasi Cintamobil di HP pun Anda sudah bisa menjual mobil usai mengunggah foto dan mengisi deskripsi secara lengkap. Tunggu apalagi? Segera unduh aplikasi Cintamobil di App Store maupun Play Store. 

>>> Penjualan Mobil Bekas Melonjak Tajam di Tengah Pandemi Covid-19

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top