Menilik Harga Honda Brio Bekas, Pilihan Mobil Kota yang Lincah

31/12/2019

Jual beli

3 menit

Share this post:
Menilik Harga Honda Brio Bekas, Pilihan Mobil Kota yang Lincah
Selain harga Honda Brio bekas yang menarik, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membeli salah satu city car terpopuler milik Honda ini.

Sejak pertama kali didatangkan dari Jepang, Honda Brio menjelma sebagai mobil pilihan generasi muda. Tampilannya yang dinamis serta mesin yang bertenaga di jalanan perkotaan menjadi salah satu keunggulan mobil ini. Sebelum melihat harga Honda Brio bekas di Cintamobil.com, perhatikan beberapa kelebihan dan kekurangan serta tips membeli salah satu city car terlaris Honda ini.

Kelebihan dan kelemahan Honda Brio

Honda Brio menawarkan berbagai kelebihan yang bisa ditawarkan oleh mobil perkotaan. Modelnya yang mungil membuat disesuaikan dengan kondisi jalanan perkotaan yang dinamis. Memudahkan Anda ketika membawa mobil ini menyelusuri gang-gang yang sempit dan memudahkan akses ketika mencari tempat parkir.

mobil bekas Honda Brio berwarna abu-abu 
Tampilan Honda Brio yang mungil untuk jalanan perkotaan

Tapi dimensinya yang mungil pun berakibat pada jok baris kedua yang tak terlalu lega untuk penumpang dewasa. Selain itu, ruang bagasi tentu saja tidak bisa dibandingkan dengan mobil sekelas MPV maupun SUV. Tetapi untuk mobil perkotaan yang dinamis, Anda masih bisa menyimpan tas atau barang belanjaan.

>>> 3 Masalah Honda Brio yang Sering Ditemui Pemiliknya

Salah satu keunggulan Honda Brio adalah konsumsi bahan bakarnya yang irit. Karena mengusung konsep mobil Low Cost Green Car (LCGC), Brio diprogram untuk memberikan mobil yang ramah lingkungan. Menggunakan mesin dengan sistem PGM-FI, Anda bisa mendapatkan konsumsi bahan bakar hingga 20 kilometer untuk satu liter perjalanan.

Brio juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang cukup lengkap, seperti Dual SRS Airbags dan Pretensioner Seatbelt dengan Load Limiter. Mobil ini juga mendapatkan teknologi G-Force Control + ACE untuk melindungi kabin ketika terjadi tabrakan.

mesin Honda Brio berwarna hitam 
Honda Brio masih memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi

Interiornya belum bisa dianggap mewah. Ada beberapa material plastik yang tersebar, sebagian besar digunakan untuk mengurangi ongkos produksi. Tapi untuk kenyamanan selama berkendra, Honda memberikan berbagai fitur hiburan yang lengkap, seperti pemutar MP3, single-discs, post USB, dan radio.

>>> Ingin membeli Honda Brio bekas? Dapatkan berbagai daftarnya di Cintamobil.com

Tips membeli mobil bekas Honda Brio

Ada beberapa hal yan perlu Anda perhatikan ketika ingin membeli Honda Brio. Salah satunya adalah dengan perhatikan side skirt mobil. Ground clearance yang rendah membuat bagian bawah sangat rentan penyok atau tergores, terlebih ketika menghadapi polisi tidur.

tampilan dalam Honda Brio berwarna hitam dan beige 
Perhatikan interior dan tampilan luar Honda Brio yang akan Anda beli

Anda juga bisa melihat bagian kolong ban Brio yang tak mendapatkan perlindungan dari cipratan. Apalagi untuk mobil dengan umur yang tak lagi muda. Cipratan air yang tidak segera dibersihkan akan membuat komponen mobil keropos lebih cepat.

Untuk menghindari membeli mobil bekas yang pernah mengalami tabrakan, Anda bisa memerhatikan garis bodi. Pastikan tidak ada bekas baret atau bekas cat yang berbeda. Hal ini mengindikasikan mobil sudah mendapatkan perawatan yang cukup berat. Lihat juga keretakan yang terjadi pada pintu belakang yang sebagian besar terbuat dari kaca.

Harga Honda Brio bekas pun terbilang cukup murah dibandingkan mobil LCGC lainnya. Untuk model yang lebih lama, Anda bisa mendapatkan Brio dengan merogoh kocek mulai dari Rp100 jutaan hingga Rp130 jutaan. Sedangkan Brio keluaran 2017 hingga 2018 rata-rata dibanderol mulai dari Rp130 hingga Rp150 jutaan.

>>> Temukan berbagai tips dan trik otomotif terpercaya hanya di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Penjualan Honda Meningkat di Bulan November, Honda Brio dan HR-V 1.5 Paling Berkontribusi

16/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Penjualan Honda Prospect Motor (HPM) bulan November 2019 makin positif. Dua model unggulannya, Honda Brio dan HR-V 1.5 kembali jadi kontributor terbesar.

Lihat juga

3 Masalah Honda Brio yang Sering Ditemui Pemiliknya

15/12/2019

Perawatan dan service

5 menit

Walaupun populasinya sudah sangat banyak, namun ada beberapa masalah Honda Brio yang dialami pemiliknya. Masalahnya memang tidak mendasar, tapi bakal mengganggu

Lihat juga

Apa Mesin Turbo Honda City Bisa Dipakai di Honda Brio?

03/12/2019

Mobil baru

4 menit

Honda City generasi terbaru sudah resmi diluncurkan di Thailand dengan mengusung mesin 1000cc turbo. Apa mesin tersebut dapat digunakan di mobil Honda lain semisal Honda Brio?

Lihat juga

Juara Muda Baru Lahir Dari Honda Brio Speed Challenge 2019

03/12/2019

Pasar mobil

4 menit

Ajang Honda Brio Speed Challenge tak pernah berhenti mencetak bibit pembalap berbakat calon juara nasional, kali ini Amato Rudolph yang memastikan gelar juara umum untuk pertama kalinya di kelas promotion musim 2019.

Lihat juga

Akhirnya Honda Brio “Track Day” Supergiveaway IMX 2019 Dijajal di Sirkuit!

01/11/2019

Event - Promosi

3 menit

 Akhirnya Theo Dorus Fredricka sang pemenang Supergiveaway Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 berkesempatan bercengkrama dengan Honda Brio “Track Day” (31/10).

Lihat juga