Mazda CX-30 2020 Resmi Dijual di Indonesia, Ini 7 Fitur Unggulannya

30/01/2020

Jual beli

3 menit

Share this post:
Mazda CX-30 2020 Resmi Dijual di Indonesia, Ini 7 Fitur Unggulannya
Mazda CX-30 hadir sebagai SUV yang mengadopsi evolusi desain KODO, tentunya dengan gaya elegan khas dari Mazda. Kira-kira ada fitur apa saja yang ditawarkan?

PT Eurokars Motor Indonesia perkenalkan produk terbarunya Mazda CX-30. Model anyar ini menjadi produk ke-11 Mazda yang dipasarkan oleh Eurokars di Indonesia. Model anyar ini menawarkan fitur-fitur menarik menunjang keamanan dan kenyamanan ketika berkendara.

Compact Crossover SUV ini pertama kali tampil perdana di ajang Geneva International Motor Show pada Maret 2019 lalu. Mazda CX-30 menggabungkan proporsi desain yang tegas dari sebuah SUV dengan gaya elegan yang menampilkan bahasa desain KODO khas Mazda. 

Gambar menunjukkan Tampilan dari Mazda CX-30

Tampilan dari Mazda CX-30 2020

>>> Serupa Tapi Tak Sama: Ini Komparasi Mazda CX-30 dan CX-3

Tim pengembangan desain Mazda merancang SUV ini dengan tujuan untuk memperkaya kehidupan para konsumen dengan membantu mereka dan orang-orang yang mereka cintai merasakan penemuan baru dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Mengusung evolusi terbaru desain KODO, compact crossover SUV Mazda CX-30 generasi baru ini, termasuk dalam Mazda Generasi ketujuh yang diperkenalkan bagi konsumen di Tanah Air. Lalu fitur apa saja yang tersematkan pada Mazda CX-30? Simak ulasannya di bawah ini.

>>> Boyong mobil listrik MX-30 ke Indonesia, Mazda masih tunggu lampu hijau prinsipal

1. SKYACTIV-Vehicle Architecture 

Mazda CX-30 sudah dibekali dengan SKYACTIV-Vehicle Architecture, sasis generasi terbaru ini dikembangkan dengan fokus yang semakin intensif pada filosofi desainnya yang berpusat pada manusia. Melalui sasis ini Mazda menawarkan sensasi berkendara yang lebih nyaman dan tidak melelahkan dan memungkinkan semua penghuni untuk merespons dengan cepat terhadap perubahan jalan. 

2. Fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) 

Fitur ini merupakan sebuah sistem yang berkoordinasi demi membuat Mazda CX-30 tetap dalam kendali pengemudi. Sehingga memungkinkan mobil tetap aman ketika menikung atau melakukan manuver lainnya.

Sebagai contoh, sistem ini bakal bekerja efektif saat mobil melahap tikungan. GVC Plus akan memberikan pengereman ringan pada roda bagian luar. Teknologi ini juga akan membantu stabilitas ketika mobil keluar dari tikungan. Tak hanya pada tikungan, sistem ini juga memungkinkan pengemudi semakin yakin saat berpindah jalur dalam kecepatan cukup tinggi. Fitur ini pula sangat membantu pengemudi menghindar, apabila ada mobil yang berhenti secara tiba-tiba.

>>> [Infografik] Mengenal Keluarga SUV Mazda CX di Indonesia

3. Fitur Human-Machine Interface (HMI) 

Karena kemajuan teknologi, banyak pelanggan mulai mencari dan mengakses peningkatan jumlah informasi di setiap kendaraan. Untuk mengikuti tren saat ini, Mazda CX-30 datang dengan konsep head unit layar lebar sebesar 8,8 inci di bagian tengah, yang menawarkan pengoperasian lebih mudah melalui tombol pusat kendali yang menyenangkan. Sementara itu pada saat yang sama membantu pengemudi mengelola berbagai informasi tanpa kehilangan fokus berkendara.

4. Fitur Keselamatan I-ACTIVSENSE

Fitur I-ACTIVSENSE dari Mazda CX-30 ini mencakup serangkaian teknologi keselamatan canggih yang memanfaatkan perangkat deteksi seperti radar dan kamera. Sistem ini termasuk teknologi keselamatan aktif yang mendukung berkendara yang aman dengan membantu pengemudi mengenali potensi bahaya, serta teknologi keselamatan sebelum terjadinya kecelakaan yang membantu untuk menghindari tabrakan atau mengurangi cedera dalam situasi dimana kecelakaan tidak dapat dihindari.

>>> Review Mazda CX-30 2020: SUV Berdimensi Compact Terbaru Dari Mazda

5. Fitur Radar Cruise Control 

Gambar menunjukan fitur Radar Cruise Control 

Berkendara menjadi meneyenangkan dengan fitur ini

Bekerja dalam kisaran kecepatan yang telah ditentukan, fitur ini yang tersematkan pada Mazda CX-30 secara otomatis dapat menyesuaikan dan mempertahankan jarak yang aman dari mobil di depan. Fitur ini diyakini sangat berguna karena dapat mengurangi sebagian beban pengemudi pada perjalanan panjang di jalan raya.

>>> Komparasi mobil lain yang tak kalah menariknya bisa Anda lihat di sini

6. Fitur Lane Departure Warning

Lane Departure Warning System (LDWS)  juga tersematkan pada MAzda CX-30 bekerja dengan mendeteksi tanda garis di permukaan jalan dan memperingatkan pengemudi jika tidak sengaja keluar dari lajur. Sistem ini sangat efektif dalam situasi di mana jalan lurus terus menerus dan pengemudi cenderung tidak memperhatikan jalan. Menariknya ketika lajur mobil berubah disertai dengan operasi atau akselerasi sinyal belok, sistem mendeteksi pergerakan ini dipahami sebagai kesengajaan dan tidak akan membunyikan alarm peringatan.

7. Fitur Lane Keep Assist

Lane-Keep Assist System dari Mazda CX-30 ini membuat mengemudi jadi lebih aman dengan memberikan bantuan kemudi yang tepat. Sistem ini menyediakan bantuan kemudi lebih awal untuk membantu menjaga kendaraan tetap berada di jalur yang benar. Sistem ini bekerja menggunakan kamera yang dipasang di kaca depan untuk mengenali tanda jalur di jalan dan diaktifkan pada kecepatan di atas 60 km / jam.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Harga Mulai dari Rp484 Jutaan, Mazda CX-30 2020 Sudah Bisa Dipesan

28/01/2020

Mobil baru

2 menit

Melengkapi lini produk SUV Mazda yang sedang naik daun di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia memperkenalkan kompak SUV terbarunya, Mazda CX-30 2020.

Lihat juga

Persaingan Hatchback Panas, All-New Mazda2 Siap Hadir 2021

23/01/2020

Mobil baru

3 menit

Tahun ini jadi pertarungan panas di kelas hatchback antara Honda Jazz dan Toyota Yaris yang baru saja meluncurkan generasi terbarunya. Seolah tak ingin ketinggalan, Mazda juga menyiapkan All-New Mazda2 yang diprediksi hadir 2021.

Lihat juga

Mazda CX-30 Meluncur di Negeri Jiran, Indonesia Kapan?

16/01/2020

Mobil baru

3 menit

Mazda CX-30 hadir di Malaysia dengan tiga varian, dan semakin menguatkan posisi Mazda di segmen SUV. Apakah PT Eurokars Indonesia tertarik mendatangkan SUV kompak Mazda ini dalam waktu dekat?

Lihat juga

Mazda MX-5 2020 Dapatkan Varian Anyar

13/01/2020

Mobil baru

3 menit

Mazda MX-5 2020 mendapatkan facelift dengan hadirnya varian baru dengan aura lebih sporty dan mewah, serta disematkannya beberapa fitur keselamatan yang cukup pintar.

Lihat juga

Mazda CX-5 Off-Road Style ini Akan Hadir di Tokyo Auto Salon 2020

31/12/2019

Pasar mobil

4 menit

Mazda CX-5 akan tampil radikal di Tokyo Auto Salon 2020, dengan konsep modifikasi bergaya off-road racing ala race truck yang berlaga di ajang Baja 1000

Lihat juga