Marc Philipp Gemballa Marsien, 911 Versi Gurun Dengan 818 HP

15/07/2021

Jual beli

3 menit

Marc Philipp Gemballa, anak dari tuner legendaris Porsche, Uwe Gemballa memperkenalkan Marsien, supercar dengan 750 HP yang bisa diajak ke medan apapun.

Bosan dengan supercar yang terlalu cepat untuk jalan publik? Bosan dengan hypercar yang hanya bisa digunakan di lintasan balap pribadi? Mungkin ini bisa menjadi jawaban yang Andaa tunggu. Supercar yang bisa pergi ke mana saja dan melakukan apa saja, Marc Phillipp Gemballa Marsien.

Penggemar Porsche pasti sudah tak asing dengan tuner Gemballa. Marc Philipp adalah anak dari mendiang Uwe yang namanya sudah legendaris. Ia pun mencoba membuka jalannya sendiri dengan memodifikasi Porsche 911 Turbo S menjadi monster 818 HP yang bisa melewati medan berat.

Terinspirasi Dari Dakar

Gambar Marc Philipp Gemballa Marsien

Marsien terinspirasi dari Porsche legendaris yang mengikuti rally Dakar

Supercar off-road yang dirancang untuk digunakan di gurun ini akan menjadi produk pertama Marc Philipp Gemballa. Marsien terinspirasi oleh Porsche 959 yang mengikuti rally Paris-Dakar pada tahun 1985 dan 1986. Marsien sendiri adalah bahasa Prancis dari Martian atau penghuni planet Mars.

>>> Ford Mustang Mach-E Pecahkan Rekor Mobil Listrik Paling Efisien

Dibangun di atas platform Porsche 911 Turbo S generasi 992, Marsien memiliki postur lebih tinggi dan lebih berotot dengan ventilasi besar dan sayap belakang lebar yang membungkus sisi mobil.

Body mobil ini dan terbuat dari serat karbon, dan tuner asal Jerman ini mengatakan bahwa konsumen dapat memesan mobil tanpa cat jika ingin memamerkan serat karbonnya. Aerodinamika mobil telah dioptimalkan oleh KLK, sebuah perusahaan yang sudah biasa bekerja dengan tim balap professional.

Soal performa, Marc Philipp memilih bekerjasama dengan spesialis Porsche legendaris lainnya, RUF Automobile dalam menggarap mesin 6-silinder twin-turbo bawaan mobil.

Gambar Marc Philipp Gemballa

Marc Philipp Gemballa, anak dari mendiang tuner kondang Uwe Gemballa

Marsien akan ditawarkan dalam dua opsi tenaga, yang pertama adalah 740 HP dengan torsi 929 Nm dan versi buas dengan tenaga 818 HP. Filter udara ditingkatkan dan dirancang untuk bekerja dalam kondisi gurun yang berdebu, dan sistem gas buang dari Akrapovic akan menjadi standar.

>>> 5 Alasan Renault Duster Jadi Pilihan SUV Bekas yang Menarik

Penyempurnaan pada mesin tersebut diikuti oleh modifikasi pada transmisi PDK (Porsche Doppelkupplung) sehingga mampu menyalurkan tenaga lebih konsisten.

Tentu yang paling menarik dari Marsien adalah bagaimana mengubah Porsche 911 yang biasanya lebih dekat ke jalan menjadi jangkung seperti SUV.

Marc Philipp menggandeng KW Automotive demi mengembangkan sistem suspensi double wishbone khusus dengan Active Damper Control. Suspensi Marsien bisa ditinggikan atau diturunkan secara cepat berkat sistem pengangkat hidrolik elektronik.

Berkat suspensi buatan khusus ini, Marsien dapat lebih dekat ke jalan dan mendapatkan ground clearance 250 mm saat di medan off-road. Mobil akan dipasok dengan dua set velg forged aluminium, satu dilengkapi dengan ban jalan dan satu lagi dengan ban all-terrain.

Harganya?

Gambar Marsien

Berakselerasi 0-100 km/jam dalam 2,6 detik dan bisa diajak main pasir? Ya cuma mobil ini.

Soal kecepatan, Marsien akan secepat mayoritas supercar di pasaran. Marc Philipp Gemballa mengklaim bahwa mobil ini dapat berakselerasi dari 0 - 100 km/jam dalam 2,6 dengan kecepatan tertinggi 330 km/jam. Namun, saat menggunakan ban all-terrain, kecepatan mobil akan dibatasi hingga 209 km/jam.

Mobil ini hanya akan ditawarkan sebanyak 40 unit. Harga yang harus ditebus untuk melakukan konversi Porsche 911 Turbo S 992 donor menjadi Marsien adalah € 495.000 atau sekitar Rp 8,48 milyar. Tetapi, harga tersebut belum termasuk mobil donornya ya!

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.
 
back to top