Manfaatkan Peraturan Ganjil-Genap, Dealer Tawarkan Konsumen Bebas Pilih Nopol

15/08/2018

Jual beli
Share this post:
Manfaatkan Peraturan Ganjil-Genap, Dealer Tawarkan Konsumen Bebas Pilih Nopol
Peraturan ganjil-genap telah diberlakukan sejak lama, namun jelang ASIAN Games 2018, Pemprov DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya telah melakukan perluasan wilayah yang terkena peraturan ini. Memanfaatkan peraturan ganjil-genap ini, beberapa dealer tawarkan konsumen bebas pilih nopol (nomor polisi).

Jelang perhelatan ASIAN Games 2018, Pemprov DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya telah melakukan perluasan wilayah yang terkena peraturan ganjil genap Jakarta untuk kendaraan bermotor. Kabarnya bila efektif mengurangi kemacetan, peraturan ini akan diberlakukan permanen. Beberapa dealer pun memanfaatkan peraturan ini untuk konsumen yang mau membeli mobil baru untuk bebas memilih nomor polisi (nopol).

>>> Dapatkan Hasil Positif, Kebijakan Ganjil Genap akan Dikaji untuk Depok

Seperti yang disampaikan oleh Lukman Nurhakim, Sales Toyota saat di ajang GIIAS 2018. Konsumen bisa memilih ingin nomor belakang ganjil atau genap tanpa dikenakan biaya apapun alias gratis. Namun bila ingin memesan nomor khusus, seperti 3 atau 2 angka, akan dikenakan biaya.

Tilang untuk pelanggar peraturan ganjil genap

Polisi melakukan tilang kepada pelanggar peraturan ganjil genap

“Kalau sudah SPK (surat pemesanan kendaraan), konsumen bisa pilih mau nomor belakangnya ganjil atau genap. Pemilihan nomor ini gratis tapi tidak bisa pilih angka, hanya ganjil atau genap saja. Kalau pilih angka, ada biaya tambahan,” tukas Lukman kepada Cintamobil.com.

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas termurah? Klik disini untuk informasi lebih lanjut

Sebagaimana diketahui, peraturan ganjil genap mulai diberlakukan pada 1 Agustus 2018. Di Jakarta, sebelumnya sudah diberlakukan namun hanya pada pukul 07.00-10.00 WIB pada pagi hari dan jam 16.00-20.00 WIB pada sore hari. Tetapi untuk menyambut ASIAN Games 2018, ada pembaruan jadwal ganjil genap yang diberlakukan setiap hari mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

>>> Semua berita terbaru dunia otomotif Indonesia hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top