Mengintip Harga Low MPV Bekas Jelang Akhir Tahun, Mana yang Tertinggi?

19/12/2020

Jual beli

5 menit

Share this post:
Mengintip Harga Low MPV Bekas Jelang Akhir Tahun, Mana yang Tertinggi?
Mobil di segmen Low MPV masih menjadi primadona di Indonesia, begitupun kalau bicara mobil bekas. Lantas harga Low MPV bekas yang masih bagus dan merosot?

Harga jual kembali tak bisa dipungkiri masih menjadi satu faktor penting sebelum orang Indonesia membeli mobil. Maka dari itu, masih banyak yang mencari tahu dulu harga jual kembali suatu model mobil sebelum memutuskan untuk membelinya. 

Kalau mau yang aman, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada mobil jenis Low MPV. Mobil Low MPV memang memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Tak heran kalau penjualan mobil di segmen Low MPV cukup mendominasi dari tahun ke tahun. 

Selain itu, harga low MPV bekas pun terbilang masih tinggi dibandingkan model lainnya. Pilihannya pun beragam, mulai dari Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, dan Wuling Confero S. Tapi diantara ketujuh mobil Low MPV yang ditawarkan di Indonesia mana yang harga jual kembalinya masih terbilang baik? 

Kali ini pengelompokan pencarian dilakukan pada model lansiran 2017, mengingat Xpander dan juga Wuling Confero lahir pada tahun itu. Berikut sederet harga low MPV bekas yang tercantum dalam laman situs jual beli Cintamobil. 

>>> Mobil-mobil Low MPV Ikut 'Babak Belur' Dihantam Pandemi Corona

1. Toyota Avanza

Mendapat julukan sejuta umat, harga Avanza bekas lansiran 2017 berada di kisaran Rp 140-169 jutaan. Itu merupakan harga Avanza bekas bermesin 1.5 L. Sedangkan harga Avanza bekas 1.3 L cenderung lebih tinggi, yang termahal dibanderol Rp 275 jutaan. Namun penentuan harga tersebut tak sama, pastinya disesuaikan dengan kondisi mobil saat dijual. 

Toyota Avanza

Kisaran harga Avanza bekas di Cintamobil

2. Daihatsu Xenia

Sementara sang kembaran, Daihatsu Xenia harga mobil bekasnya tahun 2017 mulai Rp 106 hingga yang termahal Rp 215 jutaan. 

3. Honda Mobilio

Low MPV andalan Honda ini versi bekasnya ditawarkan dengan harga kisaran mulai Rp 90 jutaan. Namun bila kondisinya masih mulus dan performanya baik harga bekasnya bisa mencapai Rp 269 juta. 

>>> Cari Low MPV Baru di Bawah Rp 200 Juta? Simak Nih Pilihannya

4. Suzuki Ertiga

Beralih ke Low MPV andalan Suzuki. Suzuki Ertiga di pasar jual beli mobil bekas punya harga banderol Rp 85-247 jutaan. 

5. Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander

Bila diperhatikan depresiasi harga Xpander tak terlalu besar

Sebagai pendatang baru di segmen Low MPV harga Xpander bekas terbilang cukup baik. Mobil yang baru berumur tiga tahun itu punya banderol harga mulai dari Rp 185 jutaan hingga yang tertinggi tembus Rp 300 juta. 

6. Wuling Confero

Wuling Confero

Confero pertama kali meluncur di Indonesia tahun 2017

Wuling Confero lahir di tahun yang sama dengan Mitsubishi Xpander. Tapi kalau bicara harga di pasar mobil bekas keduanya justru berbeda. Harga mobil bekas Wuling paling rendah ditawarkan mulai Rp 88 jutaan. Sementara harga Wuling Confero bekas tertinggi dibanderol di kisaran Rp 180 jutaan. 

Sementara Nissan Livina tak ikut dicantumkan lantaran model barunya rilis pada Februari 2019.

>>> Di Indonesia LMPV Sering Jadi Mobil Terlaris, Bagaimana dengan Malaysia?

Xpander Jadi Angin Segar di Segmen Low MPV

Bila dilihat secara keseluruhan, harga Low MPV bekas yang masih terbilang tinggi dan stabil adalah Mitsubishi Xpander. Sekadar informasi, saat pertama kali dijual di Indonesia Xpander memiliki banderol harga Rp 189 jutaan untuk model termurah. Sedangkan varian termahal pada model Ultimate kala itu dijual dengan harga Rp 245 jutaan. 

Mitsubishi Xpander

Xpander tawarkan Low MPV rasa SUV

Maka kalau sekarang harga bekasnya Rp 185 jutaan, pemilik mobil tak rugi banyak lantaran depresiasinya terbilang rendah. Saat pertama kali hadir di Indonesia, Xpander memang digadang-gadang akan memanaskan peta persaingan Low MPV di Indonesia yang selama ini didominasi Avanza. 

Benar saja, beberapa bulan usai peluncuran mobil bisa menjadi yang terlaris di Indonesia. Bahkan untuk mendapatkannya konsumen harus rela menunggu berbulan-bulan. Mitsubishi Xpander dinilai memberikan warna baru di segmen Low MPV, mulai dari tampilan eksteriornya, interiornya yang mewah, dan fitur keamanan di dalamnya. 

Tampilan eksterior Mitsubishi Xpander memang tak seperti Low MPV pada umumnya karena lebih menyerupai SUV. Di samping itu, kabinnya juga luas sehingga cocok menjadi pilihan mobil keluarga.

Fitur-fitur keamanan yang tersemat di dalamnya pun cukup lengkap seperti Anti-Lock Braking System (ABS), SRS Airbag, Immobilizer. Selain itu ada juga fitur Active Stability Control (ASC) yang menjaga kestabilan saat bermanuver, Emergency Stop Signal (ESS) dan Pedestrian Protection. Bahkan varian Sport dan Ultimate sudah ada Rear View Camera yang mempermudah saat parkir mundur. 

Kemudian ada juga Hill Start Assist (HSA) yang membantu mobil ketika berhenti di tanjakan, dan juga Brake Assist (BA).

>>> Tips Mendapatkan Mitsubishi Xpander Kredit Termurah

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Review Nissan Grand Livina 1.5 XV 2012: Pilihan Low MPV Terbaik Rp100 Jutaan

Rp. 100.000.000

19/02/2020

Editor rate:

Ingin membeli Low MPV Rp100 jutaan? Nissan Grand Livina 1.5 XV 2012 bisa menjadi pilihan dengan rasa berkendara yang menyenangkan serta akomodasi yang lapang.

Lihat juga

Review Daihatsu Great New Xenia 2017: Low MPV yang Irit Bahan Bakar

Rp 198.000.000

07/09/2017

Editor rate:

Daihatsu Xenia bisa dibilang mobil sejuta umat. Mengapa? Mobil satu ini memang dikenal mampu menampung banyak penumpang, barang dan yang terpenting, memiliki performa yang cukup mumpuni serta harga yang cukup ekonomis untuk kendaraan yang bermain di ranah MPV. Semenjak debut pada tahun 2003 silam, Xenia terus mendapatkan respon positif dan pertumbuhan yang signifikan. Mengusung tahun 2017, mobil yang diproduksi PT Astra Daihatsu Motor (APM) memperkenalkan Xenia anyar dalam wujud Great New Xenia.

Lihat juga

Review Hyundai Santa Fe 2.4 D-Spec Limited 2015: Edisi Khusus Seharga Low MPV

Rp 250.000.000

16/06/2020

Editor rate:

Ingin mendapatkan mobil edisi khusus berkualitas? Ada Hyundai Santa Fe 2.4 D-Spec Limited 2015 dengan mesin yang bertenaga dan fitur canggih dengan harga terjangkau.

Lihat juga

Penjualan Low MPV, Nissan Livina Unggul Atas Wuling Confero

13/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Penjualan Low MPV tahun 2019 diwarnai persaingan ketat Nissan Livina dengan Wuling Confero. Hasilnya, untuk sementara Livina berhasil mengungguli Confero

Lihat juga

Cintamobil TV: Seharga Low MPV, 5 Hatchback hingga Sedan Bekas Terbaik di Daftar Cintamobil.com

07/10/2019

Event - Promosi

4 menit

Bayangkan mendapatkan sedan bekas terbaik seharga tak lebih dari Rp300 juta? Semua ada di daftar mobil bekas Cintamobil.com. Ragu pilih yang mana? Cintamobil TV menghadirkan pilihan untuk Anda.

Lihat juga
 
back to top