Masih Bingung Cari Mobil Jelang Lebaran? Berikut Pilihan Mobil Bekas Untuk Mudik

16/05/2019

Jual beli
Share this post:
Masih Bingung Cari Mobil Jelang Lebaran? Berikut Pilihan Mobil Bekas Untuk Mudik
Tradisi mudik menjadi agenda rutin saat masyarakat merayakan lebaran. Umumnya transportasi umum seperti kereta api, pesawat terbang, bis antar kota dan kapal laut sudah penuh. Menggunakan kendaraan pribadi pun menjadi pilihan. Bila Anda bingung mencari mobil apa yang cocok, berikut pilihan mobil bekas untuk mudik.

Bagi Anda yang berencana menggunakan mobil saat mudik dan mencari mobil bekas, harus teliti memilih. Perjalanan memakan waktu lama hingga belasan jam tentu harus mencari mobil yang nyaman untuk penumpang. Selain itu pastikan juga pengeluaran untuk mobil seperti servis dan BBM selama perjalanan.

>>> 5 Cara Cepat Mengetahui Kondisi Mesin Mobil Bekas

Mengingat saat mudik Anda membawa seluruh anggota keluarga dan barang bawaan yang cukup banyak, maka mobil jenis MPV dan SUV menjadi pilihan paling ideal. Mobil yang nyaman, akomodasi penumpang yang banyak serta BBM yang masih cukup irit untuk perjalanan jauh menjadi syarat utama. Bila Anda masih bingung untuk mencari mobil apa yang tepat? Berikut pilihan mobil bekas untuk mudik dari Cintamobil.com.

1. Toyota Avanza (2013-2014)

Toyota Avanza generasi kedua produksi 2013-2014

Toyota generasi kedua ini bisa menjadi opsi mobil bekas untuk mudik

MPV sejuta umat ini menjadi pilihan mobil bekas untuk mudik yang dengan mudah Anda temukan unitnya di pasar mobil bekas. Dalam hal performa, menggunakan mesin berkapasitas 1.495 cc yang sudah mengadopsi teknologi DOHC dan VVT-i. Tenaga maksimumnya mencapai 109 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimumnya 141 Nm di 4.400 rpm. Soal kenyamanan pun Toyota Avanza masih bisa menemani Anda dan keluarga. Bila budget Anda mencukupi, tipe Veloz yang menjadi flagship sudah mempunyai ragam fitur canggih untuk sebuah Low MPV.

2. Suzuki Ertiga (2015-2016)

Generasi pertama Suzuki Ertiga berwarna biru

Low MPV masih menjadi favorit konsumen Indonesia seperti Suzuki Ertiga untuk pilihan mobil bekas saat mudik

Masih dari segmen Low MPV, Suzuki Ertiga masuk dalam pilihan mobil bekas untuk mudik yang kami rekomendasikan. Akomodasi 7 orang tentu sudah cukup untuk mudik bersama keluarga. Bila Anda membutuhkan ruang bagasi lebih besar, bisa melipat baris ketiga dengan pembagian 50:50 sehingga masih bisa menampung 1 penumpang di baris ketiga bila cukup satu bangku dilipat. Dalam hal performa, Suzuki Ertiga bisa diandalkan dengan mesin K14B berkapastias 1.373 cc. Bila Anda khawatir dengan kemacetan maka transmisi otomatis 4 percepatan bisa menjadi pilihan bijak. Namun bila Anda mengedepankan hemat BBM maka transmisi manual 5 percepatan adalah solusinya.

>>> Tips jual beli mobil paling lengkap bisa Anda dapatkan di sini

3. Honda Mobilio (2014-2015)

Honda Mobilio dengan desain eksterior sporty

Bila Anda ingin mempunyai Low MPV bertampilan sporty, Honda Mobilio jadi pilihan mobil bekas mudik yang tepat

Tak mau ketinggalan dengan MPV lain, Honda Mobilio juga hadir meramaikan pilihan mobil bekas untuk mudik. Keunggulan dibanding yang lain adalah pemakaian bahan bakar yang lebih hemat. Selain kapasitas penumpang cukup besar, muat 7-8 orang, Honda Mobilio juga memiliki kapasitas bagasi yang luas serta fleksibel. Hal ini tentu sangat berguna jika Anda berencana mudik bersama keluarga.

4. Hyundai Santa Fe (2015-2016)

Hyundai Santa-Fe berwarna hitam

Hyundai Santa-Fe jadi opsi untuk SUV pilihan mobil bekas

Bila jalur mudik Anda tergolong berat dengan melalui banyak jalanan rusak, maka SUV menjadi pilihan yang ideal. Salah satunya adalah Hyundai Santa Fe yang layak dijadikan pilihan mobil bekas untuk mudik. Di pasar mobil bekas, ada dua pilihan mesin yakni bensin dan diesel. Kami merekomendasikan diesel karena memiliki torsi besar serta lebih irit bahan bakar. Ruang kabin Hyundai Santa Fe pun cukup luas dengan material interior berkualitas serta sudah soft touch. Sehingg menambah kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang.

5. Isuzu Panther

Isuzu Panther MPV diesel opsi alternatif

MPV bermesin diesel dengan harga bekas terjangkau bisa pilih Isuzu Panther untuk mudik

Dikenal sebagai rajanya mobil diesel, Isuzu Panther dikenal sebagai MPV yang irit bahan bakar. Mobil keluarga ini memiliki mesin kuat, andal, dan ekonomis. Sangat cocok sebagai pilihan mobil bekas untuk mudik dan dibawa untuk perjalanan jauh seperti mudik lebaran. Mesin Isuzu Panther menggunakan 4JA1L with Turbocharger dengan sistem injeksi bahan bakar (Diesel Direct Injection) yang membuat mobil tidak memerlukan pemanas solar saat dihidupkan dalam kondisi dingin. Ruang kabinnya cukup luas sehingga bisa membawa seluruh anggota keluarga dan barang bawaan yang banyak. Jadi mana yang Anda pilih dari 5 mobil ini?

>>> Tips & trik menarik lainnya bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Mahmudi Restyanto
Share this post:

Berita lain

Terjebak Macet Parah Saat Mudik? Yuk Manfaatkan dengan Hal Kreatif

19/05/2019

Pengemudian

4 menit

Terjebak macet parah saat mudik Lebaran mungkin hal yang tidak bisa Anda hindari. Namun ini bukan menjadi alasan Anda untuk stres dan mengganggu konsentrasi berkendara. Yuk manfaatkan kemacetan dengan hal-hal kreatif.

Lihat juga

Mudik Pakai Mobil Matik? Begini Triknya Kalau Menghadapi Jalan Menanjak

18/05/2019

Pengemudian

4 menit

Mudik pakai mobil matik memang memiliki beberapa keuntungan dibanding mobil transmisi manual. Namun Anda wajib mengetahui sejumlah trik saat mengemudikan mobil matik dan menghadapi kondisi jalan yang beragam, termasuk jalan menanjak.

Lihat juga

Kebijakan Mudik Satu Arah Munculkan Masalah Bagi Pengusaha Otobus

16/05/2019

Pasar mobil

2 menit

Belum lama ini, Pemerintah Indonesia merealisasikan kebijakan mudik satu arah atau dikenal One Way. Hal ini diupayakan agar arus mudik berjalan lebih lancar daripada tahun-tahun sebelumnya. Namun, siapa sangka, kebijakan tersebut justru memberi polemik bagi pihak Pengusaha Otobus (PO).

Lihat juga

Jual Mobil Bekas Anda Sebelum Lebaran! Ini Alasannya

19/05/2019

Jual beli

2 menit

Jual beli mobil bekas mengalami tren yang meningkat selama bulan Ramadan hingga Lebaran. Namun Anda sebaiknya menunggu hingga beberapa hari sebelum Lebaran jika Anda ingin jual mobil bekas Anda. Kenapa?

Lihat juga

Tidak Selamanya Rugi, Ini Keuntungan Beli Mobil Bekas

12/05/2019

Jual beli

3 menit

Membeli mobil baru memang mempunyai nilai gengsi dan keuntungan tidak perlu repot memeriksa kondisi mobil. Namun bukan berarti membeli mobil bekas lebih rugi, justru ada keuntungan beli mobil bekas.

Lihat juga