Memilih Warna Mobil Baru? Penelitian: Warna Mobil Mempengaruhi Keselamatan Anda

07/06/2019

Jual beli
Share this post:
Memilih Warna Mobil Baru? Penelitian: Warna Mobil Mempengaruhi Keselamatan Anda
Momen Lebaran seringkali digunakan untuk membeli mobil baru. Tetapi, mungkin Anda ingin mempertimbangkan kembali memilih warna mobil baru. Warna mobil juga bisa mempengarui tingkat keselamatan Anda.

Banyak yang perlu dipertimbangkan ketika Anda akan membeli mobil baru. Mulai dari tampilan eksterior, fitur interior, tenaga mesin, hingga teknologi keselamatannya. Namun, untuk keselamatan, ternyata memilih warna mobil baru memiliki dampak terhadap kemungkinan Anda mengalami kecelakaan.

beberapa warna mobil yang sering terlihat di jalan

Ada banyak alasan untuk memperhatikan warna mobil pilihan Anda

Sebagaimana dilansir dari Reader’s Digest, Kelly Blue Book menjelaskan bahwa warna perak merupakan warna mobil paling popular di dunia. Sedangkan warna putih menjadi yang kedua. Namun dari dua warna mobil tersebut, mobil berwarna putih memiliki peringkat keamanan yang lebih tinggi dibandingkan perak, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Accident Research Center dari Monash University.

>>> 5 Kelebihan Daihatsu Sigra yang Layak Dipertimbangan untuk Dipakai Mudik

Berdasarkan penelitian tersebut, mobil berwarna putih memiliki kemungkinan 12% lebih kecil untuk mengalami kecelakaan dibandingkan mobil hitam. Terlepas dari waktu kejadian kecelakaan. Sedangkan mobil berwarna krem, kuning, dan beige memiliki peringkat di bawah mobil berwarna putih.

Selain hitam, warna mobil paling berbahaya di jalan adalah abu-abu dengan risiko kecelakaan 11% lebih tinggi dibandingan warna lainnnya. Mobil berwarna perak memiliki risiko 10% lebih tinggi, biru dengan 7% lebih tinggi, dan risiko Anda mengalami kecelakaan di jalan akan meningkat 7% ketika Anda memiliki mobil berwarna merah.

>>> Tips dan trik untuk jual beli mobil anda bisa dilihat disini

mobil berwarna putih yang ada di tengah mobil berwarna lain

Mobil putih mengalami lebih sedikit kecelakaan dibandingkan warna lain

Namun hal tersebut bukanlah angka pasti. Selain peningkatan yang tidak begitu besar, ada banyak hal yang mempengaruhi keselamatan dan kemungkinan Anda mengalami kecelakaan. Yang terpenting adalah selalu menaati peraturan dan berkendara defensif di jalan. Nah, jika ingin memilih warna mobil baru untuk mobil Anda, warna apa yang ingin Anda pilih?

>>> Tips dan trik lainnya bisa Anda dapatkan hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Bingung Memilih Warna Mobil? Inilah 10 Warna Mobil Paling Aman

03/04/2019

Jual beli

Tak dipungkiri, jika melihat persaingan otomotif saat ini, esensi keselamatan menjadi hal penting yang terus dikembangkan. Bahkan, tak jarang banyak mobil sudah dinilai tahan uji dan diberikan bintang lima berdasarkan penilaian ASEAN NCAP Safety Rating. Lantas, apakah warna mobil juga berpengaruh? Jawabannya adalah iya. Berikut 10 warna mobil paling aman.

Lihat juga

[INFOGRAFIK] Ini Dia Arti Pilihan Warna Mobil Terhadap Kepribadian Pemiliknya

13/11/2018

Jual beli

Terkadang, arti pilihan warna mobil bisa menunjukan kepribadian Anda. Ingin tahu lebih lanjut? Intip pilihan warna kesukaan Anda di sini.

Lihat juga

Memilih Warna Mobil: Tidak Hanya Gaya, Tapi Juga Kemudahan Perawatan

09/10/2018

Jual beli

Memilih warna mobil memang tergantung keinginan pemilik. Tapi tahukah Anda, dalam memilih warna mobil ada satu indikasi yang bisa Anda pertimbangkan, yaitu kemudahan perawatan.

Lihat juga

Warna Mobil Mempengaruhi Harga Jual Kembali Mobil, Survey Membuktikan

18/03/2018

Jual beli

Bagian eksterior mobil tidak hanya menjadi pelengkap atau penambah gengsi pengemudi, tapi eksterior, terlebih warna cat yang dimiliki mobil. Warna mobil bekas ternyata bisa memberikan tambahan harga jika Anda ingin menjual mobil Anda kembali, survey membuktikan.

Lihat juga

Abu-Abu Mulai Digemari Sebagai Warna Mobil Daerah Perkotaan

15/02/2018

Pasar mobil

Bukan hanya hitam atau putih, abu-abu juga sudah dinikmati sebagai warna kesukaan pemilik mobil. Abu-abu bukan hanya warna yang bagus untuk pakaian dan rumah, tapi warna ini sudah menjadi warna kesukaan baru pada mobil konsumen.

Lihat juga